BERENANG & BERSENANG-SENANG DI SNOWBAY TMII

Minggu (28/10), kami sekeluarga berkesempatan untuk menikmati akhir pekan dengan mengunjungi wahana wisata air Snowbay yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dari Cikarang kami berangkat jam 08.00 dan tiba di lokasi pukul 09.00 pagi. Jalanan begitu lancar dan sepi, mungkin bisa jadi karena para pemudik yang memanfaatkan waktu libur 3 hari Hari Idul Adha belum kembali seluruhnya 🙂 .

Ternyata saat kami tiba, sudah banyak pengunjung yang datang dan berbaris di antrian pembelian tiket masuk.Saya pun ikut masuk antrian. 10 menit kemudian saya sudah membeli 4 tiket masuk weekend seharga masing-masing Rp 120.000 (untuk anak-anak usia 2-5 tahun seharga Rp 100.000). Untunglah kami bisa beli lebih murah karena menggunakan kartu debet BRI yang memberikan promosi, beli 1 tiket, gratis 1 tiket. Alhasil, kami cukup beli 2 tiket saja :). Lumayaaan.. Oya, selain kartu debet/kredit BRI, promosi juga diberikan kepada pemegang kartu kredit Bank Mandiri dengan diskon 40% per tiket.

Ini adalah pertama kalinya kami masuk arena Snowbay dan kami cukup mendapat impresi mendalam dari pandangan pertama. Nuansa teluk dengan paduan tiruan karang dan salju menjadi lanskap yang menyergap mata kami. Terlihat wahana wisata air yang diresmikan tahun 2009 ini sudah begitu ramai dan umumnya didominasi anak-anak. Rizky dan Alya terlihat sangat antusias dan tak sabar untuk berenang.

Kami lalu memilih untuk menyewa VIP Cabana seharga Rp 150.000/3 jam. Tempat ini berupa ruangan tertutup berukuran 2 x 3 meter dengan dilengkapi matras empuk, televisi, kipas angin dan deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga. Didepan ruangan terdapat 4 buah kursi dan meja bundar yang bisa digunakan untuk sekedar duduk-duduk atau makan. Kami mendapatkan welcome drink saat pertama kali menempati ruang VIP Cabana kami. Selain VIP Cabana, Snowbay juga menyediakan loker (dengan sewa Rp 20.000) dan sewa tenda seharga Rp 100.000/3 jam.

Setelah berganti kostum dengan pakaian renang, kami lalu menikmati berbagai wahana air disana. Mulai dari ember tumpah, menyusuri “sungai” dengan pelampung, menikmati alunan gelombang buatan, main perosotan air, sampai meluncur dari ketinggian. Sangat menyenangkan. Terlihat Alya dan Rizky sangat menyukainya. Buaian ombak buatan yang di-setel 15 menit sekali membuat Rizky sangat betah menikmatinya. Beberapa kali ia meminta saya menemaninya masuk ke pusat gelombang di bagian ujung, berayun-ayun ceria dalam riak ombak.

Alya sendiri menyukai permainan ember tumpah. Sensasi menunggu tumpahan air dari ember raksasa lalu menikmati guyurannya seraya berteriak lantang membuat Alya betah berlama-lama. Tidak hanya itu, kedua buah hati saya itu, juga senang memasuki replika patung ikan paus kemudian meluncur lewat perosotan yang ada di “perut” sang ikan.

Kian siang, makin banyak yang datang. Saya membiarkan Rizky dan Alya leluasa mengeksplorasi wahana-wahana yang disukainya. Setelah lelah berenang, kami memesan makanan di Captain Jack’s Restoran dan diantarkan ke bilik kami. Alya memilih menyantap sosis goreng dan Rizky memilih makan kentang goreng. Sangat menyenangkan berenang di Snowbay, kesan mendalam tertinggal dibatin dan berharap bisa berkunjung lagi ke tempat ini suatu waktu.

Related Posts
IKUTI KOMPETISI ETIOS VALCO AMAZING DRIVE!
Beberapa waktu lalu silam saya sempat menulis review mengenai Toyota Etios Valco, sebuah varian baru dari produsen mobil terkemuka di Dunia yang memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan pesaing sekelasnya.  Kesempatan besar ...
Posting Terkait
GOOD BYE 2008, HELLO 2009!
Selalu ada kesedihan sekaligus kegembiraan menyeruak di dada ketika pergantian tahun tiba.  Dan di penghujung tahun ini, saya kembali merasakan sensasi serupa. Kesedihan karena akhirnya meninggalkan tahun yang penuh kesan dan ...
LIBURAN KE THAILAND, SERUNYA PERGI KEMANA? SIMAK EMPAT REKOMENDASI TEMPAT WISATA INI!
Sebagai salah satu negara tetangga, Thailand menjadi destinasi wisata yang sangat disukai oleh warga Indonesia. Bukan karena jaraknya yang dekat dan zona waktu yang sama, tapi juga karena banyaknya pesona ...
SATU TAHUN KOMUNITAS BLOGGER BEKASI : SEBUAH MIMPI YANG MENJADI
Gelap Malam telah melingkupi kawasan pintu Tol Jatibening dan sekitarnya saat saya dan Mas Yulyanto yang mengendarai mobil Isuzu Panther melintasinya. Tak terlalu banyak kendaraan yang melewati pintu tol tersebut ...
AKSELERASI INOVATIF YAHOO KOPROL DI TAHUN PERTAMA
enang sekali rasanya dapat undangan spesial sebagai Blogger untuk menghadiri acara Media Briefing Setahun Yahoo Koprol hari Kamis (7/7) bertempat di kantor Yahoo Indonesia Sentra Senayan II Lt.8. Ini merupakan ...
RIZKY DAN KEHEBOHAN PROSES KHITANNYA DI RUMAH SUNATAN
aya dan isteri benar-benar sangat terkejut pada apa yang sudah dilakukan anak pertama kami, Rizky. Dua bulan silam, saya terhenyak kaget saat menyaksikan kalender bulan April 2012. Pada tanggal 6 ...
DARI PESTA BLOGGER 2008 KE ACARA BLOGGER MAKASSAR (2)
Budi Putra, sang profesional blogger pertama di Indonesia membawakan materi di breakout session bersama Pepih Nugraha  Memasuki lokasi acara Pesta Blogger 2008, "aroma" kemegahan acara ini begitu kental terasa. Di beberapa ...
MAAFKANLAH, DAN HIDUP AKAN TERASA JAUH LEBIH INDAH
"Rela Memaafkan Adalah Jalan Terpendek Menuju Tuhan"(Gerard G.Jampolsky dalam bukunya "Forgiveness, The Greatest Healer of All") Saya mengelus pipi dengan rasa geram luar biasa. Bahkan oleh ayah sendiri sekalipun, saya tidak ...
PENTAS “I LA GALIGO, ASEKKU!” : MANIFESTASI KEARIFAN LOKAL DALAM KARYA TEATRIKAL YANG MEMUKAU
etelah mengarungi kemacetan panjang akhir pekan, saya akhirnya tiba juga di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jum'at malam (13/5). Di tempat ini saya akan menyaksikan pentas "I La ...
MENAKAR POTENSI JOKOWI & JUSUF KALLA
Judul Buku : 9 Alasan Memilih Joko (Presiden-Wakil Presiden 2014) Penulis: Ahmad Bahar Penerbit : Solusi Publishing 2014 Editor : R.Toto Sugiharto Jumlah halaman : 397 engambilan nomor urut Capres/Cawapres sudah dilaksanakan , Sabtu (31/5) ...
SITUS ONLINE BARANG PASAR GELAP TELAH MENCOMOT TANPA IZIN DAN MEMANIPULASI FOTO SAYA !
um'at pagi (25/5) saya dikejutkan oleh informasi dari kawan kantor saya mbak Nevy bahwa secara tidak sengaja, sang adik, menemukan fotonya (juga foto saya) di situs penjual barang pasar gelap ...
TENDANGAN DARI LANGIT : TENTANG SEPAKBOLA, CINTA DAN JIWA PANTANG MENYERAH
utra sulung saya, Rizky, yang memiliki hobi sepakbola dan fans berat pada Irfan Bachdim sejak awal liburan lebaran lalu sudah meminta kepada saya untuk nonton film "Tendangan Dari Langit" yang ...
“RUMAH TANPA JENDELA” : TENTANG IMPIAN BERSAHAJA DAN KETULUSAN PERSAHABATAN (RE-POST)
Catatan: Tulisan dibawah ini sebelumnya pernah ditayangkan di Yahoo OMG Indonesia pada tanggal 28 Februari 2011 (sayang link-nya sudah tak bisa dibuka lagi  🙁 ). Saya tayangkan ulang kembali disini menyongsong pemutaran ...
TRADISI TUMBILOTOHE YANG MENGESANKAN
enangan masa remaja itu masih melekat di hati hingga kini. Menjelang akhir Ramadhan, saat baru saja tamat SMA , saya berkunjung ke tanah kelahiran kedua orang tua saya — juga kampung ...
DEWI LESTARI, SOSIAL MEDIA DAN UPAYA MEMBANGUN HARMONINYA
adi malam (19/6) bertempat di Marketing Galery Jababeka Movieland Cikarang saya berkesempatan bertemu langsung dengan salah satu penulis idola saya, Dewi Lestari. Penulis yang akrab dipanggil Dee ini terkenal dengan karya-karya ...
Posting Terkait
DARI TALKSHOW DI PERPUSTAKAAN BANK INDONESIA ; MENULIS ITU MENYENANGKAN !
"unia Menulis sesungguhnya Dunia Orang Biasa!," demikian ujar mas Junanto Herdiawan, penulis buku "Shocking Japan", "Shocking Korea" dan "Japan After Shock" ini dalam acara Talkshow "Menulis Itu Menyenangkan" yang diselenggarakan ...
IKUTI KOMPETISI ETIOS VALCO AMAZING DRIVE!
GOOD BYE 2008, HELLO 2009!