KISAH MUDIK 2010 (4) : MENYANTAP BASKOM SEBELUM KE KIDS FUN

Hari Sabtu (11/9), merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh kedua anak saya, Rizky dan Alya.

Ya, saya memang sudah berjanji pada mereka, saat di Yogya, kami akan mengunjungi Kids Fun, sebuah arena permainan anak-anak–semacam Dunia Fantasi Mini–yang letaknya hanya 2 km dari rumah mertua saya di Kuncen, Tegaltirto.

Warung Baskom alias Bakso Komplit di Sampa'an, Yogya

Dan demikianlah, pada pukul 09.30 pagi, kami sekeluarga beserta keluarga kakak ipar berangkat bersama-sama dengan mengendarai tiga sepeda motor. Sebelumnya, kami mampir dulu mengisi perut di Baskom alias Bakso Komplit di Sampa’an, tak jauh dari Kids Fun.

Baskom ini sudah sangat terkenal dan ketika kami sampai, pengunjung sudah memadati warung kuliner sederhana tersebut.

Setelah memarkir motor, kami semua lantas masuk ke warung dan memesan menu yang disediakan.

Saya dan istri  memesan bakso, sedangkan Rizky dan Alya memesan Mie Ayam. Keluarga Mas Saman, nampaknya kompak sekali memesan Bakso. Untuk minum, kami memilih memesan Es Jeruk.

Harga makanan dari warung Baskom ini sungguh sangat “ramah dompet” alias murah meriah.

Lihat saja daftar menu makanan yang ada disamping kanan.

Pertama kali saya agak bingung dengan istilah Mie Pitek, ternyata itu adalah istilah lain untuk “Mie Ayam”. Istri saya tertawa ketika anak-anak memesan Mie Ayam, saya katakan tidak ada tersedia dalam menunya. Ia lalu menjelaskan bahwa Mie Pitek sesungguhnya sama dengan Mie Ayam.

Di Baskom juga disediakan Sate, Gulai dan Tongseng. Sungguh memang komplit.

Ketika pesanan kami datang, kami langsung menyantapnya dengan lahap.

Rizky dan Alya langsung menghabiskan porsi makanannya. Dalam waktu sekejap, mie pitek..eh..mie ayam pesanan mereka langsung licin tandas.

Bakso saya sendiri sudah habis sejak tadi, dan saya memesan menu berikutnya: Es Campur. Disuasana panas seperti ini, sangat cocok minum yang dingin dan menyegarkan.Setelah semuanya selesai, kami lalu beranjak menuju Kids Fun yang berjarak hanya 200 meter dari Baskom.

Setelah memarkir motor, kami membeli karcis masuk arena bermain Kids Fun yang berada di Jalan Raya Yogya-Wonosari Km.10 ini. Lumayan murah. Untuk anak-anak, tiketnya hanya Rp 37.500 (2-14 tahun) dan dewasa (diatas 14 tahun) Rp 27.500. Ada 32 wahana permainan gratis yang dapat dinikmati di Taman Jurrassic Kids Fun kecuali area balap Go-kart, Flying Fox dan Game Room yang mesti membayar sewa tersendiri. Mulai dari Arung Jeram, Boom-Boom Car, Kereta Ular, Chain Carrousel, Jet Rider, Grand Canyon, Motor Harley sampai perahu Ontel dapat dinikmati disana.

Selain Taman Jurrassic Kids Fun ada juga arena Aqua Splash yaitu kolam renang anak-anak dengan sarana lengkap dengan tiket Rp 13.000/orang.  Saya juga menikmati Hot Spot gratis yang disediakan oleh Pengelola Kids Fun dan bisa mengakses internet lewat handphone.

Rizky dan Alya langsung menjerit senang. Mereka langsung mencoba arena bermain yang tersedia disana. Inilah foto-fotonya:

Rizky dan Alya main Perahu-perahuan
Rebutan Kemudi saat main perahu

Rizky naik perahu berpenumpang tunggal
Alya di perahu penumpang tunggalnya, masih sempat bergaya saat difoto
Rizky bermain motor-motoran
Senyum Rizky di Badan Rambo 🙂
Kekar Menggelegar.. 🙂
Rizky dan Badut Kids Fun
Alya naik kereta-keretaan

Related Posts
KISAH MUDIK 2010 (2) : TERHALANG BANJIR DAN DERITA MACET SEPANJANG MALAM
Dari Garut, kendaraan kami melaju kencang menyusuri pebukitan yang teduh namun minim penerangan lampu jalan. Pak Heru mengendarai kendaraannya dengan hati-hati. Dibelakang, Alya terbatuk-batuk tak bisa tidur. Rupanya radang tenggorokannya ...
Posting Terkait
KISAH MUDIK 2010 (6) : GEMPA, KE KIDS FUN LAGI DAN NAIK ANDONG
Malam baru saja melewati pucuknya, Minggu (12/9) ketika guncangan itu tiba-tiba terjadi. "Gempa !! Gempa !!", seru adik ipar saya, Ahmad, yang "sense of awareness"-nya sudah sangat tinggi karena lama tinggal ...
Posting Terkait
KISAH MUDIK 2010 (5) : PERESMIAN MIE AYAM SEHATI EMIA YOGYA
Perjalanan Mudik kami di Yogya memasuki hari keempat. Dan di hari Minggu (12/9), kami sekeluarga bersama adik ipar saya, Ahmad, menghadiri pembukaan Mie Sehati di Jln.Cungkuk Raya 258.  Sampai disana, ...
Posting Terkait
KISAH MUDIK 2010 (3) : MALAM TAKBIRAN YANG MERIAH & SHOLAT IED YANG SYAHDU
Tiba di rumah mertua, saya langsung meluruskan badan yang pegalnya minta ampun setelah duduk hampir 20 jam di mobil. Punggung saya sakit sekali dan saya langsung minta bantuan adik ipar ...
Posting Terkait
Bersiap berangkat mudik ke Yogya bersama Toyota Rush, Rabu,8 September 2010
Ujian kesabaran benar-benar kami sekeluarga alami dalam perjalanan mudik Lebaran 2010 ke kampung halaman istri saya di Yogyakarta, tanggal 8 September 2010 lalu.  Kami menempuh waktu 24 jam untuk mencapai ...
Posting Terkait
KISAH MUDIK 2010 (2) : TERHALANG BANJIR DAN
KISAH MUDIK 2010 (6) : GEMPA, KE KIDS
KISAH MUDIK 2010 (5) : PERESMIAN MIE AYAM
KISAH MUDIK 2010 (3) : MALAM TAKBIRAN YANG
KISAH MUDIK 2010 (1) : MENIKMATI PERJALANAN DENGAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *