IDBLOGILICIOUS MAKASSAR : SERU, MERIAH DAN INSPIRATIF (Bagian Kedua)

Malam minggu (21/5) terasa begitu berkesan dilewatkan bersama rekan-rekan panitia dari Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar serta tim IDBlognetwork dan para narasumber acara IDBlogilicious. Bertempat di lantai 2 Restorant Apong Jl.Pangeran Diponegoro, Makassar, kami semua berkumpul melaksanakan makan malam bersama dalam suasana kekeluargaan.

Hidangan Seafood yang lezat khas restorant tersebut sungguh sangat menggugah selera. Dan dengan lahap,  kami semua menyantap sajian masakan ikan laut, udang, cumi-cumi yang diracik dengan bumbu-bumbu dashyat dan nikmat. Mbak Ajeng yang saat di Surabaya minggu lalu sempat mengidap sakit, dengan bersemangat memakan hidangan yang disajikan. “Makassar memang surga kuliner,” gumam dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu dengan tatapan mata berbinar.Suasana menjadi kian meriah ketika lontaran canda dilakukan oleh Om Jay yang disambut gelak tawa riuh kami semua.

Kukuh TW, Chief Technical Officer IDBlognetwork pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri sebagai penyelenggara acara IDBlogilicious di kota Daeng tersebut. Sementara itu dalam kata sambutan balasannya, Syaifullah “Daeng Gassing” menyatakan kebanggaan Blogger Makassar dipilih menjadi mitra kegiatan ini oleh IDBlognetwork sembari berharap diwaktu-waktu mendatang akan ada kesempatan lain bekerjasama lagi.

Keesokan paginya, Minggu (22/5) saya datang lebih awal ke Gedung PKP Unhas. Saya bernostalgia dengan naik pete-pete (angkot) kampus dari rumah orang tua di Bumi Antang Permai. Turun didepan PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) dan berjalan kaki ke gedung PKP sembari menikmati keteduhan pepohonan rindang disisi jalan. Kenangan kuliah di kampus merah UNHAS 18 tahun silam kembali merajai benak.

Di gedung PKP, saya melihat pesan di Blackberry dan ada pesan mbak Silly bahwa beliau ternyata sudah berada di lokasi. Mbak Silly yang tahun silam menghasilkan buku “When Silly Met Venus” (Grasindo,2010) serta penggagas gerakan sosial “Blood For Life” serta moderator di situs Ngerumpi ini memang kebetulan sedang berada di Makassar untuk sebuah urusan.

Setelah melihat informasi pelaksanaan kegiatan IDBlogilicious di Makassar, mbak Silly yang pernah saya tulis di blog saya atas aksinya yang sangat inspiratif ini, bertekad untuk ikut acara sekaligus ber-kopdar ria bersama kami semua dan teman-teman blogger Makassar.

“Dan disinilah saya, ikut mendukung kegiatan positif IDBlogilicious,” kata Silly sambil tersenyum. Ia menyatakan sangat berbahagia punya kesempatan hadir sekaligus berkenalan dengan rekan-rekan blogger di Makassar termasuk beberapa diantaranya sudah lebih dulu dikenalnya lewat dunia maya dan belum pernah ketemu.

Pukul 09.30 acara dimulai dengan pemaparan Mustamar Nasir tentang “Desain/Theme Blog”. Dengan gayanya yang khas, Mus–yang akrab disapa Prof Mus karena kepiawaiannya mengutak atik blog ini–tampil penuh percaya diri menguraikan teknik-teknik desain blog yang baik dan memanjakan pembaca blog.

Di kesempatan berikutnya tampil 2 petinggi IDBlognetwork (IBN) masing-masing Mubarika Darmayanti (Business Director) dan Kukuh TW (Technical Director) menyampaikan materi “Blog Monetizing”. Mereka berdua memaparkan bagaimana IBN mencapai peningkatan yang spektakuler hanya dalam waktu belum cukup setahun setelah didirikan sejak Agustus 2010.

“Ini semua berkat kawan-kawan semua, para blogger yang memberikan dukungan penuh pada kami, selaku Blog Aggregator yang menghubungkan dengan pihak Advertiser. Banyak yang mengaku mendapatkan manfaat setelah bergabung dan memperoleh penghasilan lewat IBN seperti bisa membayar biaya kuliah atau membeli gadget impian dimana semua ini merupakan bagian dari kebahagiaan kami ikut mendorong pertumbuhan blog berbasis konten positif di tanah air,” ujar Mubarika Darmayanti penuh semangat. Di akhir sesi, IBN membagikan 4 job review masing-masing senilai Rp 1 juta kepada 4 peserta yang beruntung.

