“PROFESI SAMPINGAN”DAENG BATTALA!

odong2-resize.JPG

Pasca kenaikan harga BBM yang kian mencekik, tampaknya Daeng Battala perlu memikirkan alternatif lain untuk mencari penghasilan tambahan agar “dapur” rumah tetap mengepul.

Jadi beginilah profesi baru Daeng Battala’, menjadi pengemudi odong-odong yang berfasilitas MP-3 Ipod dan Free Wi-Fi..apa gak hebat tuh..hehehe

Nampak pada foto sibungsu Alya (3,5 tahun) tertawa ceria bersama sang ayah tercinta : The Man behind the “Odong-Odong”! 😀 

Related Posts
PATALI DAY 2013 : UNTUK KETAHANAN PANGAN & PELESTARIAN SENI KULINER INDONESIA LEBIH BAIK
Kata "Patali" selalu merupakan "keyword" klasik untuk mengidentifikasi bahwa tak lama lagi ibu saya akan menyajikan hidangan masakannya yang lezat dan dashyat. Ya, "Patali" atau "Pasar" dalam bahasa Gorontalo senantiasa dipakai ibu, ...
Posting Terkait
HARI INI, 40 TAHUN..
Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, ...
Posting Terkait
DELLIANI : “MY NEW BLOGGING WEAPON”
Kehadiran si Delliani, sebuah nama yang saya sematkan pada Netbook DELL Inspiron Mini 9 yang saya terima kemarin sebagai hadiah doorprize saat peluncuran produk Dell Terbaru di Plaza FX tanggal ...
Posting Terkait
MEMPERKENALKAN : SI ACI & MEJA KERJA SAYA
Foto diatas adalah meja kerja saya dirumah bersama si Aci, nama laptop kesayangan (Acer Aspire 4715Z) yang saya beli tahun lalu. Disampingnya ada Printer Canon Pixma IP1700, Majalah Tempo edisi ...
Posting Terkait
KE KAMPUS, MENGUNJUNGI KENANGAN…
ostalgia masa lalu ketika menjadi jurnalis kampus "Identitas" Universitas Hasanuddin Makassar kembali berkelebat tatkala saya menjejakkan kaki kembali di "kampus merah" tersebut. Tahun 1990-1994 adalah masa-masa dimana saya banyak meluangkan ...
Posting Terkait
GUNUNG BROMO, DAYA TARIK MONUMENTAL YANG EKSOTIS
Keterangan foto: Para Pengunjung Gunung Bromo Menyusuri Lautan Pasir & Lembah untuk menyaksikan sensasi keindahan disana, khususnya di setiap akhir pekan atau waktu liburan (Foto karya: Budi Sugiharto, Potret Mahakarya ...
Posting Terkait
Penjelasan Produk Biofir oleh Pak Ahmad Rivai
esehatan adalah harta paling berharga bagi manusia. Tidak peduli berapapun banyaknya harta yang kita miliki, tapi jika tubuh tak pernah sehat rasanya harta itu jadi tidak berguna. Sejak jaman dahulu ...
Posting Terkait
ABFI 2013 (4) : KESAN INDAH DI KERATON SURAKARTA MENUTUP RANGKAIAN PERHELATAN
atahari bersinar cerah ketika saya membuka jendela kamar 211 Hotel Kusuma Sahid Prince tempat saya menginap selama acara ASEAN Blogger Festival 2013, Minggu (12/5). Saya memang agak telat bangun setelah ...
Posting Terkait
SUNGGUH TAK MUDAH MENJADI AYAH
MENJADI ayah sungguh sangat tidak mudah. Terutama ketika mengatasi pertanyaan-pertanyaan tak terduga dari Putra sulung saya, Rizky. Bocah yang akan memasuki usia kelima tanggal 25 November nanti ini nampaknya memang ...
Posting Terkait
PUISI CINTA GOMBAL DARI MASA LALU
Dalam dua kesempatan liburan panjang bulan Desember lalu, saya dan istri bergotong royong merapikan arsip-arsip lama kami digudang yang terletak dikamar belakang. Dan luar biasa, kami--secara tak sengaja--menemukan arsip-arsip surat ...
Posting Terkait
PATALI DAY 2013 : UNTUK KETAHANAN PANGAN &
HARI INI, 40 TAHUN..
DELLIANI : “MY NEW BLOGGING WEAPON”
MEMPERKENALKAN : SI ACI & MEJA KERJA SAYA
KE KAMPUS, MENGUNJUNGI KENANGAN…
GUNUNG BROMO, DAYA TARIK MONUMENTAL YANG EKSOTIS
JAGA KESEHATAN DAN KUALITAS HIDUP DENGAN BIOFIR
ABFI 2013 (4) : KESAN INDAH DI KERATON
SUNGGUH TAK MUDAH MENJADI AYAH
PUISI CINTA GOMBAL DARI MASA LALU

15 comments

  1. gw asli surabaya,punya cowok orang makassar. Dia suka pggl gw “battala”. Gw sih seneng2 aja cz kgk tau artinya. Kirain panggilan sayang buat gw. Ehhhh ternyata battala artinya ndut yaa? Emang sih gw ndut kyk daeng gt deh…

  2. hehe.. bole mo pinjam itu odong2?

    Btw, kirain di makassar. soalnya pake nama Daeng.
    Secara gitu looooh… besok saya mau ke makassar.. tadinya mau baku dapa dengan Alya dan Rizky.. 😀
    Mar ndak jadi..

  3. pak Amriiillll!!!!! :p mau donk naik odong2nyah… tapi apakah bisah gituh dikayuh? :p secaranya sesama berat berisi gitu lhow huekekeke…

Leave a Reply to cK Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *