MAGNUM CAFE, SAJIAN CITA RASA ELEGAN YANG MEMBUMI

Tiupan terompet yang membahana kencang menandai pembukaan Magnum Cafe yang terletak di Grand Indonesia West Mall Lantai 5 tadi sore, Kamis (24/2).

Saya bersama khalayak penonton yang hadir (sekitar 100-an orang) terdiri dari unsur media dan blogger sontak bertepuk tangan riuh setelah terompet yang ditiup seseorang berkostum ala Bangsawan aristokrat “Victorian” itu mengoyak keheningan.

Disaat yang sama dibagikan masing-masing pada tiap orang, satu buah es krim Magnum untuk dinikmati secara bersama-sama. Dan begitulah, secara serentak, sesuai aba-aba sang pembawa acara, kami semua mengiggit es krim Magnum sembari membunyikan suara “crack!” sesaat setelah gigi kami menggigit es krim lezat berlapis coklat Belgia ini di bagian luarnya tersebut. Wah, luar biasa sensasinya. Ini sebuah model pembukaan Cafe yang unik dan langka.

Saya hadir dalam perhelatan ini sebagai salah satu dari 10 blogger terpilih IDBlognetwork. untuk datang kemudian meliput sekaligus menyajikan tulisan liputannya di Blog. Setelah melakukan registrasi saya lalu menyapa rekan-rekan blogger yang saya kenal seperti Isnuansa, Ollie dan Eka, juga tim IDBlognetwork seperti Mas Kukuh TW, mbak Mubarika, mas Farid dan mas Radityo. Sebelum masuk ke lokasi acara, kami diminta berfoto dulu di “Wall of Fame”-nya Magnum Cafe dan fotonya bisa langsung jadi dicetak lalu diambil setelah itu.

Tiga Narasumber mengisi sebuah talkshow singkat membahas tentang keberadaan Cafe Magnum yang ternyata dari hanya membutuhkan waktu satu bulan lamanya untuk dibangun. Ketiganya masing-masing adalah Meila Putri Handayani, Senior Brand Manager Magnum, Chef Magnum Cafe asal Italia Aldo Volpi dan si Jelita Marissa Nasution yang menjadi Brand Ambassador Magnum.


Magnum Cafe ini dibuka sebagai sebentuk jawaban bagi masyarakat atas antusiasme mereka menyambut kehadiran es krim Magnum yang fenomenal. Diharapkan, keberadaan cafe ini akan menjadi trend baru dimasa depan apalagi Cafe Magnum menjadi pertama dan satu-satunya Cafe Magnum di dunia. Ini sebuah kebanggaan tersendiri, “kata Ibu Meilia dengan mata berbinar.

Ia kemudian melanjutkan,”Cafe ini menyediakan menu yang bervariasi sesuai selera anda, yang elegan dan membumi serta tentu saja kreasi es krim yang “dikolaborasikan” secara unik dengan  jenis makanan lainnya akan menghasilkan kelezatan mendalam serta berkesan. Walau buka hanya 3 bulan saja (hingga bulan Mei 2011), kami mengharapkan kehadiran cafe ini mendapatkan tempat dihati masyarakat”

Dalam kaitan pembukaan Magnum Cafe ini, juga diselenggarakan beragam kompetisi seru, seperti video competition berhadiah voucher belanja senilai Rp 10 juta dan special shopping spree bersama Brand Ambassador Magnum Marissa Nasution hingga kompetisi konsep pesta “Crack Your Royal Party with Magnum”yang mewujudkan pesta impian sang pemenang. Tidak hanya itu pihak media pun dilibatkan dalam kompetisi “Journalist Feature Writing Contest” yang berhadiah tiket liburan ke Bali untuk 2 pemenang. Informasi mengenai lomba ini bisa dilihat pada Fan Page Facebook MyMagnum ID atau situs resminya. Hingga bulan Mei nanti, Magnum Cafe juga akan mengadakan beragam aktifitas sebagai ajang sosialisasi seperti , Beauty Class, Chef Class, Fashion Event, Live Accoustic Band, Family/Kids Promo dan lain-lain. Disediakan pula Photo Booth bagi anda yang ingin mengabadikan momen berpose ala bangsawan kerajaan.

Di kesempatan yang sama Marissa Nasution seorang model, peragawati, VJ MTV, pemain film, dan presenter yang juga adalah “Duta Magnum” menyatakan kegembiraan dan kebanggaannya menjadi “Brand Ambassador” es krim bercita rasa tinggi tersebut. “Es Krim Magnum identik dengan pribadi elegan, optimis dan penuh inspirasi. Saya bangga menyandang kepercayaan sebagai Duta Magnum yang juga merupakan perwujudan dari kepribadian saya tersebut,”ujar perempuan berdarah Batak – Jerman dan tahun lalu dinobatkan sebagai salah satu dari 100 wanita terseksi di dunia.

Perempuan kelahiran 8 Februari 1986 ini juga mengungkapkan,”Eksistensi Magnum Cafe dapat menjadi wahana “sweet escape” dari rutinitas hidup yang melelahkan serta membosankan dan sekaligus cafe ini memberikan penghargaan spesial bagi para pribadi dinamis”.

Setelah itu giliran sang chef asal Italia, Aldo Volpi yang menceritakan menu-menu sajian andalan di Magnum Cafe. Dengan bahasa Inggris yang fasih, ia menguraikan hasil olahannya seperti MAGNUM WAFFLE : Waffle De Aristocrat, CREME DE LA CREME (Dessert) : Goblet of Chocolate, Razzle Dazzle, Crown Jewel, NOBLE NIBLE (small bites), Pas De Trois, A Knight Tale, Court Jester, The Emperor, Commander’s Fried Rice, Royal Kingdom, Royal Feast (Main Course). Untuk minumannya Aldo bersama timnya di Magnum Cafe menyiapkan MAGNUM SIGNATURE, Summer Tango, Magnum Shake, Truffle Royale, dll.

“Bahan yang dipakai untuk membuat dan meracik menu-menu tersebut berasal dari bahan-bahan berkualitas. Terutama coklat Belgianya yang memiliki cita rasa istimewa dan menyajikan sensasi bagi yang mencicipinya hingga potongan terakhir,”kata Chef Aldo yang pernah menghabiskan waktu 5 tahun mengelola restoran paling sukses di Miami Beach Florida, Amerika Serikat, yang disebut Paparazzi.

Hadirin kemudian dipersilahkan memasuki Cafe yang sesungguhnya baru akan dibuka untuk umum pada Hari Minggu (27/2) nanti. Interior cafe memiliki desain yang menarik dan menawan. Di bagian depan terletak sebuah kereta kerajaan serta sebuah patung kuda. Meja dan kursi pun tertata rapi. Pada beberapa tempat diletakkan kembang beraneka warna menambah semarak suasana dan terlihat asri. Yang menarik pula ada kursi yang mirip es krim Magnum dengan posisi stick es krim berada dibagian atas.

Kami lalu menyaksikan kepiawaian Chef Aldo meracik menu makanan andalan di Cafe ini secara cepat dan terampil. Simaklah foto-foto gaya sang Chef memamerkan kemampuannya meramu berbagai bahan menjadi hidangan yang lezat untuk para pengunjung di Magnum Cafe. Tangannya bergerak lincah berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Sajian makanan istimewa yang dipersembahkan langsung oleh Chef Aldo tentu saja bisa langsung dicicipi oleh hadirin yang hadir dalam acara tersebut. Saya sendiri sempat mencoba Crown Jewel, dan rasanya memang sungguh nikmat.

Anda ingin merasakan sendiri sensasinya? Silahkan kunjungi Magnum Cafe di West Mall Grand Indonesia Lantai 5.

Catatan:

Foto-foto lainnya bisa lihat di halaman Facebook saya, disini 

Related Posts
AMPROKAN BLOGGER 2011 (5): DISKUSI SANTAI TENTANG KEBEBASAN BEREKSPRESI & PERAN NETIZEN
alam minggu (17/9) di aula Asrama Haji terlihat begitu romantis. Ada bulan menggantung dan sembunyi malu-malu di balik awan. Saya menyaksikan pemandangan itu dari lantai 2 tempat penyelenggaraan Amprokan Blogger ...
Posting Terkait
FILM “NIGHT AT THE MUSEUM-SECRET OF THE TOMB” : MENYINGKAP MISTERI TABLET EMAS
ari Sabtu (27/12) saya mengajak istri dan kedua anak saya, Rizky & Alya menonton film "Night At The Museum-Secret of The Tomb" di Studio-4 Blitz Megaplex Bekasi Cyber Park. Ada ...
Posting Terkait
Pada hari kedua training di Singapura (Selasa,30/6), suasana terasa lebih cair dibanding kemarin yang relatif lebih kaku karena belum kenal satu sama lain. Natasha, satu-satunya wakil dari Rusia yang terkesan ...
Posting Terkait
THERE’S SOMETHING PINKY IN MY HEART
Saya dan Rahman bernyanyi duet dalam acara perpisahan SMPN 2 Maros, Juli 1986 "ADA bagian merah jambu yang romantis dalam hatimu, pik" ,ujar kawan saya di SMP Negeri 2 Maros, Abdul Rahman pelan ...
Posting Terkait
GAYA SI DRUMMER CILIK
  Dalam acara Roadshow Blogshop Kompasiana di Restoran Samikuring Cikarang hari Minggu,5 Juli 2009, anak sulung saya Rizky tampil memperagakan kemampuannya menggebuk drum.  Pokoknya, beres deh, nanti langsung didaftarkan di Kursus Musik ...
Posting Terkait
SERUNYA TREASURE LAND DI DUFAN & PERSIAPAN ANCOL MENYONGSONG TAHUN BARU 2013
etelah mendapat undangan peresmian "Crazy Slide" Atlantis Ancol minggu lalu(baca reportase saya disini), kembali saya--bersama beberapa rekan blogger terpilih lainnya--mendapatkan kesempatan menikmati beragam fasilitas dan wahana di Dunia Fantasi (Dufan) ...
Posting Terkait
PUISI : MENYIBAK BAYANGMU DI TEPIAN MUSI
Kaki-kaki Jembatan Ampera yang kokoh menghunjam pada dasar batang sungai anggun mengalir, seakan bertutur tentang kisah-kisah yang berlalu dari musim ke musim, tentang cinta, harapan, impian, juga kehilangan Dan di tepian Musi, mengenangmu bersama ...
Posting Terkait
PATALI DAY 2013 : UNTUK KETAHANAN PANGAN & PELESTARIAN SENI KULINER INDONESIA LEBIH BAIK
Kata "Patali" selalu merupakan "keyword" klasik untuk mengidentifikasi bahwa tak lama lagi ibu saya akan menyajikan hidangan masakannya yang lezat dan dashyat. Ya, "Patali" atau "Pasar" dalam bahasa Gorontalo senantiasa dipakai ibu, ...
Posting Terkait
TAHLILAN 40 HARI & PERKEMBANGAN KASUS TABRAK LARI ANANDA ZAHRA
asus Tabrak Lari yang menewaskan ananda Zahra Amelia Sanusi (seperti pernah saya tuliskan disini) tanggal 17 Agustus 2012 silam tampaknya sudah mendapatkan titik terang. Seusai acara Tahlilan 40 hari wafatnya ananda ...
Posting Terkait
Saya menulis blog bersama "Delliani", Netbook Dell Inspiron Mini 9 saya
Beberapa waktu terakhir ini, saya agak tergelitik saat membaca "kicauan" di Twitter bertagar #priyadingebloglagi. Ada yang lucu, ada pula yang serius.  Beberapa "resolusi" terlontar mulai dari "kalau #priyadingebloglagi @budizainer akan cukur ...
Posting Terkait
AMPROKAN BLOGGER 2011 (5): DISKUSI SANTAI TENTANG KEBEBASAN
FILM “NIGHT AT THE MUSEUM-SECRET OF THE TOMB”
SURAT DARI ORCHARD (2)
THERE’S SOMETHING PINKY IN MY HEART
GAYA SI DRUMMER CILIK
SERUNYA TREASURE LAND DI DUFAN & PERSIAPAN ANCOL
PUISI : MENYIBAK BAYANGMU DI TEPIAN MUSI
PATALI DAY 2013 : UNTUK KETAHANAN PANGAN &
TAHLILAN 40 HARI & PERKEMBANGAN KASUS TABRAK LARI
JIKA SUATU KETIKA SAYA TIDAK NGEBLOG LAGI.. (Refleksi

15 comments

  1. Ini benar2 info yang sangat menarik….

    dan saya sangat ingin share posting ini dengan sahabat pencnta magnum ^___^

    boleh yah,,,,

    posting ini sangat menjual dan menggoda selera ^___^

  2. walaupun waitinng list’y ampe 2jam,pas nm Qu d’panggil My Lady Reza lgsg dech smua itu dpt t’ganti’k dgn hidangan Magnum dgn dipping yg menarik N suasana sprti d’kerajaan N aQ sm mama papa Qu bs havefun dsna

  3. I simply wished to thank you so much yet again. I do not know the things I might have tried in the absence of the type of opinions shown by you over my area of interest. Previously it was a very frustrating issue in my opinion, nevertheless considering this expert form you managed the issue took me to leap over delight. I’m happier for the advice and in addition wish you realize what a great job you are always putting in instructing people today thru your webblog. Most probably you’ve never got to know all of us.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *