KEMERIAHAN SENSASIONAL BLOGILICIOUS MILAD JAKARTA (Bagian Kedua)

Pada hari kedua Blogilicious Jakarta, Minggu (26/6), saya datang agak terlambat karena menghadiri perayaan sunatan keponakan di Tanjung Priok bersama keluarga. Saat tiba di gedung Telkom Jakarta Selatan lantai 8—tempat penyelenggaraan acara–babak tanya jawab antara peserta dan pemateri sedang berlangsung.

Terlihat di atas panggung, sang moderator, mas Anjari Umarijanto yang tetap setia “mengawal” acara ini sejak kemarin tetap tampil prima dan penuh humor memandu mbak Ajeng yang membawakan materi SEO (Search Engine Optimalization) dan mas Frenavit yang jauh-jauh datang dari Surabaya membawakan materi Blogging Security. Antusiasme peserta tetap terlihat dengan begitu banyaknya pertanyaan yang menanyakan tentang ihwal SEO dan Blogging Security.

Seusai dua materi tadi, tampil mbak Mubarika Darmayanti (Business Director IDBlognetwork) dan Kukuh TW (Technical Director IDBlognetwork) membawakan materi Blog Monetizing. Acara yang sudah ditunggu-tunggu peserta ini,disambut dengan penuh gairah karena akan membahas tentang seluk beluk IDBlognetwork (IBN) serta cara mendapatkan penghasilan lewat IBN.

Yang tak kalah menarik adalah di akhir acara ada kuis untuk mendapatkan job review senilai masing-masing Rp 1 juta untuk 4 orang pemenang. Dan memang benar, seusai pemaparan materi yang memikat oleh mbak Rika, acara kuis berlangsung sangat seru dipandu oleh mas Anjari.

Sebelum seluruh rangkaian acara Blogilicious Jakarta diakhiri, diumumkan pemenang lomba mini SEO Blogilicious “Kito” Palembang yang dimenangkan oleh Suzannita yang berhak atas satu buah Handphone Samsung Galaxi Mini. Disaat yang sama juga diumumkan prosedur lomba mini SEO Blogilicious Jakarta dengan keyword Blogilicious “Milad” Jakarta.

“Ini sekalian untuk mengingatkan bahwa ibukota kita tengah merayakan ulang tahun dan disaat yang sama, pada hari ini, kita merayakan ulang tahun kedua Komunitas Blogger Depok yang juga bertindak sebagai pelaksana kegiatan Blogilicious,”kata ketua dewan juri, Mbak Ajeng. Foto bersama menjadi ajang yang ditunggu-tunggu menutup akhir rangkaian Blogilicious di 7 kota ini.

Seusai istirahat, langsung dilanjutkan dengan peringatan HUT kedua Komunitas Blogger Depok. Yang menarik adalah ada pertunjukan Blogger Idol yang diwakili berbagai perwakilan komunitas blogger se-Jabodetabek dan dari luar daerah. Mulai dari komunitas blogger Bekasi, Cikarang, Bogor hingga Makassar.

 

Saya sendiri mewakili komunitas blogger Cikarang mendapat kesempatan pertama untuk membuka ajang Blogger Idol tersebut. Dengan lagu lawas “My Way” saya bersenandung bersama band pengiring. Saya ikut berinteraksi dengan para penonton agar acara menjadi kian hidup, bahkan secara atraktif mengambil gaya merayu sang juri lomba yang kebetulan duduk didepan. Karena tidak hapal lagunya saya terpaksa beberapa kali mesti melirik blackberry saya dimana saya menyimpan lirik lagu “My Way”.

Yang menarik adalah, sambil menyanyi, saya “ditemani” pula oleh penyanyi aslinya alm.Frank Sinatra dengan video tampilan di latar belakang sehingga membuat acara menjadi kian hidup. Tepuk tangan hadirin sesaat setelah saya menutup penampilan saya.

Setelah saya berturut-turut tampil perwakilan dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri yang diwakili oleh Intan Baidoeri menyanyikan salah satu lagu “Ungu” dengan irama Bossanova, kemudian menyusul Umi Kamilah dari komunitas blogger bekasi membawakan lagu “Karena Cinta”-nya Dea Miralle, lalu menyusul ada perwakilan dari Komunitas Blogger Bogor, Komunitas Blogger Blog Detik, kemudian perwakilan (lagi) dari Komunitas Blogger Bekasi dengan anak-anak muda Ibote (Ikatan Bocah Telo) yang menyanyikan lagunya Padi “Semua Tak Sama” dengan sangat ekspresif.

Pada Rangkaian Ultah kedua Blogger Depok ini juga diumumkan pemenang lomba Foto, Lomba Blog serta kuis berhadiah menarik. Sayang, sekali saya tidak berhasil menggondol trophy kemenangan Blogger Idol karena yang beruntung mendapatkannya adalah Echa dari Komunitas Blogger Bogor.

Alhamdulillah, pukul 16.30 seluruh acara Blogilicious Jakarta dan Milad kedua Blogger Depok berakhir sudah menyisakan kesan dan kenangan mendalam. Sampai jumpa pada Blogilicious selanjutnya dan Selamat Ulang Tahun Kedua Komunitas Blogger Depok!!

Catatan:

Sumber foto dari Priyadi dan Dodi Maulana

 

Related Posts
SUKSES, PENYELENGGARAAN IDBLOGILICIOUS PERTAMA DI SURABAYA
Hujan mengguyur Kota Surabaya saat saya turun dari pesawat Lion Air JT 748, Sabtu (14/5) pagi bersama salah satu pembicara , Alderina Gracia. Inilah kedatangan saya kembali ke kota Pahlawan ...
Posting Terkait
SEMARAK BLOGILICIOUS KITO PALEMBANG
agi di Palembang terlihat begitu bersahabat "menyambut" kedatangan saya di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Sabtu (4/6). Setelah mengurus bagasi, bersama 2 pembicara dari Jakarta lainnya, mas Iman Brotoseno dan ...
Posting Terkait
BLOGILICIOUS YOGYAKARTA YANG HEBOH DAN MERIAH
esawat Lion Air JT 562 dari Jakarta mendarat mulus di lapangan terbang Adisucipto Yogyakarta, Sabtu (11/6). Baru pukul 07.30 pagi, saya bergumam seusai melihat jam tangan sebelum membawa ransel turun ...
Posting Terkait
KEMERIAHAN SENSASIONAL DALAM BLOGILICIOUS MILAD JAKARTA (Bagian Pertama)
abtu pagi (25/6), gairah saya begitu menggebu untuk hadir di acara terakhir dari rangkaian 7 kota penyelenggara Blogilicious, yang kali ini dilaksanakan oleh rekan-rekan Komunitas Blogger Depok sebagai panitia lokal ...
Posting Terkait
BLOGILICIOUS BANDUNG : SENSASI BERBAGI WALAU HANYA SEHARI
ajar merekah cerah di Cikarang ketika Bis Primajasa menuju Bandung yang saya tumpangi menembus pagi, Sabtu (18/6). Saya menyaksikan, perlahan bias mentari kian menampakkan gemilang sinarnya lewat kaca jendela saat ...
Posting Terkait
IDBLOGILICIOUS MAKASSAR : SERU, MERIAH, INSPIRATIF ! (Bagian Pertama)
Jum'at siang (21/5) Pesawat Boeing 737 dari Maskapai Penerbangan Lion Air yang saya tumpangi bersama Kukuh TW (Direktur Teknik IDBlognetwork), Mubarika Darmayanti (Direktur Bisnis IDBlognetwork), Radityo DA (Media & Financial ...
Posting Terkait
IDBLOGILICIOUS MAKASSAR : SERU, MERIAH DAN INSPIRATIF (Bagian Kedua)
Malam minggu (21/5) terasa begitu berkesan dilewatkan bersama rekan-rekan panitia dari Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar serta tim IDBlognetwork dan para narasumber acara IDBlogilicious. Bertempat di lantai 2 Restorant Apong ...
Posting Terkait
SUKSES, PENYELENGGARAAN IDBLOGILICIOUS PERTAMA DI SURABAYA
SEMARAK BLOGILICIOUS KITO PALEMBANG
BLOGILICIOUS YOGYAKARTA YANG HEBOH DAN MERIAH
KEMERIAHAN SENSASIONAL DALAM BLOGILICIOUS MILAD JAKARTA (Bagian Pertama)
BLOGILICIOUS BANDUNG : SENSASI BERBAGI WALAU HANYA SEHARI
IDBLOGILICIOUS MAKASSAR : SERU, MERIAH, INSPIRATIF ! (Bagian
IDBLOGILICIOUS MAKASSAR : SERU, MERIAH DAN INSPIRATIF (Bagian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *