JAGA KESEHATAN DAN KUALITAS HIDUP DENGAN BIOFIR

Penjelasan Produk Biofir oleh Pak Ahmad Rivai
Kesehatan adalah harta paling berharga bagi manusia. Tidak peduli berapapun banyaknya harta yang kita miliki, tapi jika tubuh tak pernah sehat rasanya harta itu jadi tidak berguna. Sejak jaman dahulu orang selalu mencari cara-cara baru untuk menemukan beragam cara menjaga kesehatan. Dari metode alami hingga metode modern.

Sabtu 11 Juni 2011 lalu, bertempat di Hotel Clarion Makassar UNIBIO-produsen Biofir-melakukan presentasi memperkenalkan sebuah produk yang telah terbukti selama bertahun-tahun mampu menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup pemakainya.

Suasana Presentasi

Bapak Aldi dari UNIBIO menceritakan panjang lebar tentang produk Biofir ini. Menurut lelaki ramah ini, Biofir sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1999. Asalnya memang dari Jepang, negeri yang pada tahun 1945 menjadi korban bom atom yang dilepaskan tentara Amerika Serikat.

Siapa yang menyangka kalau tragedi bom atom tersebut ternyata menjadi berkah tersendiri dengan ditemukannya sebuah rahasia alam. Adalah seorang perawat kala itu yang bernama Dr. Toshiko Yamasaki yang menemukan fakta bahwa para korban bom nuklir yang diungsikan ke dalam gua ternyata memiliki ketahan tubuh yang jauh lebih bagus daripada mereka para korban yang tinggal di tenda-tenda darurat.

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa batu alam tersebut menjadi ternyata menghantarkan gelombang Far Infrared Ray (FIR) dengan lebih baik. FIR tersebutlah yang kemudian berperan besar dalam mempercepat proses penyembuhan para korban serta meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

Proses Biofir yang tidak main-main

Kemasan Biofir

Pak Aldi menerangkan bahwa proses pembuatan produk biofir tidak dikerjakan secara serampangan. Prosesnya melalui beragam tahap yang kesemuanya diawasi dengan ketat oleh para ahlinya.

Pak Aldi menambahkan, bahwa untuk satu buah batu yang akan dibuat menjadi kalung atau gelang terdapat setidaknya 26 jenis batu oxyda yang mengandung media penghantar FIR terbaik. Batu tersebut dilebur dalam suhu 1600 ?C sebelum kemudian diubah menjadi bermacam bentuk yang akan dirangkai menjadi kalung atau gelang.

Tingkat kekerasan batu Biofir mencapai 8,5 atau hanya kalah 0,5 dari tingkat kekerasan batu intan yang dikenal sebagai batu paling keras di dunia.

Setelah selesai dirangkai entah menjadi kalung ataupun gelang, produk tersebut masih melalui satu tahap lagi yaitu tahap penimbangan.UNIBIO punya standar khusus untuk berat tiap produk dan melakukan check menggunakan timbangan digital yang memastikan berat setiap produk sesuai dengan standar hingga digit keempatnya.

Biofir untuk menjaga kesehatan dan kualitas hidup

Bio Neckles

Mendengar tentang biofir yang katanya mampu menjaga kesehatan itu kita tentu bertanya-tanya, apa hubungannya batu tersebut dengan kesehatan ? Sayapun bertanya demikian dan disambut pak Aldi dengan senyuman khasnya.

Menurut pak Aldi, kalung atau gelang yang dilempar ke pasaran oleh UNIBIO telah terbukti mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Sebagai informasi, gelombang yang dihasilkan oleh matahari ada banyak macamnya dan salah satunya adalah gelombang infra merah atau infra red. Panjang gelombang yang bisa dirasakan oleh manusia berkisar pada 6-14 mikron, nah Biofir ini mengambil panjang rata-rata yaitu 8 mikron dan mempertahankannya untuk memberikan manfaat yang besar bagi manusia.

Pada gelombang 8 mikro itu, suhu tubuh akan dipertahankan pada suhu 37 ?C dan tentu saja ini membuat tubuh terasa makin fit dan tidurpun jadi makin nyenyak. Kegunaan lainnya adalah, menurunkan kadar asam dalam darah sehingga membuat tubuh lebih segar dan peredaran darah makin lancar. Produk Biofir juga mampu memecahkan molekul yang ada dalam darah termasuk membuang semua fungsi negatif dan kotoran dalam darah.

