INOVASI BARU YAHOO MAIL DAN YAHOO MESSENGER

Blogger Gathering bersama Yahoo Indonesia di Loewy Bar & Resto Oakwood Megakuningan

Tadi malam (08/11), saya secara khusus diundang oleh Yahoo Indonesia terkait peluncuran inovasi baru Yahoo Mail dan Yahoo Messenger bertempat di Loewy Bar & Restaurant Oakwood Mega Kuningan.  Dalam acara yang berlangsung santai tersebut hadir sejumlah Blogger dan penggiat Social Media Indonesia, mulai dari Bapak Wimar Witoelar, Eko Juniarto, Thomas Arie, Aulia Masna, Harry Sufehmi, Kuncoro Wastu Wibowo, Ivan Lanin,Rendy Maulana, Amir Karimuddin, Rosgany, hingga Ketua Pesta Blogger 2010 Irayani Quencyputri atau Rara.

Pada kesempatan tersebut saya juga menyapa kawan-kawan yang bekerja di Yahoo Indonesia seperti Satya Witoelar, Aryo Kresnadi, Della dan Fajar.  Juga berkenalan dengan Mr.Peter Joblin, Senior Communication Manager, Yahoo South East Asia serta Mr.Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo Indonesia. Tak lama kemudian, ikut pula bergabung Mas Budi Putra, Country Editor Yahoo Indonesia dengan penampilan yang sedikit berbeda dari sebelumnya dengan rambut yang agak gondrong 🙂 .

Suasana pertemuan begitu cair dan penuh kekeluargaan.  Makanan yang disajikan sungguh nikmat dan bercita rasa tinggi. Beberapa jam sebelumnya,  dilaksanakan Media Gathering sekaligus Konfrensi Pers untuk media mengenai peluncuran produk anyar Yahoo tersebut.

Saya sendiri memiliki email pertama di Yahoo pada tahun 1997. Ketika itu, saya yang masih gaptek, dibuatkan email oleh Pepeng, kawan sekerja saya di PT Timori Putra Bangsa untuk berkomunikasi lewat email. Hingga kini, email saya tersebut masih awet saya gunakan apalagi setelah dilakukannya inovasi baru Yahoo untuk produk mereka. Sebagai perusahaan teknologi inovatif yang mengoperasikan media digital, konten, dan komunikasi bisnis terbesar di dunia serta memiliki lebih dari setengah miliar pengguna di seluruh dunia yang terhubung dengan berbagai cara, komitmen Yahoo untuk “memanjakan” pelanggannya layak diapresiasi.

Kemarin memang merupakan hari yang bersejarah bagi pengguna Yahoo! karena sejak saat itu mereka sudah dapat memilih untuk menggunakan Yahoo! Mail Beta untuk mengarahkan dan mengelola inbox mereka secara lebih mudah, mencari foto dan video, mencari email dengan cara yang lebih efisien, dan mendapatkan keuntungan dari perlindungan terhadap spam yang telah ditingkatkan.

Antarmuka yang lebih rapi terlihat konsisten di desktop, telepon selular (ponsel), dan perangkat tablet—termasuk mengakses Yahoo! Mail dari komputer, iPhone, iPad, ponsel Android, dan lain sebagainya. Yahoo! Mail Beta juga memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang ada di jejaring sosial lain seperti Twitter dan Facebook. Selain itu, dengan Yahoo! Mail Beta pengguna juga dapat berkomunikasi melalui instant messaging dan layanan pesan singkat (SMS) yang dapat diakses langsung dari inbox.

Keberadaan Yahoo! Mail Beta ini tentu akan pengalaman berkomunikasi yang lebih cepat, mudah, aman, dan gaul yang membantu 273 juta pengguna Yahoo! Mail di seluruh dunia untuk lebih terhubung, aktif, dan produktif, dari sebelumnya. Yahoo Mail Beta sudah tersedia di 25 negara seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Perangkat komunikasi online merupakan bagian penting dari kehidupan seseorang—entah untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan keluarga, berbagi foto dan video, atau hanya sekadar ingin tetap up-to-date dengan berita-berita lintas jejaring sosial,” ujar Blake Irving, chief product officer Yahoo!, sebagaimana saya kutip dari siaran pers Yahoo Indonesia. Ia melanjutkan, “Kami telah membangun sebuah konstruksi global yang sangat kuat untuk email yang memungkinkan kami untuk berinovasi dengan cepat dan meningkatkan layanan yang diandalkan orang setiap harinya. Yahoo! Mail Beta melengkapi trio pengalaman penggunaan email yang mulus.di antara komputer, Droid, iPhone, dan iPad. Bagi jutaan orang yang mengakses email melalui komputer dan ponsel atau tablet, tidak ada layanan lintas-perangkat yang lebih baik dari ini”.

Anda sudah bisa mendapatkan versi terbaru, yaitu melakukan pencarian Yahoo! Mail Beta.di Yahoo.com atau

kunjungi http://features.mail.yahoo.com dan klik “Try It Now” untuk:
Berkomunikasi lebih cepat dan melakukan lebih banyak hal – Dirancang dari awal untuk menyediakan kinerja yang sangat cepat, versi baru ini setidaknya akan dua kali  lebih cepat bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Yahoo! Mail Beta juga  mempercepat perangkatnya yang memungkinkan orang untuk lebih produktif dengan waktu mereka, contohnya semakin mudah mencari pesan dari kontak atau  menggunakan aplikasi dari pihak ketiga langsung dari inbox.
Tetap terhubung dengan jejaring sosial – Sebagai tujuan utama layanan sosial dari seluruh Web, Yahoo! Mail Beta memungkinkan pengguna untuk melihat dan berbagi  update dari Twitter, Facebook, Yahoo!, dan sebagainya.

Fitur-fitur tambahan lainnya adalah IM yang lebih baik dan kemampuan mengirim SMS untuk chatting dan mengirim pesan dengan Yahoo! Mail Beta.

Melihat foto dan video langsung dari kotak inbox – Fitur tampilan foto-foto otomatis memungkinkan pengguna dapat dengan mudah melihat foto dan video dari situs-situs, seperti Flickr, Picasa, dan YouTube langsung dari inbox mereka.
Fungsi pencarian mail yang mudah – Sebuah layanan baru pencarian email yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi pencarian milik Yahoo! untuk membantu pengguna mencari email yang tepat dengan cepat. Fitur pencarian baru yang lebih baik memungkinkan pengguna untuk bernavigasi dengan mudah, menyortir, dan mempertajam hasil pencarian berdasarkan pengirim, dokumen lampiran, tanggal maupun lokasi dokumen.
Tetap terlindung dari spam – Telah terverifikasi secara independen sebagai penyedia layanan email nomor satu di dunia dalam melindungi penggunanya dari spam, Yahoo! Mail Beta menggunakan infrastruktur komputasi awan (cloud) global milik Yahoo! untuk meningkatkan upaya anti-spam Yahoo! dan menyediakan layanan surat yang lebih aman lagi.

Selama periode Beta, Yahoo! akan terus memperbarui dan menambah fitur-fitur baru ke dalam Yahoo! Mail Beta. Semua pengguna secara global dapat memilih antara menggunakan Yahoo! Mail Beta dan versi Yahoo! Mail yang ada saat ini.

Sementara itu, Yahoo! Messenger (YM) Beta juga memudahkan penggunanya untuk berbagi, bermain dan berkomunikasi secara instan dengan teman-teman dan keluarga mereka diseluruh dunia  Setiap hari, orang dapat menghabiskan lebih dari 14 juta menit di Yahoo! Messenger video instant messaging.

Fitur-fitur terbaru YM Beta antara lain adalah Sharebox yang Disempurnakan dimana Pengguna dapat memperbarui status messenger mereka pada Yahoo! Pulse dan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter secara bersamaan.

Ada pula Facebook Chat yakni Interoperabilitas dengan Facebook Chat yang  memungkinkan pengguna Yahoo! Messenger berkirim pesan singkat dengan teman-teman mereka di Facebook. Tidak hanya itu untuk Update Status: ada Integrasi dengan Facebook dan Twitter memungkinkan para pengguna untuk melihat, membuat komentar dan memberikan“Like” update dari status teman-teman mereka. Para pengguna YM dapat pula mengikuti berbagai macam permainan dari penerbit game seperti Zynga, secara langsung dari Yahoo! Messenger.

Salut atas inovasi dan pengembangan terus menerus dari Yahoo yang terus mengikuti perkembangan zaman saat ini!
Sumber Foto : Facebook Wimar Witoelar dan Thomas Arie
Related Posts
Penjelasan Produk Biofir oleh Pak Ahmad Rivai
esehatan adalah harta paling berharga bagi manusia. Tidak peduli berapapun banyaknya harta yang kita miliki, tapi jika tubuh tak pernah sehat rasanya harta itu jadi tidak berguna. Sejak jaman dahulu ...
Posting Terkait
ISOMAN DI AWAL RAMADHAN
Ini adalah kali pertama saya terkena virus Covid 19, sejak pandemi tersebut merebak 2 tahun silam. Hari Jum'at (1/4) saya mulai merasakan demam dan badan tidak enak, namun saya tetap ...
Posting Terkait
PUISI : ZIARAH PADA KELAM KENANGAN
Kita telah begitu lama mencumbu sunyi seraya menyaksikan pucuk-pucuk pohon trembesi di boulevard meliuk pelan diterpa angin pada batangnya yang kokoh kita menyandarkan harapan bermimpi keajaiban akan terjadi, memagut segala asa yang terbang dan ...
Posting Terkait
JOKOWI : DENGAN 10 PEMUDA TERBAIK, SIAP “MENGGUNCANG” JAKARTA
inggu siang (10/6) dengan kilau mentari yang tidak terlalu terik, saya tiba di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur di Jalan Otista. Saya mendapat undangan menjadi salah satu narasumber dalam  talkshow "Kaum ...
Posting Terkait
COMING SOON : SABERIN
  Minggu ini saya akan mencoba sesuatu yang baru dalam kiprah per-blogging-an saya. Dengan mengumpulkan segenap keberanian yang ada dan kemampuan menulis yang ala kadarnya, saya memulai sebuah eksperimen penulisan kisah ...
Posting Terkait
KISAH MUDIK 2010 (2) : TERHALANG BANJIR DAN DERITA MACET SEPANJANG MALAM
Dari Garut, kendaraan kami melaju kencang menyusuri pebukitan yang teduh namun minim penerangan lampu jalan. Pak Heru mengendarai kendaraannya dengan hati-hati. Dibelakang, Alya terbatuk-batuk tak bisa tidur. Rupanya radang tenggorokannya ...
Posting Terkait
SAYA, BLACKBERRY DAN MANFAAT YANG MENYERTAINYA
ejak memiliki Blackberry Gemini type 8520, empat tahun silam, gaya hidup "digital" saya, mendadak berubah. Sangat drastis. Jika biasanya saya cukup memeriksa email pribadi dan komunikasi di mailing list lewat ...
Posting Terkait
AMPROKAN BLOGGER 2010 (2) : KAWALAN POLISI DAN PRASASTI KUSAM TUGU BINA BANGSA
Sabtu (6/3) pagi yang cerah. Matahari bersinar terang dan langit terlihat cerah. Sungguh ini sebuah berkah tak terhingga dari sang Maha Pencipta untuk memulai kegiatan Amprokan Blogger 2010. 5 Buah ...
Posting Terkait
MELERAI CEMAS DENGAN #INVESTASI CERDAS DI MANDIRI SEKURITAS
aya sungguh merasa beruntung mendapatkan kesempatan belajar Online Trading dalam kelas "Investasi Cerdas" batch-3 yang dilaksanakan oleh Mandiri Sekuritas untuk para blogger dan penggiat media sosial, Sabtu (13/12) di Main Hall ...
Posting Terkait
SURAT CINTA TERBUKA UNTUK ISTRIKU (Refleksi 13 Tahun Usia Pernikahan)
striku sayang, Sudah beberapa hari, peringatan tahun ketigabelas usia pernikahan kita berlalu. Kesibukan mempersiapkan perhelatan syukuran khitanan anak sulung kita, Rizky, telah begitu banyak menyita waktu dan kesempatan untuk sekedar menuliskan ...
Posting Terkait
JANGAN TIDUR BILA JADI KONDEKTUR
MODA Transportasi dari Cikarang--sebagai salah satu kota satelit di bagian timur ibukota negeri ini--ke Jakarta sudah semakin beragam. Tidak hanya bus-bus berkapasitas besar (misalnya Bis Mayasari Bhakti dari kota Jababeka ...
Posting Terkait
KUNJUNGAN SINGKAT KE MAKASSAR
um'at malam (23/12), saat saya bersama istri dan anak-anak tengah menyantap hidangan ala Sunda di Rumah Makan "Dapur Coet" sekedar merayakan hasil Ujian Akhir Rizky dan Alya yang memuaskan, tiba-tiba ...
Posting Terkait
WISATA BUDAYA MADURA (4) : KEMEGAHAN KERATON SUMENEP DAN PESONA MASJID JAMI’ YANG MENGGETARKAN
atahari bersinar cerah, hari Sabtu (14/12), saat kami semua berkumpul di ruang makan Hotel Family Nur Sumenep. Badan saya relatif sudah terasa lebih segar, seusai sarapan dan tidur cukup setelah ...
Posting Terkait
KAPAL HDPE IQRA VISINDO TEKNOLOGI DAN IKHTIAR MEMBANGUN INDUSTRI MARITIM INDONESIA
pa yang terlintas dalam benak anda ketika membaca kata "Kapal HDPE"? Terus terang yang pertama terlintas dalam benak awam saya adalah kapal yang dibuat dan berbahan baku sama dengan material ember ...
Posting Terkait
EV HIVE, CO-WORKING SPACE DAN IKHTIAR MENGEMBANGKAN EKOSISTEM BISNIS INDONESIA DI ERA TEKNOLOGI DIGITAL
eusai mengikuti meeting bersama kolega di kawasan Blok M, Senin siang (21/8), saya menyempatkan waktu berkunjung ke lokasi Co-Working space EV Hive di lantai dua Gedung "The Maja" yang berlokasi ...
Posting Terkait
KUPAT TAHU MANG OMAN CIKARANG, MEMANG “SESUATU BANGET” !
alah satu gerai kuliner kegemaran saya di perumahan Cikarang Baru adalah Kupat Tahu Bandung Mang Oman yang berlokasi di Jl.Rusa Raya No.47. Seusai berenang bersama anak-anak di Kolam renang Jababeka ...
Posting Terkait
JAGA KESEHATAN DAN KUALITAS HIDUP DENGAN BIOFIR
ISOMAN DI AWAL RAMADHAN
PUISI : ZIARAH PADA KELAM KENANGAN
JOKOWI : DENGAN 10 PEMUDA TERBAIK, SIAP “MENGGUNCANG”
COMING SOON : SABERIN
KISAH MUDIK 2010 (2) : TERHALANG BANJIR DAN
SAYA, BLACKBERRY DAN MANFAAT YANG MENYERTAINYA
AMPROKAN BLOGGER 2010 (2) : KAWALAN POLISI DAN
MELERAI CEMAS DENGAN #INVESTASI CERDAS DI MANDIRI SEKURITAS
SURAT CINTA TERBUKA UNTUK ISTRIKU (Refleksi 13 Tahun
JANGAN TIDUR BILA JADI KONDEKTUR
KUNJUNGAN SINGKAT KE MAKASSAR
WISATA BUDAYA MADURA (4) : KEMEGAHAN KERATON SUMENEP
KAPAL HDPE IQRA VISINDO TEKNOLOGI DAN IKHTIAR MEMBANGUN
EV HIVE, CO-WORKING SPACE DAN IKHTIAR MENGEMBANGKAN EKOSISTEM
KUPAT TAHU MANG OMAN CIKARANG, MEMANG “SESUATU BANGET”

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.