Penjelasan Produk Biofir oleh Pak Ahmad Rivai

Kesehatan adalah harta paling berharga bagi manusia. Tidak peduli berapapun banyaknya harta yang kita miliki, tapi jika tubuh tak pernah sehat rasanya harta itu jadi tidak berguna. Sejak jaman dahulu orang selalu mencari cara-cara baru untuk menemukan beragam cara menjaga kesehatan. Dari metode alami hingga metode modern.

Sabtu 11 Juni 2011 lalu, bertempat di Hotel Clarion Makassar UNIBIO-produsen Biofir-melakukan presentasi memperkenalkan sebuah produk yang telah terbukti selama bertahun-tahun mampu menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup pemakainya.

Suasana Presentasi

Bapak Aldi dari UNIBIO menceritakan panjang lebar tentang produk Biofir ini. Menurut lelaki ramah ini, Biofir sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1999. Asalnya memang dari Jepang, negeri yang pada tahun 1945 menjadi korban bom atom yang dilepaskan tentara Amerika Serikat.

Siapa yang menyangka kalau tragedi bom atom tersebut ternyata menjadi berkah tersendiri dengan ditemukannya sebuah rahasia alam. Adalah seorang perawat kala itu yang bernama Dr. Toshiko Yamasaki yang menemukan fakta bahwa para korban bom nuklir yang diungsikan ke dalam gua ternyata memiliki ketahan tubuh yang jauh lebih bagus daripada mereka para korban yang tinggal di tenda-tenda darurat.

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa batu alam tersebut menjadi ternyata menghantarkan gelombang Far Infrared Ray (FIR) dengan lebih baik. FIR tersebutlah yang kemudian berperan besar dalam mempercepat proses penyembuhan para korban serta meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

Proses Biofir yang tidak main-main

Kemasan Biofir

Pak Aldi menerangkan bahwa proses pembuatan produk biofir tidak dikerjakan secara serampangan. Prosesnya melalui beragam tahap yang kesemuanya diawasi dengan ketat oleh para ahlinya.

Pak Aldi menambahkan, bahwa untuk satu buah batu yang akan dibuat menjadi kalung atau gelang terdapat setidaknya 26 jenis batu oxyda yang mengandung media penghantar FIR terbaik. Batu tersebut dilebur dalam suhu 1600 ?C sebelum kemudian diubah menjadi bermacam bentuk yang akan dirangkai menjadi kalung atau gelang.

Tingkat kekerasan batu Biofir mencapai 8,5 atau hanya kalah 0,5 dari tingkat kekerasan batu intan yang dikenal sebagai batu paling keras di dunia.

Setelah selesai dirangkai entah menjadi kalung ataupun gelang, produk tersebut masih melalui satu tahap lagi yaitu tahap penimbangan.UNIBIO punya standar khusus untuk berat tiap produk dan melakukan check menggunakan timbangan digital yang memastikan berat setiap produk sesuai dengan standar hingga digit keempatnya.

Biofir untuk menjaga kesehatan dan kualitas hidup

Bio Neckles

Mendengar tentang biofir yang katanya mampu menjaga kesehatan itu kita tentu bertanya-tanya, apa hubungannya batu tersebut dengan kesehatan ? Sayapun bertanya demikian dan disambut pak Aldi dengan senyuman khasnya.

Menurut pak Aldi, kalung atau gelang yang dilempar ke pasaran oleh UNIBIO telah terbukti mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Sebagai informasi, gelombang yang dihasilkan oleh matahari ada banyak macamnya dan salah satunya adalah gelombang infra merah atau infra red. Panjang gelombang yang bisa dirasakan oleh manusia berkisar pada 6-14 mikron, nah Biofir ini mengambil panjang rata-rata yaitu 8 mikron dan mempertahankannya untuk memberikan manfaat yang besar bagi manusia.

Pada gelombang 8 mikro itu, suhu tubuh akan dipertahankan pada suhu 37 ?C dan tentu saja ini membuat tubuh terasa makin fit dan tidurpun jadi makin nyenyak. Kegunaan lainnya adalah, menurunkan kadar asam dalam darah sehingga membuat tubuh lebih segar dan peredaran darah makin lancar. Produk Biofir juga mampu memecahkan molekul yang ada dalam darah termasuk membuang semua fungsi negatif dan kotoran dalam darah.

Demonstrasi Khasiat Biofir

Pak Aldi sempat memberikan contoh percobaan menggunakan kacang. Kacang yang didekatkan pada Biofir yang sudah dihaluskan dan dibentuk seperti kapas ternyata tumbuh jauh lebih cepat dibanding kacang yang dibiarkan tumbuh seperti biasa. Bukti lainnya adalah ketika sebatang rokok diletakkan di atas kalung Biofir dan dibiarkan selama kurang lebih 8-10 menit, maka nikotinnya berkurang cukup signifikan. Begitu juga dengan minuman beralkohol yang diletakkan di atas kalung Biofir, tingkat alkoholnya juga turun secara signifikan.

Semua itu adalah bukti kalau produk Biofir memang mempunyai banyak kegunaan untuk kesehatan tubuh manusia. Selain itu Biofir juga dijamin bebas gelombang gamma yang bisa merusak tubuh.

Biofir, bukan hanya kalung dan gelang

Pada perkembangannya, UNIBIO memunculkan beragam produk lainnya bukan hanya kalung dan gelang. Seperti dituliskan di atas, batu alam yang mengandung oxyda tersebut dilebur sebelum dibentuk kembali menjadi batu-batu kecil. Nah, leburan batuan yang mengandung oxyda itu kemudian dimodifikasi menjadi bentuk-bentuk lainnya, tidak hanya menjadi kalung atau gelang.

 

Produk Biofir

Saat ini UNIBIO juga memproduksi benda-benda lain seperti pelapis sol sepatu, kaus kaki, penutup kepala untuk lapisan dalam jilbab, topi, ikat pinggang ( semacam korset ) dan bahkan pakaian dalam untuk wanita dan pria. Kesemuanya tetap mempunyai fungsi yang sama dengan kalung atau gelang yang sudah terlebih dahulu dilempar ke pasaran.

Sementara itu untuk kalung dan gelang sendiri, saat ini UNIBIO sudah melakukan modifikasi. Kalung dan gelang yang awalnya hanya berwarna putih sekarang juga dihadirkan dalam beragam warna dan model yang modis sehingga tidak berkesan kaku lagi.

“ Kami memberi garansi seumur hidup untuk produk kami, pokoknya selama darah masih mengalir, khasiatnya akan terus terasa”,  Kata pak Aldi ketika saya bertanya berapa lama masa pakai dari produk Biofir tersebut.

Biofir dan pengakuan HAKI

Siapa yang berani menyangkal kalau negeri kita ini salah satu negeri yang penuh dengan penjiplak ? Semua produk yang sedang booming dan diminati orang banyak biasanya dalam waktu singkat akan ditiru orang lain dan dilempar ke pasar yang sama.

Hal ini juga sudah diantisipasi oleh pihak UNIBIO. Sejak tahun 2004 mereka telah mendapatkan patent HAKI ( Hak Atas Kekayaan Intelektual ) untuk produk Biofir.

Menurut pak Aldi, di pasaran saat ini memang sudah ada beberapa produk lain yang meniru produk Biofir tapi tentu saja dengan beragam perbedaan yang sangat mendasar. Mulai dari kemasan, berat produk serta tentu saja khasiatnya.

Produk palsu tidak punya nomor sertifikat HAKI pada kemasannya, beratnyapun sangat jauh di bawah berat Biofir yang asli karena tentu saja tidak terbuat dari batu yang sama dengan Biofir yang asli. Soal khasiat ? Karena namanya saja palsu, maka tentu saja khasiatnyapun tidak sama atau kadang malah tidak ada sama sekali.

“ Hati-hatilah dengan barang palsu yang beredar di pasaran “, Pesan pak Aldi.

Yah, berhati-hatilah dengan barang palsu karena produk Biofir yang asli, yang syarat dengan ragam manfaat hanyalah Biofir produksi UNIBIO yang sudah mendapat pengakuan HAKI. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Biofir, bisa dicek di website resmi mereka : www.biofir.co.id .

Reportase ini dilaporkan oleh Guest Blogger Daeng Battala.com dari Makassar, Syaifullah Daeng Gassing 

Related Posts
SELARIK KENANGAN DI BONE-BONE
SAYA menggunakan kesempatan pulang ke Makassar tanggal 24-25 November 2007 lalu untuk mencari dan mengoleksi foto-foto lama saya. Untuk menghindari kerusakan dan agar tetap lestari sepanjang masa, saya membawa beberapa ...
Posting Terkait
HEBOHNYA BLOGILICIOUS MEDAN 2012 !
agi yang sejuk menyambut kedatangan saya di Medan, Sabtu (22/9). Saya melirik jam tangan, waktu menunjukkan pukul 08.20. Pesawat Citylink yang membawa saya dari Jakarta memang sedikit terlambat dari jadwal ...
Posting Terkait
KARTU POS DARI LIBERIA
SUNGGUH bahagia dan terharu hati saya hari ini. Sebuah kartu pos dari Liberia kiriman dari rekan blogger yang bertugas disana, Kang Luigi Pralangga telah "hinggap" dengan manis di meja kerja ...
Posting Terkait
KATA MEREKA TENTANG BLOG SAYA
Sungguh riang hati saya di bulan "kasih-sayang"ini. Beberapa rekan, baik dari Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri juga dari Majalah Online Blogfam mereview blog saya, sebagai wujud tanda kasih untuk saya. Thanks guys! Kegiatan ...
Posting Terkait
1. Ketika Sang Pejabat Pemda Bergaya di Video Klip Musik Pejabat Pemerintah Daerah sebuah kabupaten di Sulawesi-Selatan rupanya memiliki bakat terpendam dalam soal menyanyi. Adalah Arwin Malik yang kini menjabat sebagai ...
Posting Terkait
SURAT CINTA TERBUKA UNTUK ISTRIKU (Refleksi 13 Tahun Usia Pernikahan)
striku sayang, Sudah beberapa hari, peringatan tahun ketigabelas usia pernikahan kita berlalu. Kesibukan mempersiapkan perhelatan syukuran khitanan anak sulung kita, Rizky, telah begitu banyak menyita waktu dan kesempatan untuk sekedar menuliskan ...
Posting Terkait
KEBEBASAN BEREKSPRESI DI INTERNET DAN DINAMIKA SOSIOLOGIS MASYARAKAT KITA
ada sebuah kesempatan ke Kota Palembang sebagai moderator dalam acara Blogilicious bulan lalu, saya sangat beruntung dapat "oleh-oleh" spesial DVD Film Linimasa dari mas Donny BU, dosen dan Senior Associate ...
Posting Terkait
DEWI LESTARI, SOSIAL MEDIA DAN UPAYA MEMBANGUN HARMONINYA
adi malam (19/6) bertempat di Marketing Galery Jababeka Movieland Cikarang saya berkesempatan bertemu langsung dengan salah satu penulis idola saya, Dewi Lestari. Penulis yang akrab dipanggil Dee ini terkenal dengan karya-karya ...
Posting Terkait
ARUNG JERAM ARUS LIAR : MENAKLUKKAN TANTANGAN DAN KETAKUTAN
Matahari pagi belum muncul saat hari Sabtu 30 April 2011 saya berangkat meninggalkan rumah menuju ke kantor. Saya melirik arloji di tangan. Masih pukul 04.50, saya membatin. Kami mesti kumpul ...
Posting Terkait
GUNUNG BROMO, DAYA TARIK MONUMENTAL YANG EKSOTIS
Keterangan foto: Para Pengunjung Gunung Bromo Menyusuri Lautan Pasir & Lembah untuk menyaksikan sensasi keindahan disana, khususnya di setiap akhir pekan atau waktu liburan (Foto karya: Budi Sugiharto, Potret Mahakarya ...
Posting Terkait
SELARIK KENANGAN DI BONE-BONE
HEBOHNYA BLOGILICIOUS MEDAN 2012 !
KARTU POS DARI LIBERIA
KATA MEREKA TENTANG BLOG SAYA
YANG “MELENGKING” DARI BLOGWALKING (43)
SURAT CINTA TERBUKA UNTUK ISTRIKU (Refleksi 13 Tahun
KEBEBASAN BEREKSPRESI DI INTERNET DAN DINAMIKA SOSIOLOGIS MASYARAKAT
DEWI LESTARI, SOSIAL MEDIA DAN UPAYA MEMBANGUN HARMONINYA
ARUNG JERAM ARUS LIAR : MENAKLUKKAN TANTANGAN DAN
GUNUNG BROMO, DAYA TARIK MONUMENTAL YANG EKSOTIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

June 2011
M T W T F S S
« May   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Profil di LinkedIn

Arsip

My Karaoke @ SoundCloud

Kicauanku di Twitter

Creative Commons License

Lisensi Creative Commons
ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 3.0 Tanpa Adaptasi. Silakan anda mengambil atau mengutip sebagian maupun seluruh isi blog ini asalkan jangan lupa mencantumkan sumber asli tulisannya. Terimakasih atas pengertian anda

Recent Comments

    My Instagram

    Good Reads Book Shelf

    Amril's books

    Nge-blog Dengan Hati
    3 of 5 stars
    Blogisme ala Ndoro Kakung Judul Buku : Ngeblog Dengan Hati Penulis : Wicaksono “Ndoro Kakung” Editor : Windy Ariestanty Penerbit : Gagas Media, Terbitan : Cetakan pertama, 2009 Jumlah Halaman : 142 Di ranah blog Indonesia, nama N...

    goodreads.com

    Page Rank Checker

    Free Page Rank Tool Pagerankchecker.com — Check your Pagerank Website reputation
    Alexa rank,Pagerank and website worth
    Powered by WebStatsDomain
    Blog

    Live Traffic Feed