INOVASI BARU YAHOO MAIL DAN YAHOO MESSENGER

Blogger Gathering bersama Yahoo Indonesia di Loewy Bar & Resto Oakwood Megakuningan

Tadi malam (08/11), saya secara khusus diundang oleh Yahoo Indonesia terkait peluncuran inovasi baru Yahoo Mail dan Yahoo Messenger bertempat di Loewy Bar & Restaurant Oakwood Mega Kuningan.  Dalam acara yang berlangsung santai tersebut hadir sejumlah Blogger dan penggiat Social Media Indonesia, mulai dari Bapak Wimar Witoelar, Eko Juniarto, Thomas Arie, Aulia Masna, Harry Sufehmi, Kuncoro Wastu Wibowo, Ivan Lanin,Rendy Maulana, Amir Karimuddin, Rosgany, hingga Ketua Pesta Blogger 2010 Irayani Quencyputri atau Rara.

Pada kesempatan tersebut saya juga menyapa kawan-kawan yang bekerja di Yahoo Indonesia seperti Satya Witoelar, Aryo Kresnadi, Della dan Fajar.  Juga berkenalan dengan Mr.Peter Joblin, Senior Communication Manager, Yahoo South East Asia serta Mr.Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo Indonesia. Tak lama kemudian, ikut pula bergabung Mas Budi Putra, Country Editor Yahoo Indonesia dengan penampilan yang sedikit berbeda dari sebelumnya dengan rambut yang agak gondrong 🙂 .

Suasana pertemuan begitu cair dan penuh kekeluargaan.  Makanan yang disajikan sungguh nikmat dan bercita rasa tinggi. Beberapa jam sebelumnya,  dilaksanakan Media Gathering sekaligus Konfrensi Pers untuk media mengenai peluncuran produk anyar Yahoo tersebut.

Saya sendiri memiliki email pertama di Yahoo pada tahun 1997. Ketika itu, saya yang masih gaptek, dibuatkan email oleh Pepeng, kawan sekerja saya di PT Timori Putra Bangsa untuk berkomunikasi lewat email. Hingga kini, email saya tersebut masih awet saya gunakan apalagi setelah dilakukannya inovasi baru Yahoo untuk produk mereka. Sebagai perusahaan teknologi inovatif yang mengoperasikan media digital, konten, dan komunikasi bisnis terbesar di dunia serta memiliki lebih dari setengah miliar pengguna di seluruh dunia yang terhubung dengan berbagai cara, komitmen Yahoo untuk “memanjakan” pelanggannya layak diapresiasi.

Kemarin memang merupakan hari yang bersejarah bagi pengguna Yahoo! karena sejak saat itu mereka sudah dapat memilih untuk menggunakan Yahoo! Mail Beta untuk mengarahkan dan mengelola inbox mereka secara lebih mudah, mencari foto dan video, mencari email dengan cara yang lebih efisien, dan mendapatkan keuntungan dari perlindungan terhadap spam yang telah ditingkatkan.

Antarmuka yang lebih rapi terlihat konsisten di desktop, telepon selular (ponsel), dan perangkat tablet—termasuk mengakses Yahoo! Mail dari komputer, iPhone, iPad, ponsel Android, dan lain sebagainya. Yahoo! Mail Beta juga memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang ada di jejaring sosial lain seperti Twitter dan Facebook. Selain itu, dengan Yahoo! Mail Beta pengguna juga dapat berkomunikasi melalui instant messaging dan layanan pesan singkat (SMS) yang dapat diakses langsung dari inbox.

Keberadaan Yahoo! Mail Beta ini tentu akan pengalaman berkomunikasi yang lebih cepat, mudah, aman, dan gaul yang membantu 273 juta pengguna Yahoo! Mail di seluruh dunia untuk lebih terhubung, aktif, dan produktif, dari sebelumnya. Yahoo Mail Beta sudah tersedia di 25 negara seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Perangkat komunikasi online merupakan bagian penting dari kehidupan seseorang—entah untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan keluarga, berbagi foto dan video, atau hanya sekadar ingin tetap up-to-date dengan berita-berita lintas jejaring sosial,” ujar Blake Irving, chief product officer Yahoo!, sebagaimana saya kutip dari siaran pers Yahoo Indonesia. Ia melanjutkan, “Kami telah membangun sebuah konstruksi global yang sangat kuat untuk email yang memungkinkan kami untuk berinovasi dengan cepat dan meningkatkan layanan yang diandalkan orang setiap harinya. Yahoo! Mail Beta melengkapi trio pengalaman penggunaan email yang mulus.di antara komputer, Droid, iPhone, dan iPad. Bagi jutaan orang yang mengakses email melalui komputer dan ponsel atau tablet, tidak ada layanan lintas-perangkat yang lebih baik dari ini”.

Anda sudah bisa mendapatkan versi terbaru, yaitu melakukan pencarian Yahoo! Mail Beta.di Yahoo.com atau

kunjungi http://features.mail.yahoo.com dan klik “Try It Now” untuk:
Berkomunikasi lebih cepat dan melakukan lebih banyak hal – Dirancang dari awal untuk menyediakan kinerja yang sangat cepat, versi baru ini setidaknya akan dua kali  lebih cepat bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Yahoo! Mail Beta juga  mempercepat perangkatnya yang memungkinkan orang untuk lebih produktif dengan waktu mereka, contohnya semakin mudah mencari pesan dari kontak atau  menggunakan aplikasi dari pihak ketiga langsung dari inbox.
Tetap terhubung dengan jejaring sosial – Sebagai tujuan utama layanan sosial dari seluruh Web, Yahoo! Mail Beta memungkinkan pengguna untuk melihat dan berbagi  update dari Twitter, Facebook, Yahoo!, dan sebagainya.

Fitur-fitur tambahan lainnya adalah IM yang lebih baik dan kemampuan mengirim SMS untuk chatting dan mengirim pesan dengan Yahoo! Mail Beta.

Melihat foto dan video langsung dari kotak inbox – Fitur tampilan foto-foto otomatis memungkinkan pengguna dapat dengan mudah melihat foto dan video dari situs-situs, seperti Flickr, Picasa, dan YouTube langsung dari inbox mereka.
Fungsi pencarian mail yang mudah – Sebuah layanan baru pencarian email yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi pencarian milik Yahoo! untuk membantu pengguna mencari email yang tepat dengan cepat. Fitur pencarian baru yang lebih baik memungkinkan pengguna untuk bernavigasi dengan mudah, menyortir, dan mempertajam hasil pencarian berdasarkan pengirim, dokumen lampiran, tanggal maupun lokasi dokumen.
Tetap terlindung dari spam – Telah terverifikasi secara independen sebagai penyedia layanan email nomor satu di dunia dalam melindungi penggunanya dari spam, Yahoo! Mail Beta menggunakan infrastruktur komputasi awan (cloud) global milik Yahoo! untuk meningkatkan upaya anti-spam Yahoo! dan menyediakan layanan surat yang lebih aman lagi.

Selama periode Beta, Yahoo! akan terus memperbarui dan menambah fitur-fitur baru ke dalam Yahoo! Mail Beta. Semua pengguna secara global dapat memilih antara menggunakan Yahoo! Mail Beta dan versi Yahoo! Mail yang ada saat ini.

Sementara itu, Yahoo! Messenger (YM) Beta juga memudahkan penggunanya untuk berbagi, bermain dan berkomunikasi secara instan dengan teman-teman dan keluarga mereka diseluruh dunia  Setiap hari, orang dapat menghabiskan lebih dari 14 juta menit di Yahoo! Messenger video instant messaging.

Fitur-fitur terbaru YM Beta antara lain adalah Sharebox yang Disempurnakan dimana Pengguna dapat memperbarui status messenger mereka pada Yahoo! Pulse dan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter secara bersamaan.

Ada pula Facebook Chat yakni Interoperabilitas dengan Facebook Chat yang  memungkinkan pengguna Yahoo! Messenger berkirim pesan singkat dengan teman-teman mereka di Facebook. Tidak hanya itu untuk Update Status: ada Integrasi dengan Facebook dan Twitter memungkinkan para pengguna untuk melihat, membuat komentar dan memberikan“Like” update dari status teman-teman mereka. Para pengguna YM dapat pula mengikuti berbagai macam permainan dari penerbit game seperti Zynga, secara langsung dari Yahoo! Messenger.

Salut atas inovasi dan pengembangan terus menerus dari Yahoo yang terus mengikuti perkembangan zaman saat ini!
Sumber Foto : Facebook Wimar Witoelar dan Thomas Arie
Related Posts
PENGALAMAN MENCONTRENG DI PILPRES 2009: ASTAGA, MASIH JADI BRONDONG LAGI !
Hari Kamis pagi (8/7), bersama"pasukan" rumah, saya bersiap menuju Tempat Pemungutan Suara yang terletak dibelakang rumah kami. Lapangan bulutangkis yang berada tepat didepan Mushalla Al-Ishlah RT 02 "disulap" menjadi arena ...
Posting Terkait
YANG “MELENGKING” DARI BLOGWALKING (41)
1. Buku Gratis ? Beli Dunks! Sebuah tulisan menarik dari mbak Risa Amrikasari (penulis buku Especially for You) yang menggugah apresiasi para calon pembaca buku untuk lebih menghargai kerja keras penulis ...
Posting Terkait
SENSASI “CETAR !”-NYA NGEBLOG DI HARI BLOGGER NASIONAL
“I believe the term “blog” means more than an online journal. I believe a blog is a conversation. People go to blogs to read AND write, not just consume.” (Michael Arrington, ...
Posting Terkait
"Tradisi" yang sudah lama saya tinggalkan yakni menulis posting-posting singkat terkait dengan link website atau blog yang menarik perhatian serta bermanfaat akan saya aktifkan lagi. Saya terakhir menulis "Yang Melengking ...
Posting Terkait
NAPAK TILAS KE JEJAK-JEJAK MASA REMAJA DI MASA LALU
enangan masa remaja akan selalu melekat di hati hingga kapanpun juga. Dan ketika kesempatan untuk "melintasi" kembali nostalgia itu dari masa kini, datang, maka tentu peluang itu tak akan disia-siakan. Termasuk ...
Posting Terkait
ADA APA DENGAN CARISSA?
Carissa Putri adalah sebuah fenomena. Saya melihat aksi gadis cantik kelahiran Frankfurt, Jerman, 12 September 1984 ini dalam film "Ayat-Ayat Cinta" (2008) dan Tarix Jabrix (2008) dengan takjub. Ia memiliki talenta ...
Posting Terkait
FOTO KELUARGA DAN UPAYA MENGABADIKAN KENANGAN
emarin sore (15/1), kami sekeluarga berfoto bersama di sebuah studio foto di Mal Lippo Cikarang. Ini adalah kali kedua kami sekeluarga berfoto di studio foto setelah sebelumnya pada tahun 2007 ...
Posting Terkait
LINTAS.ME BANGUN SINERGI KONSTRUKTIF BERSAMA BLOGGER
ari Sabtu pagi (16/3), saya bersama "pasukan" (istri dan anak-anak) menghadiri acara kopdar (kopi darat) yang diadakan oleh Lintas.Me bersama Komunitas Blogger Bekasi di Rumah Makan Wulansari 3 Bekasi Barat. ...
Posting Terkait
SILLY DAN AKSI NYATA YANG TAK SEBATAS “HANYA”
Namanya Silly. Hanya Silly. Persis sama dengan akun namanya di twitter @justsilly. Saya mengenal sosok blogger perempuan tangguh ini pertama kali ketika ia meninggalkan jejak komentar kocak di blog saya, dua tahun silam. ...
Posting Terkait
‘BURIED’ : KETEGANGAN MENCEKAM DI DALAM PETI MATI
ak pernah sedikitpun terlintas di benak seorang Paul Conroy (diperankan oleh Ryan Reynolds) terjebak didalam peti mati dan terkubur hidup-hidup di kedalaman 2 meter dari permukaan tanah. Sebuah mimpi buruk ...
Posting Terkait
PENGALAMAN MENCONTRENG DI PILPRES 2009: ASTAGA, MASIH JADI
YANG “MELENGKING” DARI BLOGWALKING (41)
SENSASI “CETAR !”-NYA NGEBLOG DI HARI BLOGGER NASIONAL
YANG “MELENGKING” DARI BLOGWALKING (32)
NAPAK TILAS KE JEJAK-JEJAK MASA REMAJA DI MASA
ADA APA DENGAN CARISSA?
FOTO KELUARGA DAN UPAYA MENGABADIKAN KENANGAN
LINTAS.ME BANGUN SINERGI KONSTRUKTIF BERSAMA BLOGGER
SILLY DAN AKSI NYATA YANG TAK SEBATAS “HANYA”
‘BURIED’ : KETEGANGAN MENCEKAM DI DALAM PETI MATI

3 comments

  1. Good posting!.
    Sekalian mau tanya mas amril, bagaimana caranya artikrl yg ada di blog lengkap dengan fotonya bisa dimasukin juga di facebook? saya masih belum tahu caranya mas, hehehhehe 😀

    salam
    Omjay

    1. Om Jay, itu saya pake fasilitas Blog Networking di Facebook kok, jadi tiap kali posting baru di blog, maka otomatis akan muncul di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *