KISAH MUDIK 2010 (4) : MENYANTAP BASKOM SEBELUM KE KIDS FUN

Hari Sabtu (11/9), merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh kedua anak saya, Rizky dan Alya.

Ya, saya memang sudah berjanji pada mereka, saat di Yogya, kami akan mengunjungi Kids Fun, sebuah arena permainan anak-anak–semacam Dunia Fantasi Mini–yang letaknya hanya 2 km dari rumah mertua saya di Kuncen, Tegaltirto.

Warung Baskom alias Bakso Komplit di Sampa'an, Yogya

Dan demikianlah, pada pukul 09.30 pagi, kami sekeluarga beserta keluarga kakak ipar berangkat bersama-sama dengan mengendarai tiga sepeda motor. Sebelumnya, kami mampir dulu mengisi perut di Baskom alias Bakso Komplit di Sampa’an, tak jauh dari Kids Fun.

Baskom ini sudah sangat terkenal dan ketika kami sampai, pengunjung sudah memadati warung kuliner sederhana tersebut.

Setelah memarkir motor, kami semua lantas masuk ke warung dan memesan menu yang disediakan.

Saya dan istri  memesan bakso, sedangkan Rizky dan Alya memesan Mie Ayam. Keluarga Mas Saman, nampaknya kompak sekali memesan Bakso. Untuk minum, kami memilih memesan Es Jeruk.

Harga makanan dari warung Baskom ini sungguh sangat “ramah dompet” alias murah meriah.

Lihat saja daftar menu makanan yang ada disamping kanan.

Pertama kali saya agak bingung dengan istilah Mie Pitek, ternyata itu adalah istilah lain untuk “Mie Ayam”. Istri saya tertawa ketika anak-anak memesan Mie Ayam, saya katakan tidak ada tersedia dalam menunya. Ia lalu menjelaskan bahwa Mie Pitek sesungguhnya sama dengan Mie Ayam.

Di Baskom juga disediakan Sate, Gulai dan Tongseng. Sungguh memang komplit.

Ketika pesanan kami datang, kami langsung menyantapnya dengan lahap.

Rizky dan Alya langsung menghabiskan porsi makanannya. Dalam waktu sekejap, mie pitek..eh..mie ayam pesanan mereka langsung licin tandas.

Bakso saya sendiri sudah habis sejak tadi, dan saya memesan menu berikutnya: Es Campur. Disuasana panas seperti ini, sangat cocok minum yang dingin dan menyegarkan.Setelah semuanya selesai, kami lalu beranjak menuju Kids Fun yang berjarak hanya 200 meter dari Baskom.

Setelah memarkir motor, kami membeli karcis masuk arena bermain Kids Fun yang berada di Jalan Raya Yogya-Wonosari Km.10 ini. Lumayan murah. Untuk anak-anak, tiketnya hanya Rp 37.500 (2-14 tahun) dan dewasa (diatas 14 tahun) Rp 27.500. Ada 32 wahana permainan gratis yang dapat dinikmati di Taman Jurrassic Kids Fun kecuali area balap Go-kart, Flying Fox dan Game Room yang mesti membayar sewa tersendiri. Mulai dari Arung Jeram, Boom-Boom Car, Kereta Ular, Chain Carrousel, Jet Rider, Grand Canyon, Motor Harley sampai perahu Ontel dapat dinikmati disana.

Selain Taman Jurrassic Kids Fun ada juga arena Aqua Splash yaitu kolam renang anak-anak dengan sarana lengkap dengan tiket Rp 13.000/orang.  Saya juga menikmati Hot Spot gratis yang disediakan oleh Pengelola Kids Fun dan bisa mengakses internet lewat handphone.

Rizky dan Alya langsung menjerit senang. Mereka langsung mencoba arena bermain yang tersedia disana. Inilah foto-fotonya:

Rizky dan Alya main Perahu-perahuan

Rebutan Kemudi saat main perahu

Rizky naik perahu berpenumpang tunggal

Alya di perahu penumpang tunggalnya, masih sempat bergaya saat difoto