SOLUSI CANGGIH DAN ELEGAN BERSAMA SAMSUNG GALAXY NOTE 10.1

Sejak membeli Samsung Galaxy Tab 10.1 tahun silam, saya sudah merasakan sensasi menjelajahi fitur demi fitur canggih dalam gadget tersebut untuk mendukung aktifitas online saya sehari-hari. Beragam aplikasi yang dimiliki perangkat ini ternyata cukup mudah untuk dipelajari dan diterapkan, apalagi dengan platform sistem operasi Android yang terus berkembang dari waktu ke waktu membuat penggunanya bisa lebih nyaman dalam mengeksplorasi banyak variasi layanan yang bisa diunduh secara gratis maupun berbayar lewat gadget ini.

Hari ini, sebagai blogger, saya mendapat kehormatan besar untuk diundang pada acara peluncuran Galaxy Note 10.1 di Grand Indonesia. Bagi saya menyaksikan langsung launching produk gadget yang sebelumnya lebih banyak disajikan dalam layar lebih kecil tentu merupakan sebuah berkah tersendiri. Saya pernah mencoba Galaxy Note berukuran 5,3″ HD Super Amoled WXGA (1280 x 800) di galeri Samsung Senayan City bulan lalu sembari menunggu Buka Puasa Bersama di XPLOR XL Axiata. Tidak hanya “jatuh cinta” pada pandangan pertama, gadget ini memberikan peluang bagi saya untuk menjelajah lebih luas fitur-fitur termutakhir bersama Android 2.3 Gingerbread dengan layar sentuh yang responsif plus S-Pen yang futuristik.

Dengan layar yang lebih lebar dan luas, Samsung Galaxy Note 10.1 tentu akan memberikan pengalaman berbeda dengan produk sebelumnya dengan layar lebih kecil. Tidak hanya itu sistem operasi Android terbaru 4.0 (Ice Cream Sandwich) yang ditenagai oleh prosessor ARM cortex A9 CPU Type 1,4GHz Quad Core CPU Clock Rate membuat perangkat ini kian mumpuni lewat navigasi yang nyaman. Menikmati layanan multimedia dari mana saja dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Apalagi, kapasitas baterai yang lebih besar membuat penggunaannya menjadi lebih tahan lama.

Aplikasi multitasking pun dapat dilakukan secara praktis dengan “membelah” dua layarnya dengan aktifitas yang berbeda melalui tombol Multiscreen, tanpa kehilangan kecepatan responnya, sehingga pengguna dapat mengoptimalisasi kegiatan virtualnya. Penasaran seperti apa aktifitas Multitasking tersebut dilakukan dengan piranti hebat ini?, Coba simak video keren James Franco memperagakannya dibawah ini:

Dengan resolusi Full HD, pengguna gadget ini akan di”manjakan” dengan tampilan ciamik dari layarnya yang tajam dan cerah. Yang cukup memikat adalah fitur S-Pen, yakni “pena” yang serbaguna dan memungkinkan kita untuk mencatat, membuat sketsa, menggambar, dan bentuk-bentuk ekspresi kreatif lainnya langsung dipermukaan layar secara responsif. Saya pernah mencoba fitur tersebut di perangkat Galaxy Note 5,3″ HD dan sangat takjub pada kemampuan perangkat keluaran terbaru perusahaan elektronik terkemuka Korea ini melakukan adaptasi beragam coretan saya menjadi simbolisasi digital secara spontan.

Cobalah goreskan S-Pen dipermukaan layar dengan menuliskan rumus matematika. Dengan mudah piranti ini segera mengenali rumus yang rumit tersebut ke dalam bentuk teks dan bahkan solusi visual yang detail. Kelebihan ini masih ditambah lagi dengan fitur Shape Match yang secara otomatis akan mengoreksi garis dan bentuk dari coretan S-Pen kita. Luar Biasa!. Terdapat 7 Template yang tersedia untuk mengekspresikan kehidupan secara detail lewat S-Note. Catatan yang kita buat menjadi lebih “kaya”, rapi dan interaktif dengan template seperti Note , Idea note, Meeting Note, Magazine, Diary, Recipe, dan Travel.

Pada saat mencoba melakukan demo dalam launching produk ini di atrium Grand Indonesia, saya terkagum-kagum pada fitur canggih ini. Dijelaskan oleh Adinda Nesvia, Product Marheting Manager Mobile Phone Business PT Samsung Electronics Indonesia pada presentasi produk dihadapan sekitar 100-an blogger Indonesia bahwa Galaxy Note 10.1 juga dilengkapi dengan fitur ‘Punch Reduction” yang memungkinkan penggunaan S-Pen dilayar tak perlu khawatir ada bekas goresan bekas tangan yang tak diperlukan “tercetak” disana. Sensivitas layar dalam mengenali ujung pena S-Pen membuat pengguna lebih nyaman berkreasi.

Pada kesempatan itu pula tampil Aulia Halimatussadiah (akrab dipanggil Ollie) penulis 20 buku dan penggagas Online Book store serta Online Self Publishing dan Yoris Sebastian Chief Creative Officer pada OMG Consulting dan juga adalah pemenang Asia Pacific Entrepreneur Award 2008 (Most Promising Entrepreneur) menyampaikan sejumlah testimoni mereka dalam menggunakan Samsung Galaxy Note 10.1 dalam menunjang aktivitas bisnis mereka sehari-hari, dipandu oleh blogger senior Iman Brotoseno.

Ollie menjelaskan bahwa Galaxy Note 10.1 memberikannya kemudahan dalam mengelola presentasi kepada client termasuk melakukan perubahan-perubahan yang dianggap perlu untuk proyek bukunya. Sebagai pengelola butik online Salsabeela Shop Galaxy Note 10.1 sangat membantunya dalam menuangkan ide-ide kreatif pada model busana yang dirancangnya. Tidak hanya itu, perempuan inspiratif Nova 2012 tersebut menggunakan perangkat ini untuk mendesain sampul buku yang akan diluncurkan. Ollie berkomunikasi secara intens dengan perancang sampul dengan Galaxy Note 10.1 hingga mendapatkan hasil terbaik yang sesuai keinginan. Di atas panggung, Ollie memperagakan bagaimana ia berkreasi bersama Galaxy Note 10.1

 

Adobe Photoshop Touch, salah satu fitur dalam piranti ini juga merupakan poin keunggulan yang ditawarkan Galaxy Note 10.1. Perangkat lunak ini sudah “ditanamkan” ke dalam Galaxy Note 10.1 dan telah diadaptasi programnya dengan piranti S-Pen. Fitur “magic touch” yang membuat para pengguna melakukan “sentuhan sihir virtual” pada foto dengan beragam kreasi digital multilayer yang mempesona serta terkesan profesional dan dapat segera dibagikan melalui jejaring sosial online yang dimiliki. Tidak hanya itu dengan koneksi HSDPA+ tiga kali lebih cepat, mengurangi waktu tunggu sehingga kita bisa menikmati sajian multimedia lebih cepat. Wi-Fi Channel Bonding juga meningkatkan kecepatan transmisi data nirkabel dengan efisien menggunakan dua aliran yang tergabung bukan satu, sehingga Anda dapat mengakses web berbasis download film, file musik dan permainan dalam waktu 1/2 dari biasanya.

Dari segi perangkat keras yang dimiliki, “persenjataan” yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 10.1 ini lumayan lengkap. Lihat saja, gadget yang berdimensi 257.8 mm x 175.3 mm, tebal 8,9 mm dan berat 583 gr telah dilengkapi dengan kamera belakang 5 Megapixels, LED Flash, Auto Focus, x4 Digital Zoom dengan fasilitas Single / Smile / Panorama / Cartoon / Timer shot, sedangkan kamera depan 1,9 Megapixels memiliki Image Format: JPEG / PNG / TIFF / RAW / GIF.

Fitur panggilan telepon juga dimiliki gadget yang punya kapasitas memori 16 GB (up to 32 GB external memory) dan 2 GB SDRAM Memory ini, dengan Caller ID yang tersedia, Total (Dialled + Missed + Received ) 500 nomor, speakerphone dan fasilitas Multiparty. Tentu ini merupakan sebuah nilai plus dibandingkan piranti Samsung Galaxy Tab 10.1 yang saya miliki sekarang, yang tak memiliki fitur telepon tersebut.

Kehadiran Galaxy Note 10.1 merupakan terobosan baru yang menakjubkan dengan menawarkan solusi canggih dan elegan melalui fitur-fitur yang mengakomodir segala kebutuhan, khususnya dalam kemudahan interaktivitas serta koneksi digital penggunanya.

 

Saya kian tertarik ketika kami, para blogger yang hadir dalam kesempatan launching Galaxy Note 10.1 malam itu “ditantang” untuk melakukan produk kreasi dengan mengandalkan fitur-fitur perangkat tersebut. Ada yang membuat Business Plan, Review Film, Rancangan desain rumah dan juga Fashion Design. Kebetulan saja, gruip saya (terdiri atas 7 orang) mendapat tugas membuat desain mode busana. Dengan antusias kami mengerjakan tugas tersebut secara kompak. Alhamdulillah, kami berhasil menggondol juara pertama lomba presentasi dengan menggunakan fitur Galaxy Note 10.1

Sebagai blogger, tentu saja keberadaan gadget seperti ini memberikan ruang kreasi dan keleluasaan lebih besar dalam berekspresi lewat Pen Stylus yang responsif serta tampilan layar dengan sajian yang mengagumkan. Saya membayangkan bisa dengan mudah menulis di blog saya menggunakan S-Stylus di Galaxy Note 10.1 seakan-akan menulis catatan harian saat masih remaja dulu.

Selamat datang Galaxy Note 10.1 !

Sumber foto : Situs resmi Samsung 

 

Related Posts
BUKU SHOCKING SERIES & “KELINCAHAN” MENANGKAP FENOMENA
Sabtu kemarin (31/3) seusai berenang bersama anak-anak di Snowbay Taman Mini Indonesia Indah, kami sekeluarga mampir di Gramedia Matraman untuk menghadiri peluncuran buku "Shocking Series" ("Shocking Japan", 'Shocking Korea", "Shocking ...
Posting Terkait
MAJU TERUS BLOGGER NUSANTARA !
anggal 9-11 November 2012 mendatang sebuah momen penting akan digelar di Kota Daeng, Makassar. Kopdar Blogger Nusantara yang untuk kali kedua diadakan setelah sebelumnya dilaksanakan di Sidoarjo, menjadi momentum penting ...
Posting Terkait
MENIKMATI PESONA DUNIA FANTASI & OCEAN DREAM SAMUDERA ANCOL
ukul 10.00, Sabtu pagi (28/9), kendaraan yang kami sekeluarga tumpangi tiba di kawasan Ancol. Cuaca begitu bersahabat. Matahari bersinar cerah menyongsong kehadiran kami di lokasi wisata pantai terkemuka di Jakarta ...
Posting Terkait
NAPAK TILAS EMPAT DEKADE PERJALANAN KEHIDUPAN – Sebuah Renungan Di Usia Empatpuluh
Waktu bergulir begitu cepat. Tanggal 9 April 2010 besok, usia saya sudah memasuki 40 tahun. Sebuah usia yang oleh sebagian kalangan dinyatakan : "Life Begin at 40".  Ungkapan yang kerap dimaknai ...
Posting Terkait
KECERIAAN RUMAH DENGAN WARNA WARNI CAT DULUX
ebuah “tradisi” yang selalu saya kenang dan pelihara hingga kini, sejak masih kecil hingga memiliki keluarga sendiri seperti sekarang adalah, mengecat rumah menjelang berakhirnya bulan Ramadhan. Saya masih ingat betul, ...
Posting Terkait
FILM “NIGHT AT THE MUSEUM-SECRET OF THE TOMB” : MENYINGKAP MISTERI TABLET EMAS
ari Sabtu (27/12) saya mengajak istri dan kedua anak saya, Rizky & Alya menonton film "Night At The Museum-Secret of The Tomb" di Studio-4 Blitz Megaplex Bekasi Cyber Park. Ada ...
Posting Terkait
EV HIVE, CO-WORKING SPACE DAN IKHTIAR MENGEMBANGKAN EKOSISTEM BISNIS INDONESIA DI ERA TEKNOLOGI DIGITAL
eusai mengikuti meeting bersama kolega di kawasan Blok M, Senin siang (21/8), saya menyempatkan waktu berkunjung ke lokasi Co-Working space EV Hive di lantai dua Gedung "The Maja" yang berlokasi ...
Posting Terkait
LAGI, NOSTALGIA AGUSTUSAN
Entah kenapa, Agustus tahun ini saya didera rasa patriotisme dan romantisme membuncah hebat untuk mengenang peristiwa peringatan 17 Agustusan yang pernah saya lakoni 20 tahun silam. Saat pulang ke Makassar ...
Posting Terkait
GCC : MENGGALANG PARTISIPASI GLOBAL MENUJU KORPORASI LEBIH SEHAT & PRODUKTIF
emarin pagi, Selasa (22/5), saya menerima paket Starter Pack GCC (Global Corporate Challenge) yang terdiri atas Tas Punggung, Stress Ball, Kaos kaki dan 2 pedometer. Saya bersyukur perusahaan saya (PT ...
Posting Terkait
MASA DEPAN MOBILITAS DI PERKOTAAN
ebuah study oleh Arthur D Little dan UITP, mengenai masa depan mobilitas di perkotaan yang dilakukan pada 2010 dan 2011, membahas mengenai keadaan ini. Mobilitas perkotaan adalah salah satu tantangan ...
Posting Terkait
BUKU SHOCKING SERIES & “KELINCAHAN” MENANGKAP FENOMENA
MAJU TERUS BLOGGER NUSANTARA !
MENIKMATI PESONA DUNIA FANTASI & OCEAN DREAM SAMUDERA
NAPAK TILAS EMPAT DEKADE PERJALANAN KEHIDUPAN – Sebuah
KECERIAAN RUMAH DENGAN WARNA WARNI CAT DULUX
FILM “NIGHT AT THE MUSEUM-SECRET OF THE TOMB”
EV HIVE, CO-WORKING SPACE DAN IKHTIAR MENGEMBANGKAN EKOSISTEM
LAGI, NOSTALGIA AGUSTUSAN
GCC : MENGGALANG PARTISIPASI GLOBAL MENUJU KORPORASI LEBIH
MASA DEPAN MOBILITAS DI PERKOTAAN

9 comments

  1. saya baru saja kepincut dengan note yang super amoled 5.3″ itu, tetapi sayang saya tidak memanfaatkan notesnya secara maksimal kecuali untuk screen capture. Notes dengan menggunakan pen memang lebih pas di 10.1 karena ruang tulisnya lebih luas, dan dengar-dengar itu multitasking yah.. keren deh pokoknya.. gak salah kalau si buah rada2 keder sama teknologi yang dikembangkan oleh negerinya Suju ini 😀

    Thanks for sharing daeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *