SOLUSI CANGGIH DAN ELEGAN BERSAMA SAMSUNG GALAXY NOTE 10.1

Sejak membeli Samsung Galaxy Tab 10.1 tahun silam, saya sudah merasakan sensasi menjelajahi fitur demi fitur canggih dalam gadget tersebut untuk mendukung aktifitas online saya sehari-hari. Beragam aplikasi yang dimiliki perangkat ini ternyata cukup mudah untuk dipelajari dan diterapkan, apalagi dengan platform sistem operasi Android yang terus berkembang dari waktu ke waktu membuat penggunanya bisa lebih nyaman dalam mengeksplorasi banyak variasi layanan yang bisa diunduh secara gratis maupun berbayar lewat gadget ini.

Hari ini, sebagai blogger, saya mendapat kehormatan besar untuk diundang pada acara peluncuran Galaxy Note 10.1 di Grand Indonesia. Bagi saya menyaksikan langsung launching produk gadget yang sebelumnya lebih banyak disajikan dalam layar lebih kecil tentu merupakan sebuah berkah tersendiri. Saya pernah mencoba Galaxy Note berukuran 5,3″ HD Super Amoled WXGA (1280 x 800) di galeri Samsung Senayan City bulan lalu sembari menunggu Buka Puasa Bersama di XPLOR XL Axiata. Tidak hanya “jatuh cinta” pada pandangan pertama, gadget ini memberikan peluang bagi saya untuk menjelajah lebih luas fitur-fitur termutakhir bersama Android 2.3 Gingerbread dengan layar sentuh yang responsif plus S-Pen yang futuristik.

Dengan layar yang lebih lebar dan luas, Samsung Galaxy Note 10.1 tentu akan memberikan pengalaman berbeda dengan produk sebelumnya dengan layar lebih kecil. Tidak hanya itu sistem operasi Android terbaru 4.0 (Ice Cream Sandwich) yang ditenagai oleh prosessor ARM cortex A9 CPU Type 1,4GHz Quad Core CPU Clock Rate membuat perangkat ini kian mumpuni lewat navigasi yang nyaman. Menikmati layanan multimedia dari mana saja dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Apalagi, kapasitas baterai yang lebih besar membuat penggunaannya menjadi lebih tahan lama.

Aplikasi multitasking pun dapat dilakukan secara praktis dengan “membelah” dua layarnya dengan aktifitas yang berbeda melalui tombol Multiscreen, tanpa kehilangan kecepatan responnya, sehingga pengguna dapat mengoptimalisasi kegiatan virtualnya. Penasaran seperti apa aktifitas Multitasking tersebut dilakukan dengan piranti hebat ini?, Coba simak video keren James Franco memperagakannya dibawah ini:

Dengan resolusi Full HD, pengguna gadget ini akan di”manjakan” dengan tampilan ciamik dari layarnya yang tajam dan cerah. Yang cukup memikat adalah fitur S-Pen, yakni “pena” yang serbaguna dan memungkinkan kita untuk mencatat, membuat sketsa, menggambar, dan bentuk-bentuk ekspresi kreatif lainnya langsung dipermukaan layar secara responsif. Saya pernah mencoba fitur tersebut di perangkat Galaxy Note 5,3″ HD dan sangat takjub pada kemampuan perangkat keluaran terbaru perusahaan elektronik terkemuka Korea ini melakukan adaptasi beragam coretan saya menjadi simbolisasi digital secara spontan.

Cobalah goreskan S-Pen dipermukaan layar dengan menuliskan rumus matematika. Dengan mudah piranti ini segera mengenali rumus yang rumit tersebut ke dalam bentuk teks dan bahkan solusi visual yang detail. Kelebihan ini masih ditambah lagi dengan fitur Shape Match yang secara otomatis akan mengoreksi garis dan bentuk dari coretan S-Pen kita. Luar Biasa!. Terdapat 7 Template yang tersedia untuk mengekspresikan kehidupan secara detail lewat S-Note. Catatan yang kita buat menjadi lebih “kaya”, rapi dan interaktif dengan template seperti Note , Idea note, Meeting Note, Magazine, Diary, Recipe, dan Travel.

Pada saat mencoba melakukan demo dalam launching produk ini di atrium Grand Indonesia, saya terkagum-kagum pada fitur canggih ini. Dijelaskan oleh Adinda Nesvia, Product Marheting Manager Mobile Phone Business PT Samsung Electronics Indonesia pada presentasi produk dihadapan sekitar 100-an blogger Indonesia bahwa Galaxy Note 10.1 juga dilengkapi dengan fitur ‘Punch Reduction” yang memungkinkan penggunaan S-Pen dilayar tak perlu khawatir ada bekas goresan bekas tangan yang tak diperlukan “tercetak” disana. Sensivitas layar dalam mengenali ujung pena S-Pen membuat pengguna lebih nyaman berkreasi.

