ALHAMDULILLAH, DAPAT HADIAH NOKIA C-3 DARI LOMBA IB BLOGGING DAY KOMPASIANA

Berulang kali saya berucap Syukur kepada Allah SWT saat tadi malam membaca Pengumuman Hasil Lomba IB Blogging Day Kompasiana yang menyatakan saya menjadi Pemenang Harapan V atas satu-satunya tulisan saya yang sempat saya ikutkan dalam kompetisi yang digelar hanya sehari itu dan diikuti oleh ribuan anggota Kompasiana.

Saya termasuk peserta yang beruntung, karena pada lomba yang diadakan hari Kamis, 29 Juli 2010, hanya dibuka kesempatan posting mulai pukul 14.00 – 15.40 Waktu Indonesia Barat atau hanya 100 menit saja.

Tak ayal Lomba IB Blogging Day Kompasiana mengundang banyak peminat, apalagi hadiahnya menggiurkan. Mulai dari Kamera DSLR Canon 500D, Notebook HP Presario, Blackberry Onix, Handphone Nokia C3, sampai Modem HSDPA. Saya sendiri ketika itu sudah menyiapkan 4 tulisan untuk berlaga dalam lomba “100 Menit, 1000 tulisan” Kompasiana tersebut. Ketika waktunya tiba, kesulitan itu timbul. Mungkin karena banyak yang mengakses disaat yang sama, server Kompasiana keteteran. Beberapa kali saya gagal untuk Log-In, kalaupun bisa hanya berhasil sampai bagian panel Dashboardnya saja. Saya sempat putus asa.

Akhirnya, saya berkonsentrasi untuk memposting minimal satu tulisan andalan untuk bisa masuk ke lomba tersebut dan mengabaikan 3 sisanya. Sambil terus berdoa, saya terus berusaha  agar tulisan saya bisa tayang di Kompasiana. Kegagalan Login saya terus ulangi sampai benar-benar bisa. Sementara waktu 100 menit terus berjalan.

“Celah” itu akhirnya datang.  Saya berhasil posting tulisan andalan saya itu pada pukul 14.27 siang, 29 Juli 2010. Saya kembali mencoba untuk ketiga tulisan saya yang lain namun gagal terus hingga akhir waktu lomba jam 15.40 siang. Sempat kecewa, namun saya tetap bersyukur, setidaknya satu tulisan saya bisa tayang dalam lomba tersebut. Masih banyak Kompasianers yang lain tidak beruntung menayangkan karya karena kesulitan akses meski sudah menyiapkan tulisan mereka jauh lebih banyak yang sudah saya siapkan.

Dan Alhamdulillah, saya akhirnya mendapatkan hadiah Nokia C-3 sebagai Pemenang Harapan Kelima dalam Lomba ini.

Terimakasih Kompasiana !

Related Posts
WISATA BUDAYA MADURA (3) : KEHEBOHAN PAGELARAN SENI TARI TOPENG DI TENGAH SAWAH
enja melingkupi ibukota Kabupaten Sumenep saat rombongan Cultural Trip Potret Mahakarya tiba. Bis yang membawa kami memasuki halaman hotel C1 tempat kami kelak akan menginap. Saya menyempatkan diri meluruskan pinggang ...
Posting Terkait
SITUS ONLINE BARANG PASAR GELAP TELAH MENCOMOT TANPA IZIN DAN MEMANIPULASI FOTO SAYA !
um'at pagi (25/5) saya dikejutkan oleh informasi dari kawan kantor saya mbak Nevy bahwa secara tidak sengaja, sang adik, menemukan fotonya (juga foto saya) di situs penjual barang pasar gelap ...
Pesona Parade Lampu yang memukau dalam Symphoni of Light (sumber : www.tourism.gov.hk)
ahabatku yang baik, Bagaimana kabarmu? Semoga tetap sehat ya. Hongkong tak banyak berubah sejak kepergianmu. Gedung-gedung tinggi menjulang bagaikan hutan beton menyelimuti seantero kota masih berdiri kokoh dan nuansa Tiongkok Moderen yang ...
SUKSES, PENYELENGGARAAN KONSER AMAL DI CIKARANG
Cuaca begitu bersahabat di hari Minggu (25/4) saat saya dan si sulung Rizky tiba di area penyelenggaraan Konser Amal Cikarang tepatnya di depan JM Music School Ruko Pavilion Niaga Jl.Tarum ...
NGEBLOG ADALAH SALAH SATU CARA SAYA MENSYUKURI KEHIDUPAN
alam acara Blogilicious Jakarta yang diselenggarakan akhir Juni silam, saya sempat terhenyak pada pertanyaan seorang peserta kepada saya yang ketika itu membawakan materi mengenai "Tips Blogging". Peserta tersebut menanyakan, "Apakah ...
Posting Terkait
HEBOHNYA BLOGILICIOUS MEDAN 2012 !
agi yang sejuk menyambut kedatangan saya di Medan, Sabtu (22/9). Saya melirik jam tangan, waktu menunjukkan pukul 08.20. Pesawat Citylink yang membawa saya dari Jakarta memang sedikit terlambat dari jadwal ...
SEPEDA GEMBIRA YANG MENYENANGKAN
ari Sabtu (17/11) menjadi hari yang cukup padat kegiatan buat kami sekeluarga. Saat fajar merekah dan kesejukan pagi menyelusup hingga ke pori-pori tubuh, kami sudah bersiap dengan sepeda masing-masing menuju ...
KREATIFITAS MENGESANKAN ANAK BANGSA LEWAT DJARUM BLACK APPS COMPETITON 2013
elalu menyenangkan berada bersama-sama sosok-sosok yang kreatif, muda, inspiratif dan bersemangat. Demikian "aura" yang saya rasakan ketika Sabtu (29/6) kemarin saya bersama keluarga menghadiri acara puncak penganugerahan Djarum Black Apps ...
ARUNG JERAM ARUS LIAR : MENAKLUKKAN TANTANGAN DAN KETAKUTAN
Matahari pagi belum muncul saat hari Sabtu 30 April 2011 saya berangkat meninggalkan rumah menuju ke kantor. Saya melirik arloji di tangan. Masih pukul 04.50, saya membatin. Kami mesti kumpul ...
KARTU POS DARI LIBERIA
SUNGGUH bahagia dan terharu hati saya hari ini. Sebuah kartu pos dari Liberia kiriman dari rekan blogger yang bertugas disana, Kang Luigi Pralangga telah "hinggap" dengan manis di meja kerja ...
WISATA BUDAYA MADURA (3) : KEHEBOHAN PAGELARAN SENI
SITUS ONLINE BARANG PASAR GELAP TELAH MENCOMOT TANPA
SURAT PANJANG DARI HONGKONG : KEMERIAHAN MUSIM PANAS
SUKSES, PENYELENGGARAAN KONSER AMAL DI CIKARANG
NGEBLOG ADALAH SALAH SATU CARA SAYA MENSYUKURI KEHIDUPAN
HEBOHNYA BLOGILICIOUS MEDAN 2012 !