Seusai makan siang Aldi Terren menyampaikan materi “Blogging Security” kemudian dilanjutkan materi tentang “SEO Optimalization” yang dibawakan oleh mas Gempur Abdul Ghofur . Materi pamungkas IDBlogilicious di akhir acara tersebut menjadi acuan berharga bagi para peserta untuk mengikuti lomba menulis “Semi SEO” berhadiah Samsung Mini Galaxy yang diadakan hingga 2 minggu kedepan dengan Keyword : IDBlogilicious Fun Makassar.

Pukul 16.00 sore, rangkaian acara IDBlogilicious Makassar berakhir dengan sukses. Masih 5 kota lagi setelah Makassar (Medan, Palembang, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta), semoga acara di kota berikutnya juga meriah dan sukses. Terimakasih dan salut untuk kerja keras Panitia dari Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri yang sudah berhasil menggelar acara IDBlogilicious Fun Makassar!. Sampai jumpa di event berikutnya!

Catatan:

Foto-foto dari Daeng Nuntung dan koleksi dari kamera saya

Silahkan saksikan video acara ini yang dibuat oleh Panitia seksi Dokumentasi, Risman.

 

Related Posts
SEMARAK BLOGILICIOUS KITO PALEMBANG
agi di Palembang terlihat begitu bersahabat "menyambut" kedatangan saya di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Sabtu (4/6). Setelah mengurus bagasi, bersama 2 pembicara dari Jakarta lainnya, mas Iman Brotoseno dan ...
Posting Terkait
BLOGILICIOUS BANDUNG : SENSASI BERBAGI WALAU HANYA SEHARI
ajar merekah cerah di Cikarang ketika Bis Primajasa menuju Bandung yang saya tumpangi menembus pagi, Sabtu (18/6). Saya menyaksikan, perlahan bias mentari kian menampakkan gemilang sinarnya lewat kaca jendela saat ...
Posting Terkait
SUKSES, PENYELENGGARAAN IDBLOGILICIOUS PERTAMA DI SURABAYA
Hujan mengguyur Kota Surabaya saat saya turun dari pesawat Lion Air JT 748, Sabtu (14/5) pagi bersama salah satu pembicara , Alderina Gracia. Inilah kedatangan saya kembali ke kota Pahlawan ...
Posting Terkait
IDBLOGILICIOUS MAKASSAR : SERU, MERIAH, INSPIRATIF ! (Bagian Pertama)
Jum'at siang (21/5) Pesawat Boeing 737 dari Maskapai Penerbangan Lion Air yang saya tumpangi bersama Kukuh TW (Direktur Teknik IDBlognetwork), Mubarika Darmayanti (Direktur Bisnis IDBlognetwork), Radityo DA (Media & Financial ...
Posting Terkait
KEMERIAHAN SENSASIONAL DALAM BLOGILICIOUS MILAD JAKARTA (Bagian Pertama)
abtu pagi (25/6), gairah saya begitu menggebu untuk hadir di acara terakhir dari rangkaian 7 kota penyelenggara Blogilicious, yang kali ini dilaksanakan oleh rekan-rekan Komunitas Blogger Depok sebagai panitia lokal ...
Posting Terkait
BLOGILICIOUS YOGYAKARTA YANG HEBOH DAN MERIAH
esawat Lion Air JT 562 dari Jakarta mendarat mulus di lapangan terbang Adisucipto Yogyakarta, Sabtu (11/6). Baru pukul 07.30 pagi, saya bergumam seusai melihat jam tangan sebelum membawa ransel turun ...
Posting Terkait
KEMERIAHAN SENSASIONAL BLOGILICIOUS MILAD JAKARTA (Bagian Kedua)
ada hari kedua Blogilicious Jakarta, Minggu (26/6), saya datang agak terlambat karena menghadiri perayaan sunatan keponakan di Tanjung Priok bersama keluarga. Saat tiba di gedung Telkom Jakarta Selatan lantai 8---tempat ...
Posting Terkait
SEMARAK BLOGILICIOUS KITO PALEMBANG
BLOGILICIOUS BANDUNG : SENSASI BERBAGI WALAU HANYA SEHARI
SUKSES, PENYELENGGARAAN IDBLOGILICIOUS PERTAMA DI SURABAYA
IDBLOGILICIOUS MAKASSAR : SERU, MERIAH, INSPIRATIF ! (Bagian
KEMERIAHAN SENSASIONAL DALAM BLOGILICIOUS MILAD JAKARTA (Bagian Pertama)
BLOGILICIOUS YOGYAKARTA YANG HEBOH DAN MERIAH
KEMERIAHAN SENSASIONAL BLOGILICIOUS MILAD JAKARTA (Bagian Kedua)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *