closeroad.jpg 

Sudah lama, aku menyulam khayalan pada tirai hujan
menata wajahmu disana serupa puzzle,
sekeping demi sekeping, dengan perekat kenangan di tiap sisinya
lalu saat semuanya menjelma sempurna
kubingkai lukisan parasmu itu dalam setiap leleh rindu
yang kupelihara di sudut hati dengan rasa masygul
dari musim ke musim

“Cinta selalu memendam rahasia dan misterinya sendiri,
pada langit, pada hujan,” katamu lirih terbata-bata.
Dan seketika, linangan air matamu menjelma
bagai deras aliran sungai yang menghanyutkanku jauh ke hulu
dimana setiap harapan kita karam disana

Sudah lama, aku memindai sosokmu pada derai gerimis
memastikan setiap serpih mimpiku untuk bersama
membangun surga di telapak kakimu dapat menjadi nyata
tapi selalu, semuanya segera berlalu
dan sirna bersama desir angin di beranda

“Percayalah, aku ada dinadimu seperti kamu ada didarahku,”bisikmu pelan
ketika bayangmu, perlahan memudar dibalik rinai hujan..

Sumber Gambar

Catatan:
Puisi diatas saya tulis sekitar awal Agustus 1994 (ketika sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan sidang skripsi) dan secara tak sengaja saya temukan pada arsip dokumen sertifikat yang dikirimkan ayah saya minggu lalu dari Makassar. Saya menuliskannya di secarik kertas lusuh (lalu menyelipkannya di tumpukan arsip sertifikat) ketika dilanda ketegangan dan stress menjelang detik-detik paling penting dalam perjalanan nasib saya sebagai mahasiswa. Sebuah puisi patah hati yang sebenarnya diperuntukkan untuk diri sendiri kala itu.

Sebenarnya puisinya belum selesai dan dengan sedikit “modifikasi” saya menyelesaikannya disela-sela rintik hujan yang melanda deras Cikarang tadi malam serta rasa kantuk yang mendera. 

Related Posts
PUISI : MENYESAP SENYAP
Selalu, aku rasa, kita akan bercakap dalam senyap Dengan bahasa langit yang hanya kita yang tahu serta menyemai setiap harap yang kerap datang mengendap lalu meresapinya ke hati dengan getir Selalu, aku rasa, kamu tersenyum disana, ...
Posting Terkait
UNTUK SEPOTONG SENJA DI AKHIR TAHUN
Dalam Diam, kau termangu Sepotong senja dibatas cakrawala memaku pandangmu "Di akhir tahun, selalu ada rindu yang luluh disana, sejak dulu" katamu, pilu Terlampau cepat waktu berderak hingga setiap momen tak sempat kau bekukan dalam ...
Posting Terkait
ISTRIKU, KAMU BEGITU CANTIK HARI INI…
Pada Bening Kilau matamu, istriku Selalu kutemukan telaga jernih yang melerai galau hati dan lembut embun pagi menyejukkan jiwa serta gerimis di penghujung musim semi yang selalu menghimbauku untuk lekas pulang Pada merdu suaramu, istriku Senantiasa kurasakan getar dawai ...
Posting Terkait
SAJAK SEORANG IBU UNTUK ALMARHUM ANAKNYA DI GAZA
Bermimpilah yang indah, anakku saat kucium keningmu dengan mata basah lalu kukalungkan selendang berkotak pada lehermu dimana serpih mortir Israel laknat itu menembusnya dan membuatmu meregang nyawa lalu menyebut nama ibu dan ayah berulang-ulang menahan rasa ...
Posting Terkait
PUISI-PUISI CINTA – RELOADED
Pada Saatnya Pada Saatnya, Ketika musim berganti Dan gugusan mendung yang ranum Menitikkan tetes hujan pertama Biduk yang kukayuh akan merapat ke dermagamu Menyibak kabut keraguan Lalu mendamparkan hasrat yang hangat dibakar rindu Pada Saatnya, Di ujung perjalanan Akan kubingkai ...
Posting Terkait
PUISI : PURNAMA TERISAK DI PUCUK MALAM
Purnama yang mengapung di rangka langit malam ini seperti bercerita tentang sebuah kehilangan yang pedih dan jejak-jejak luka yang tertinggal pada sepanjang bias cahaya lembutnya Purnama yang menggigil di kelam malam adalah pilu kegetiran yang kau ...
Posting Terkait
PUISI : MENYESAP SENYAP
UNTUK SEPOTONG SENJA DI AKHIR TAHUN
ISTRIKU, KAMU BEGITU CANTIK HARI INI…
SAJAK SEORANG IBU UNTUK ALMARHUM ANAKNYA DI GAZA
PUISI-PUISI CINTA – RELOADED
PUISI : PURNAMA TERISAK DI PUCUK MALAM

36 comments on “PUISI : HUJAN MEMBAWA BAYANGMU PERGI…

Avatar image
Ina on February 3, 2009 10:46 am

Hujan yang selalu membuatku menantikan perjumpaan dengan sang pembawa hujanku. 😛

*suitsuit*

–suit-suiiittt….siapa gerangan yang membawa hujanmu itu, Ina? hehehe..

Avatar image
Ina on February 5, 2009 12:59 pm

😛 wakakakaka….ada dech, pak. *Siul siul genit*

Avatar image
syamsoe on February 8, 2009 7:37 am

rinai huja memang selalu memberikan sejuta insipirasi daeng… biasanya sy sering memutar lagu gerimis dari kla project saat merindukan juga suasana hujan..

–Wah, sama dong dengan saya Syamsoe. Hujan memang kerapkali mengundang inspirasi tercurah. Setiap rntik yang jatuh bagai titik-titik ide yang membasahi kepala. Thanks udah mampir dan berkomentar ya

Avatar image
AW.Talib on March 5, 2009 9:52 am

hmm… puisi melankolis

Avatar image
ciput on March 31, 2009 6:59 am

daeng puisinya bagus2x semua………….. 🙂

–Thanks ya Ciput

Avatar image
katerina on July 17, 2009 9:32 am

ah…rasanya “dia” masih berdiri dibawah hujan…
mengharukan sekali..
ijin copas ya *dicopas melulu ya 😀
thank U

Avatar image
alem poteh on May 3, 2010 2:25 pm

puisinya aq pake buat dinding fb aq ya .
coz kren .
pas bnget lg hujan ..

tengkyu b4 .

Avatar image
amriltg on May 6, 2010 4:55 am

Boleh, silakan mas. Add saya juga di FB ya? 🙂

Avatar image
mukminin on June 29, 2010 3:58 pm

Assalamu alaikum salam kenal dari tanah Daeng

Avatar image
eli gheulise on June 29, 2010 4:14 pm

mantaaaaabh……………

Avatar image
Putra on June 29, 2010 5:59 pm

wah… puisinya buat air mata ku jth, bolh ku minta ya??
tuk mengenang seseorg yg pergi selama2nya.

Avatar image
arfia on July 13, 2010 5:42 pm

saya suka hujan, dan saya suka puisi-nya ^^…ijin copas boleh? 🙂
terimakasih

Avatar image
donna firdha on July 14, 2010 3:00 pm

hujan mengingatkan ku pada kenangan yang tlah terpendam 😛

Avatar image
Pay on July 27, 2010 5:15 pm

Izin nge’share’ di FB ya Gan..
Bagus puisinya..

Avatar image
Hanny on August 27, 2010 11:06 pm

I love rain much..!

Rain always tough me the meaning of love and life..
^^,

PS: puisinya kereeeeeeeennn…!!! b^^

Avatar image
imam on September 15, 2010 12:14 pm

wuiih gilleeee

“tahun hujan adl thn ktika resah”

Avatar image
berli nesta id marley on October 12, 2010 5:30 pm

saya jg suka buat puisi..
tp saya blom pernah menciptakan puisi mendalam seprti itu..

makasi…

Avatar image
cintya luphna surya on October 23, 2010 3:17 pm

-hujan selalu membuat aku bahagia……..
karna hujan membawa kenangan yg tak aku lpkan

Avatar image
cintya luphna surya on October 23, 2010 3:20 pm

_co cweeeeeeeeetttttttttttttttt

Avatar image
mai on October 28, 2010 6:23 pm

kereeennnnn… izin copas ya
heheeee

Avatar image
neyaradhistha on November 7, 2010 11:29 pm

hmmmmmmm…puisinya bikin aq menitikkan air mata ….
boleh aq bwt dinding d fb aq yaw………

Avatar image
marvel alvino on November 10, 2010 2:06 pm

ku suka puisi hujannya
karna aku suka ma hujan
di tungu ya puisi barunya
yg bertemakan hujan
^^….

Avatar image
fandy on November 14, 2010 11:31 pm

hmm..
puisi nya bagus bgt..
untaian demi untaian sangat menyentuh hulu hati..

di tunggu karya-karya nya yang lain..
thanks..

Avatar image
hitam on December 21, 2010 9:54 pm

begitu menyentil perasaan..
ijin kopas yya daeng,,
saya suka hujan
bersamanya mengalir reesahku

Avatar image
fahmi dinda on December 22, 2010 4:48 pm

occ.

Avatar image
lind on February 14, 2011 10:32 pm

hujan..
ada cerita di setiap rinainya…
mengacuhkan kemarau di peradabannya…
laike “hujannya” daeng…

Avatar image
riani on February 28, 2011 8:00 am

bolehkan ane copy puisinya ke note FB, kebetulan ane juga orang makassar ^^

Avatar image
Mirna on May 23, 2011 8:17 pm

suka! suka! suka!

saya selalu suka puisi cinta dengan tema hujan… ^^

mauka juga kapan2 bikin yang kayak beginian deh, Daeng!

Keep writing! Keep blogging!

Avatar image
rhia on September 20, 2011 10:37 am

menyenuh banget puisinya bro…
gue salut ama elu….

Avatar image
erik on October 19, 2011 8:32 pm

aku selalu merindukan rinai hujan yang sering mengingatkanku
seseorang yang bayangnya selalu pergi
puisi yang indah pak…
entah kapan kupunya keberanian untuk menulis seperti ini
indah sekali puisinya…..
semoga terus berkarya dan menginspirasi banyak orang
paling tidak untuk aku yang saat ini berada di persimpangan jalan

Puisi Hujan | Aineblume's Blog on October 24, 2011 4:53 pm

[…] Amril Taufik Gobel a.k.a Daeng Battala’ […]

Avatar image
Edi on December 27, 2011 11:16 pm

Sip,puisiny?

Avatar image
doni exspercom on February 16, 2012 1:40 pm

kata2 menyen tuh hati sob

Avatar image
Mulder on September 6, 2012 1:10 pm

mantap mas puisi nya…
izin copas yo mas.
mksi sblmnya

Avatar image
Ario Chandri Favorits Girt on October 29, 2012 7:24 am

keren abis dh puisnya……..

Avatar image
Ochkem Net on November 14, 2012 1:46 pm

skrg dah dah waktuk'y hujan trus….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

February 2009
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Profil di LinkedIn

Arsip

My Karaoke @ SoundCloud

Kicauanku di Twitter

Iklan

Creative Commons License

Lisensi Creative Commons
ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 3.0 Tanpa Adaptasi. Silakan anda mengambil atau mengutip sebagian maupun seluruh isi blog ini asalkan jangan lupa mencantumkan sumber asli tulisannya. Terimakasih atas pengertian anda

My Instagram

Good Reads Book Shelf

Amril's books

Nge-blog Dengan Hati
3 of 5 stars
Blogisme ala Ndoro Kakung Judul Buku : Ngeblog Dengan Hati Penulis : Wicaksono “Ndoro Kakung” Editor : Windy Ariestanty Penerbit : Gagas Media, Terbitan : Cetakan pertama, 2009 Jumlah Halaman : 142 Di ranah blog Indonesia, nama N...

goodreads.com

Page Rank Checker

Free Page Rank Tool Pagerankchecker.com — Check your Pagerank Website reputation
Alexa rank,Pagerank and website worth
Powered by WebStatsDomain
Blog

Live Traffic Feed

badge