Pada kesempatan itu pula tampil Aulia Halimatussadiah (akrab dipanggil Ollie) penulis 20 buku dan penggagas Online Book store serta Online Self Publishing dan Yoris Sebastian Chief Creative Officer pada OMG Consulting dan juga adalah pemenang Asia Pacific Entrepreneur Award 2008 (Most Promising Entrepreneur) menyampaikan sejumlah testimoni mereka dalam menggunakan Samsung Galaxy Note 10.1 dalam menunjang aktivitas bisnis mereka sehari-hari, dipandu oleh blogger senior Iman Brotoseno.

Ollie menjelaskan bahwa Galaxy Note 10.1 memberikannya kemudahan dalam mengelola presentasi kepada client termasuk melakukan perubahan-perubahan yang dianggap perlu untuk proyek bukunya. Sebagai pengelola butik online Salsabeela Shop Galaxy Note 10.1 sangat membantunya dalam menuangkan ide-ide kreatif pada model busana yang dirancangnya. Tidak hanya itu, perempuan inspiratif Nova 2012 tersebut menggunakan perangkat ini untuk mendesain sampul buku yang akan diluncurkan. Ollie berkomunikasi secara intens dengan perancang sampul dengan Galaxy Note 10.1 hingga mendapatkan hasil terbaik yang sesuai keinginan. Di atas panggung, Ollie memperagakan bagaimana ia berkreasi bersama Galaxy Note 10.1

 

Adobe Photoshop Touch, salah satu fitur dalam piranti ini juga merupakan poin keunggulan yang ditawarkan Galaxy Note 10.1. Perangkat lunak ini sudah “ditanamkan” ke dalam Galaxy Note 10.1 dan telah diadaptasi programnya dengan piranti S-Pen. Fitur “magic touch” yang membuat para pengguna melakukan “sentuhan sihir virtual” pada foto dengan beragam kreasi digital multilayer yang mempesona serta terkesan profesional dan dapat segera dibagikan melalui jejaring sosial online yang dimiliki. Tidak hanya itu dengan koneksi HSDPA+ tiga kali lebih cepat, mengurangi waktu tunggu sehingga kita bisa menikmati sajian multimedia lebih cepat. Wi-Fi Channel Bonding juga meningkatkan kecepatan transmisi data nirkabel dengan efisien menggunakan dua aliran yang tergabung bukan satu, sehingga Anda dapat mengakses web berbasis download film, file musik dan permainan dalam waktu 1/2 dari biasanya.

Dari segi perangkat keras yang dimiliki, “persenjataan” yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 10.1 ini lumayan lengkap. Lihat saja, gadget yang berdimensi 257.8 mm x 175.3 mm, tebal 8,9 mm dan berat 583 gr telah dilengkapi dengan kamera belakang 5 Megapixels, LED Flash, Auto Focus, x4 Digital Zoom dengan fasilitas Single / Smile / Panorama / Cartoon / Timer shot, sedangkan kamera depan 1,9 Megapixels memiliki Image Format: JPEG / PNG / TIFF / RAW / GIF.

Fitur panggilan telepon juga dimiliki gadget yang punya kapasitas memori 16 GB (up to 32 GB external memory) dan 2 GB SDRAM Memory ini, dengan Caller ID yang tersedia, Total (Dialled + Missed + Received ) 500 nomor, speakerphone dan fasilitas Multiparty. Tentu ini merupakan sebuah nilai plus dibandingkan piranti Samsung Galaxy Tab 10.1 yang saya miliki sekarang, yang tak memiliki fitur telepon tersebut.

Kehadiran Galaxy Note 10.1 merupakan terobosan baru yang menakjubkan dengan menawarkan solusi canggih dan elegan melalui fitur-fitur yang mengakomodir segala kebutuhan, khususnya dalam kemudahan interaktivitas serta koneksi digital penggunanya.

 

Saya kian tertarik ketika kami, para blogger yang hadir dalam kesempatan launching Galaxy Note 10.1 malam itu “ditantang” untuk melakukan produk kreasi dengan mengandalkan fitur-fitur perangkat tersebut. Ada yang membuat Business Plan, Review Film, Rancangan desain rumah dan juga Fashion Design. Kebetulan saja, gruip saya (terdiri atas 7 orang) mendapat tugas membuat desain mode busana. Dengan antusias kami mengerjakan tugas tersebut secara kompak. Alhamdulillah, kami berhasil menggondol juara pertama lomba presentasi dengan menggunakan fitur Galaxy Note 10.1

Sebagai blogger, tentu saja keberadaan gadget seperti ini memberikan ruang kreasi dan keleluasaan lebih besar dalam berekspresi lewat Pen Stylus yang responsif serta tampilan layar dengan sajian yang mengagumkan. Saya membayangkan bisa dengan mudah menulis di blog saya menggunakan S-Stylus di Galaxy Note 10.1 seakan-akan menulis catatan harian saat masih remaja dulu.

Selamat datang Galaxy Note 10.1 !

Sumber foto : Situs resmi Samsung 

 

Related Posts
‘BURIED’ : KETEGANGAN MENCEKAM DI DALAM PETI MATI
ak pernah sedikitpun terlintas di benak seorang Paul Conroy (diperankan oleh Ryan Reynolds) terjebak didalam peti mati dan terkubur hidup-hidup di kedalaman 2 meter dari permukaan tanah. Sebuah mimpi buruk ...
Posting Terkait
Ini sebuah kesempatan dan kehormatan berharga untuk saya. Majalah Intern Nasabah Asuransi Bumiputera "BP News" edisi Februari-Maret 2010 memuat hasil wawancara saya dengan salah satu staf komunikasi majalah tersebut. Pelaksanaan wawancara ...
Posting Terkait
CATATAN PERJALANAN DARI MAKASSAR : TUDANG SIPULUNG DAN REFLEKSI CINTA YANG MENGGUNUNG
Suara tetabuhan gendang khas ala Makassar membuka ajang Tudang Sipulung (yang berarti bahwa "duduk bersama")--sebuah program acara diskusi paling anyar yang bakal digelar sebulan sekali oleh Komunitas Blogger Makassar Anging ...
Posting Terkait
MENIKMATI GALAKSI
abtu (10/3) lalu menjadi hari yang paling sibuk di akhir pekan. Kedua anak saya, Rizky dan Alya sudah terjaga sejak pukul 04.00 pagi. Mereka berdua memang akan naik pentas dalam ...
Posting Terkait
RONDA MALAM DAN UPAYA MELAPANGKAN JIWA
Sabtu Malam (5/4) lalu merupakan waktu giliran saya untuk ronda malam di Rukun Tetangga (RT 02/RW 02) tempat saya dan keluarga bermukim (Jalan Antilop 5 H3/110 Perumahan Cikarang Baru, Kota ...
Posting Terkait
JAKARTA NIGHT FESTIVAL 2013 YANG SENSASIONAL !!
eusai mengikuti One Day Blogger Tour di Bintaro Jaya, Sabtu (22/6) (baca reportasenya disini) saya bergegas menuju Hotel Ibis Tamarin, Jl.Wahid Hasyim dimana disana, istri dan kedua anak saya menanti ...
Posting Terkait
MELANCONG KE HONGKONG (2) : MENGHALAU GALAU, MENUAI SENYUM
Here you Leave Today And Enter the World of Yesterday, Tomorrow and Fantasy Demikian tulisan yang tertera pada gerbang masuk Hongkong Disneyland. Dan ungkapan yang disampaikan pada tulisan itu menemukan pembenaran ketika ...
Posting Terkait
KELEZATAN DASHYAT GUDEG YU JUM
aat melakukan kunjungan dalam rangka Blogilicious ke Yogyakarta bulan lalu, saya berkesempatan menjajal hidangan khas kota tersebut yaitu Gudeg Yu Jum. Gudeg Yu Jum terletak di belokan Selokan Mataram, sebelah ...
Posting Terkait
KEMERIAHAN PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW IKA UNHAS JABODETABEK
uyuran hujan sepanjang jalan Cikarang ke Jakarta menemani saya kemarin, Minggu (1/2), bersama-sama rekan sesama alumni Teknik Mesin, Yusnawir Yusuf-- yang juga kebetulan tetangga saya --saat berangkat menuju Gedung Serbaguna ...
Posting Terkait
E-BOOK KUMPULAN CERPEN SAYA SUDAH TERBIT !
Sebuah kebanggaan tersendiri buat saya karena hari ini, saya telah menerbitkan e-book Kumpulan Cerpen dan FlashFiction saya di Evolitera, sebuah situs yang menampilkan ebook gratis berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris. ...
Posting Terkait
‘BURIED’ : KETEGANGAN MENCEKAM DI DALAM PETI MATI
TAMPIL PADA MAJALAH “BP NEWS” EDISI FEBRUARI-MARET 2010
CATATAN PERJALANAN DARI MAKASSAR : TUDANG SIPULUNG DAN
MENIKMATI GALAKSI
RONDA MALAM DAN UPAYA MELAPANGKAN JIWA
JAKARTA NIGHT FESTIVAL 2013 YANG SENSASIONAL !!
MELANCONG KE HONGKONG (2) : MENGHALAU GALAU, MENUAI
KELEZATAN DASHYAT GUDEG YU JUM
KEMERIAHAN PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW IKA UNHAS
E-BOOK KUMPULAN CERPEN SAYA SUDAH TERBIT !

9 comments

  1. saya baru saja kepincut dengan note yang super amoled 5.3″ itu, tetapi sayang saya tidak memanfaatkan notesnya secara maksimal kecuali untuk screen capture. Notes dengan menggunakan pen memang lebih pas di 10.1 karena ruang tulisnya lebih luas, dan dengar-dengar itu multitasking yah.. keren deh pokoknya.. gak salah kalau si buah rada2 keder sama teknologi yang dikembangkan oleh negerinya Suju ini 😀

    Thanks for sharing daeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *