Pesawat yang kami tumpangi mendarat mulus di Hongkong International Airport, Jum’at pagi (18/3). Dengan penuh semangat, saya bersama kawan-kawan blogger IDBlognetwork : Priyadi Iman Nurcahyo, Nuruddin Jauhari, Setyo Budianto, Isnuansa Maharani, Benny Chandra, Mubarika Darmayanti dan Radityo Djojo Adhiningrat  berkemas-kemas untuk segera menikmati keindahan dan keajaiban di Disneyland Hongkong yang menjadi tujuan perjalanan kami kali ini.

Setelah melalui proses verifikasi imigrasi yang cepat dan efisien, kami lalu menuju counter pembelian tiket kereta cepat MTR menuju Disneyland Resort. Sayang sekali, kami mendapatkan informasi bahwa Kereta baru mulai beroperasi pukul 07.00 , sementara saat itu masih pukul 05.45 pagi. Atas kesepakatan bersama kami lalu memutuskan untuk naik taksi menuju Hollywood Hotel di kawasan Disneyland tempat kami akan menginap.

Hawa dingin langsung menyergap tubuh kami saat keluar dari area bandara. Konon cuaca di Hongkong pada saat-saat seperti ini berkisar  15-17 C. Untunglah saya sudah menggunakan sweater dan jaket untuk menghalau udara dingin. Rombongan kami lalu dibagi 2 masing-masing 4 orang untuk satu taksi. Saya sendiri bergabung bersama mbak Rika, mas Radityo dan Isnuansa.

Ternyata perjalanan dari Hongkong International Airport ke Hollywood Hotel tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 15 menit kami sudah sampai di lobi dan disambut dengan ramah oleh petugas Hotel. Suasana interior Hollywood Hotel sungguh memukau dengan warna-warni cerah yang menyiratkan gairah optimisme dan keceriaan. Setelah check-in, kami langsung menuju kamar masing-masing. Saya dan Mas Radityo menempati kamar 1629.

Seusai beristirahat sejenak sesudah menempuh perjalanan hampir 5 jam dari Jakarta, kami pun bersiap-siap makan siang di Restorant Crystal Lotus Hongkong Disneyland Hotel yang letaknya tak jauh dari Disney’s Hollywood Hotel. Menu makanan sungguh eksotis dan menggugah selera. Disajikan secara unik dan mewah dalam tujuh kali tahapan menu dengan beragam karakter Disney.

Sebelumnya kami sempat mengambil foto-foto pemandangan yang eksotik dibelakang hotel. Terpampang tulisan besar “Hollywood Hotel” disebuah bukit buatan dengan latar belakang laut Hongkong. Saya sempat mengabadikan potret saya disana sekedar merasakan sensasi sesaat jadi Bintang Hollywood 🙂

Terletak di pesisir pantai dengan latar belakang pegunungan di Penny’s Bay kawasan Hongkong Disneyland yang berada di Pulau Lantau ini benar-benar menawarkan pemandangan alam yang eksotik dan indah. Tiket masuknya HK$ 350 per orang (dewasa) dan HK$ 250 (anak-anak usia 3-11 tahun) untuk dapat menikmati seluruh wahana di Taman Disneyland ini selama sehari penuh. Tidak hanya itu kita pun bisa  menjadi “Star Guest” yang akan mendapatkan fasilitas istimewa dengan “magical surprise” yang meyenangkan di Hongkong Disneyland .

Layanan ini dinamakan “Star Tour” dan anda bisa mendapatkannya dengan pembelian diawal (informasinya bisa baca disini.): Sejak tanggal 22 Mei lalu, layanan “Star Tour” ini sudah dikembalikan ke layanan Disney’s Premium Tour/Disney’s Supreme Tour dengan keterangan lengkap bisa dibaca dilink ini.Tiket masuk bisa anda beli pula secara online melalui www.hongkongdisneyland.com

Karakter Mickey Mouse sedang berselancar diatas patung Ikan Paus Raksasa yang menyemburkan air dari kepalanya menyambut kedatangan kami sebelum memasuki area Taman Disneyland Hongkong. Pemeriksaan sangat ketat dilakukan oleh petugas keamanan sebelum kami masuk di tempat yang menyajikan atraksi karakter khas karya Walt Disney serta tokoh-tokoh film fenomenal yang telah diproduksi oleh perusahaan film Disney ini.

Terdapat 4 zona menarik yang dibangun secara unik di Hongkong Disneyland yaitu “AdventureLand“, “Main Street USA”, “FantasyLand” dan “TomorrowLand”. Zona paling depan yang menyambut kami adalah “Main Street USA” yang menyajikan jejeran toko-toko souvenir,perhiasan dan barang kerajinan khas ala karakter Disney “Animation Academy”, “Art of Animation Gallery”.

Kami menyusuri jalan yang ditata dengan rapi dan indah tersebut menuju ketiga zona berikutnya. Kami sempat menikmati hidangan makan malam dengan cita rasa menarik di Corner Cafe pada bagian sudut “Main Street USA”.

Di zona FantasyLand kami menyaksikan Sleeping Beauty Castle yang menjadi ikon Taman Disneyland Hongkong ini, Begitu indah dan menampilkan pesona menawan layaknya istana di negeri dongeng. Di zona ini kita bisa menyaksikan beberapa atraksi dan permainan seperti Teater The Golden Mickey, “The Many Adventure of Winnie The Pooh”, bioskop 4D  Philharmagic, “It’s A Small World” dan lain-lain.

Pada zona AdventureLand yang bertema hutan, kita bisa menyaksikan “Rumah Tarzan”, Jungle River Cruise, Festival of The Lion King, dan lain-lain. Bila sedang lapar dan letih anda bisa istirahat sejenak di “River View Cafe” dengan pemandangan eksotik suasana teduh dengan aliran sungai buatan yang mengalir di pinggirnya.

Memasuki “TomorrowLand” anda akan diberikan pengalaman berbeda tentang konsep teknologi masa depan yang gemilang. Di tempat ini anda bisa  menikmati Indoor Roller Coaster “Space Mountain” yang memacu adrenalin, “Stitch Encounter”, “Orbitron”, UFO Zone, mobil mainan berkecepatan tinggi Autopia, dan Buzz Lightyear Astro Blaster.

Saya sangat terkesan pada atraksi parade atau pawai iring-iringan karakter khas Disney mulai dari Donald Bebek, Mickey Mouse, Goofy, Cinderella, Sleeping Beauty, Tarzan, The Beauty and The Beast, Lilo and Stitch hingga karakter Toy Story.

Dengan pakaian berwarna-warni dan kendaraan yang dihias secara menyolok, iring-iringan pawai “Flight of Fantasy” (yang merupakan bagian dari perayaan 5 tahun Hongkong Disneyland) dengan beragam aksi serta tarian ini bisa kita nikmati setiap hari mulai pukul 15.00 sore. Kami sangat beruntung dapat menyaksikan parade ini di barisan terdepan sehingga bisa mengambil momen-momen terbaik melalui kamera.

Saat malam tiba, jangan lewatkan untuk menikmati sajian pertunjukan kembang api yang spektakuler di Sleeping Beauty Castle. Pertunjukan ini biasanya dimulai pukul 19.00 malam selama kurang lebih 15 menit. Dengan takjub saya menyaksikan atraksi kembang api yang bergemuruh dashyat, berpendar terang mewarnai langit dengan latar belakang istana putri tidur dalam kerlap-kerlip lampu menawan.

Sungguh sebuah paduan yang harmonis dan memukau. Tempat terbaik menyaksikan pertunjukan ini adalah dari arah Main Street USA yang menawarkan beragam sudut pandang bagus saat mengabadikan “fireworks” ini.

Kunjungan kami ke Hongkong Disneyland kali ini memang bukanlah sebuah waktu berkunjung yang terlalu tepat karena temperatur udara relatif dingin (berkisar 15-17 C) serta musim hujan. Atraksi kembang api sempat tertunda sejenak pada Jum’at malam (18/3) karena hujan deras, angin serta udara dingin membekukan tubuh. Dari hasil perbincangan saya dengan salah satu petugas Hongkong Disneyland, waktu berkunjung paling baik adalah antara bulan Mei-September.

Di musim panas (Juni-September) suhu bisa membuat tubuh sangat gerah sementara pada bulan Desember hingga Februari temperatur disana bisa sangat dingin sehingga agak kurang nyaman menikmati wahana yang ada Hongkong Disneyland.

Keterangan:

Foto-foto diambil dari jepretan kamera saya, Priyadi dan Setyo Budianto. Tampilan Video merupakan hasil karya Setyo Budianto yang diupload ke Youtube. 

Related Posts
“BEHIND THE SCENE” HONGKONG DISNEYLAND BLOGGER TOUR (Bagian Ketiga)
  Pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir kami berada di Hongkong, sebuah julukan baru disematkan pada Jauhari saat kami semua tengah makan pagi bersama di Chef Mickey Cafe Hotel Hollywood ...
Posting Terkait
MELANCONG KE HONGKONG (3): KERAMAHAN ORIENTAL YANG MENYENANGKAN
Keramahan para karyawan kawasan Hongkong Disneyland mulai dari petugas hotel, pemandu wisata kami  sampai penjaga toko souvenir sungguh sangat mengesankan. Saat kami sarapan secara prasmanan di Enchanted Garden Hotel Disneyland pada ...
Posting Terkait
“BEHIND THE SCENE”HONGKONG DISNEYLAND BLOGGER TOUR (Bagian Kedua)
Penataan eksterior Taman Disney Hongkong sungguh sangat memukau. Tentu termasuk pula beberapa patung-patung bernuansa karakter Disney yang berada pada sisi-sisi 4 Zona berbeda ditempat tersebut. Ternyata, patung-patung itu menarik minat blogger-blogger ...
Posting Terkait
Berfoto dulu sebelum berangkat ke Hongkong
  Hari Kamis sore 17 Maret 2011, kegairahan saya untuk "menjemput impian" jalan-jalan ke Hongkong Disneyland begitu membuncah. Sebuah impian yang sesungguhnya dapat terwujud secara tak terduga berkat aktifitas dan konsistensi ...
Posting Terkait
‘BEHIND THE SCENE” HONGKONG DISNEYLAND BLOGGER TOUR (Bagian Pertama)
Sudah lewat 2 pekan berlalu sejak kepulangan saya dari Hongkong Disneyland yang di-inisiasi oleh IDBlognetwork. Ada berjuta kenangan yang tak terlupakan seumur hidup selama perjalanan kami, 6 orang blogger Indonesia ...
Posting Terkait
MELANCONG KE HONGKONG (2) : MENGHALAU GALAU, MENUAI SENYUM
Here you Leave Today And Enter the World of Yesterday, Tomorrow and Fantasy Demikian tulisan yang tertera pada gerbang masuk Hongkong Disneyland. Dan ungkapan yang disampaikan pada tulisan itu menemukan pembenaran ketika ...
Posting Terkait
“BEHIND THE SCENE” HONGKONG DISNEYLAND BLOGGER TOUR (Bagian
MELANCONG KE HONGKONG (3): KERAMAHAN ORIENTAL YANG MENYENANGKAN
“BEHIND THE SCENE”HONGKONG DISNEYLAND BLOGGER TOUR (Bagian Kedua)
MENJEMPUT IMPIAN KE HONGKONG DISNEYLAND
‘BEHIND THE SCENE” HONGKONG DISNEYLAND BLOGGER TOUR (Bagian
MELANCONG KE HONGKONG (2) : MENGHALAU GALAU, MENUAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

June 2011
M T W T F S S
« May   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Profil di LinkedIn

Arsip

My Karaoke @ SoundCloud

Kicauanku di Twitter

Creative Commons License

Lisensi Creative Commons
ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 3.0 Tanpa Adaptasi. Silakan anda mengambil atau mengutip sebagian maupun seluruh isi blog ini asalkan jangan lupa mencantumkan sumber asli tulisannya. Terimakasih atas pengertian anda

Recent Comments

    My Instagram

    Good Reads Book Shelf

    Amril's books

    Nge-blog Dengan Hati
    3 of 5 stars
    Blogisme ala Ndoro Kakung Judul Buku : Ngeblog Dengan Hati Penulis : Wicaksono “Ndoro Kakung” Editor : Windy Ariestanty Penerbit : Gagas Media, Terbitan : Cetakan pertama, 2009 Jumlah Halaman : 142 Di ranah blog Indonesia, nama N...

    goodreads.com

    Page Rank Checker

    Free Page Rank Tool Pagerankchecker.com — Check your Pagerank Website reputation
    Alexa rank,Pagerank and website worth
    Powered by WebStatsDomain
    Blog

    Live Traffic Feed