Demonstrasi Khasiat Biofir

Pak Aldi sempat memberikan contoh percobaan menggunakan kacang. Kacang yang didekatkan pada Biofir yang sudah dihaluskan dan dibentuk seperti kapas ternyata tumbuh jauh lebih cepat dibanding kacang yang dibiarkan tumbuh seperti biasa. Bukti lainnya adalah ketika sebatang rokok diletakkan di atas kalung Biofir dan dibiarkan selama kurang lebih 8-10 menit, maka nikotinnya berkurang cukup signifikan. Begitu juga dengan minuman beralkohol yang diletakkan di atas kalung Biofir, tingkat alkoholnya juga turun secara signifikan.

Semua itu adalah bukti kalau produk Biofir memang mempunyai banyak kegunaan untuk kesehatan tubuh manusia. Selain itu Biofir juga dijamin bebas gelombang gamma yang bisa merusak tubuh.

Biofir, bukan hanya kalung dan gelang

Pada perkembangannya, UNIBIO memunculkan beragam produk lainnya bukan hanya kalung dan gelang. Seperti dituliskan di atas, batu alam yang mengandung oxyda tersebut dilebur sebelum dibentuk kembali menjadi batu-batu kecil. Nah, leburan batuan yang mengandung oxyda itu kemudian dimodifikasi menjadi bentuk-bentuk lainnya, tidak hanya menjadi kalung atau gelang.

 

Produk Biofir

Saat ini UNIBIO juga memproduksi benda-benda lain seperti pelapis sol sepatu, kaus kaki, penutup kepala untuk lapisan dalam jilbab, topi, ikat pinggang ( semacam korset ) dan bahkan pakaian dalam untuk wanita dan pria. Kesemuanya tetap mempunyai fungsi yang sama dengan kalung atau gelang yang sudah terlebih dahulu dilempar ke pasaran.

Sementara itu untuk kalung dan gelang sendiri, saat ini UNIBIO sudah melakukan modifikasi. Kalung dan gelang yang awalnya hanya berwarna putih sekarang juga dihadirkan dalam beragam warna dan model yang modis sehingga tidak berkesan kaku lagi.

“ Kami memberi garansi seumur hidup untuk produk kami, pokoknya selama darah masih mengalir, khasiatnya akan terus terasa”,  Kata pak Aldi ketika saya bertanya berapa lama masa pakai dari produk Biofir tersebut.

Biofir dan pengakuan HAKI

Siapa yang berani menyangkal kalau negeri kita ini salah satu negeri yang penuh dengan penjiplak ? Semua produk yang sedang booming dan diminati orang banyak biasanya dalam waktu singkat akan ditiru orang lain dan dilempar ke pasar yang sama.

Hal ini juga sudah diantisipasi oleh pihak UNIBIO. Sejak tahun 2004 mereka telah mendapatkan patent HAKI ( Hak Atas Kekayaan Intelektual ) untuk produk Biofir.

Menurut pak Aldi, di pasaran saat ini memang sudah ada beberapa produk lain yang meniru produk Biofir tapi tentu saja dengan beragam perbedaan yang sangat mendasar. Mulai dari kemasan, berat produk serta tentu saja khasiatnya.

Produk palsu tidak punya nomor sertifikat HAKI pada kemasannya, beratnyapun sangat jauh di bawah berat Biofir yang asli karena tentu saja tidak terbuat dari batu yang sama dengan Biofir yang asli. Soal khasiat ? Karena namanya saja palsu, maka tentu saja khasiatnyapun tidak sama atau kadang malah tidak ada sama sekali.

“ Hati-hatilah dengan barang palsu yang beredar di pasaran “, Pesan pak Aldi.

Yah, berhati-hatilah dengan barang palsu karena produk Biofir yang asli, yang syarat dengan ragam manfaat hanyalah Biofir produksi UNIBIO yang sudah mendapat pengakuan HAKI. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Biofir, bisa dicek di website resmi mereka : www.biofir.co.id .

Reportase ini dilaporkan oleh Guest Blogger Daeng Battala.com dari Makassar, Syaifullah Daeng Gassing 

Related Posts
PSF DAN OBSESI MENGGAGAS MASA DEPAN BANGSA BERKEUNGGULAN
emarin siang, Kamis (17/10), saya mendapatkan kehormatan diundang khusus oleh Putra Sampoerna Foundation (PSF) dalam kapasitas sebagai Blogger untuk bersilaturrahmi dan makan siang dalam acara "PSF Bloggers Luncheon" yang dilaksanakan ...
Posting Terkait
REVOLUSI BARU DALAM DUNIA PERSUNATAN
Saya tertegun dan sekaligus takjub membaca sebuah iklan "layanan" sunat seperti terpasang diatas yang dipajang dengan warna dasar kuning menyolok, tak jauh dari rumah saya, Minggu pagi (9/12) lalu. Saya ...
Posting Terkait
Sang Pemenang Grup Lomba Historia dalam Sumpah Pemuda 2.0
Lapangan hijau yang terletak didepan aula Museum Kebangkitan Nasional usai deklarasi Sumpah Pemuda 2.0 terlihat ramai oleh para blogger yang begitu antusias mengikuti lomba Historia, sebuah lomba interaktif bernuansa napak ...
Posting Terkait
BERBAGI DI TECHNOFAIR UNIVERSITAS BAKRIE
Setelah lama tidak "manggung" lagi memberikan materi dalam Seminar atau Pelatihan Blog, Hari Kamis (5/5) saya mendapatkan kesempatan kembali tampil membawakan topik tentang Blogging dalam rangkaian acara Technofair yang diselenggarakan ...
Posting Terkait
RINDU LAGU LUGU DARI MASA KECIL DULU
Tante Gode' Naik di Becak Becak ta' putar Tante Gode' ta' lempar.. Lagu diatas saya nyanyikan dengan riang bersama kawan-kawan satu SD saya di Kota Maros, sebuah ibukota kabupaten yang berjarak kurang lebih 30 ...
Posting Terkait
BLOGSHOP KOMPASIANA : SEMANGAT BELAJAR YANG TANPA BATAS
Blogshop Kompasiana yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya Hari Sabtu (8/8) bertempat di ruang training Gedung Kompas Gramedia Unit II Lantai 5 menyisakan kesan yang sangat mendalam buat saya. Ditengah hiruk ...
Posting Terkait
MENIKMATI SENJA MEREKAH DI AWAL RAMADHAN 1432 H
emburat merah jingga nampak terlihat indah dilangit Cikarang. Dari atas sepeda motor Honda Revo, saya menyaksikan pemandangan senja itu dengan hati didera keharuan mendalam. Ramadhan hari pertama tahun ini, sungguh ...
Posting Terkait
PUISI : ZIARAH PADA KELAM KENANGAN
Kita telah begitu lama mencumbu sunyi seraya menyaksikan pucuk-pucuk pohon trembesi di boulevard meliuk pelan diterpa angin pada batangnya yang kokoh kita menyandarkan harapan bermimpi keajaiban akan terjadi, memagut segala asa yang terbang dan ...
Posting Terkait
YANG MELENGKING DARI BLOGWALKING (22)
1. Ketika Amril Menjadi Emery Kemampuan "mesin translasi" Google benar-benar luar biasa. Selain melengkapi diri dengan 35 bahasa, mesin ini juga cukup mumpuni untuk menerjemahkan bahasa di blog. Lihatlah, bagaimana Blog ...
Posting Terkait
CATATAN DARI MAKASSAR : BLOGSHOP YANG RAMAI DAN HEBOH
Kamis (27/8) pagi, suasana ruang Digital Library gedung Perpustakaan Unhas Makassar Lantai 3 terlihat ramai. Hari ini adalah pelaksanaan Blogshop Pesta Blogger 2009 yang merupakan rangkaian Roadshow 10 Kota ...
Posting Terkait
PSF DAN OBSESI MENGGAGAS MASA DEPAN BANGSA BERKEUNGGULAN
REVOLUSI BARU DALAM DUNIA PERSUNATAN
CATATAN TERTINGGAL DARI SUMPAH PEMUDA 2.0 (Bagian Kedua)
BERBAGI DI TECHNOFAIR UNIVERSITAS BAKRIE
RINDU LAGU LUGU DARI MASA KECIL DULU
BLOGSHOP KOMPASIANA : SEMANGAT BELAJAR YANG TANPA BATAS
MENIKMATI SENJA MEREKAH DI AWAL RAMADHAN 1432 H
PUISI : ZIARAH PADA KELAM KENANGAN
YANG MELENGKING DARI BLOGWALKING (22)
CATATAN DARI MAKASSAR : BLOGSHOP YANG RAMAI DAN

2 comments

  1. sekedar sharing
    dulu saya punya juga pernah putus. dan kemudian saya bertanya ke distributor saya kenapa mudah putus talinya dan pastinya saya meminta ganti.
    kemudian saya diberikan seris berupa ganti tali sekaligus diberikan tips cara pakainya dan penjelasan
    cara pakai, pakailah kalung pada posisi normal, jangan dtarik2, dan jangan ditekuk tekuk.
    penjelasannya, biofir yang asli terbuat dari batu alami yang dibakar hingga 1600 derajat celcius sehingga batu ini menjadi sangatlah kuat walau digesek2an ke batunya. jikalau digesek2an terlalu keras atau di tekuk atau di tarik, tidak ada material yang mampu melawan batu tersebut sehingga tali tersebut bisa putus bila terlalu sering di gesek2an. kawatpun bisa putus jika terlalu lama digesekan dengan batu tersebut. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *