BERENANG & BERSENANG-SENANG DI SNOWBAY TMII

Minggu (28/10), kami sekeluarga berkesempatan untuk menikmati akhir pekan dengan mengunjungi wahana wisata air Snowbay yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dari Cikarang kami berangkat jam 08.00 dan tiba di lokasi pukul 09.00 pagi. Jalanan begitu lancar dan sepi, mungkin bisa jadi karena para pemudik yang memanfaatkan waktu libur 3 hari Hari Idul Adha belum kembali seluruhnya 🙂 .

Ternyata saat kami tiba, sudah banyak pengunjung yang datang dan berbaris di antrian pembelian tiket masuk.Saya pun ikut masuk antrian. 10 menit kemudian saya sudah membeli 4 tiket masuk weekend seharga masing-masing Rp 120.000 (untuk anak-anak usia 2-5 tahun seharga Rp 100.000). Untunglah kami bisa beli lebih murah karena menggunakan kartu debet BRI yang memberikan promosi, beli 1 tiket, gratis 1 tiket. Alhasil, kami cukup beli 2 tiket saja :). Lumayaaan.. Oya, selain kartu debet/kredit BRI, promosi juga diberikan kepada pemegang kartu kredit Bank Mandiri dengan diskon 40% per tiket.

Ini adalah pertama kalinya kami masuk arena Snowbay dan kami cukup mendapat impresi mendalam dari pandangan pertama. Nuansa teluk dengan paduan tiruan karang dan salju menjadi lanskap yang menyergap mata kami. Terlihat wahana wisata air yang diresmikan tahun 2009 ini sudah begitu ramai dan umumnya didominasi anak-anak. Rizky dan Alya terlihat sangat antusias dan tak sabar untuk berenang.

Kami lalu memilih untuk menyewa VIP Cabana seharga Rp 150.000/3 jam. Tempat ini berupa ruangan tertutup berukuran 2 x 3 meter dengan dilengkapi matras empuk, televisi, kipas angin dan deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga. Didepan ruangan terdapat 4 buah kursi dan meja bundar yang bisa digunakan untuk sekedar duduk-duduk atau makan. Kami mendapatkan welcome drink saat pertama kali menempati ruang VIP Cabana kami. Selain VIP Cabana, Snowbay juga menyediakan loker (dengan sewa Rp 20.000) dan sewa tenda seharga Rp 100.000/3 jam.

Setelah berganti kostum dengan pakaian renang, kami lalu menikmati berbagai wahana air disana. Mulai dari ember tumpah, menyusuri “sungai” dengan pelampung, menikmati alunan gelombang buatan, main perosotan air, sampai meluncur dari ketinggian. Sangat menyenangkan. Terlihat Alya dan Rizky sangat menyukainya. Buaian ombak buatan yang di-setel 15 menit sekali membuat Rizky sangat betah menikmatinya. Beberapa kali ia meminta saya menemaninya masuk ke pusat gelombang di bagian ujung, berayun-ayun ceria dalam riak ombak.

Alya sendiri menyukai permainan ember tumpah. Sensasi menunggu tumpahan air dari ember raksasa lalu menikmati guyurannya seraya berteriak lantang membuat Alya betah berlama-lama. Tidak hanya itu, kedua buah hati saya itu, juga senang memasuki replika patung ikan paus kemudian meluncur lewat perosotan yang ada di “perut” sang ikan.

Kian siang, makin banyak yang datang. Saya membiarkan Rizky dan Alya leluasa mengeksplorasi wahana-wahana yang disukainya. Setelah lelah berenang, kami memesan makanan di Captain Jack’s Restoran dan diantarkan ke bilik kami. Alya memilih menyantap sosis goreng dan Rizky memilih makan kentang goreng. Sangat menyenangkan berenang di Snowbay, kesan mendalam tertinggal dibatin dan berharap bisa berkunjung lagi ke tempat ini suatu waktu.

Related Posts
DAENG BATTALA AKAN “BERAKSI”DI PESTA BLOGGER 2008
Hanya tinggal dalam hitungan hari saja, hajatan akbar pertemuan blogger Indonesia kedua, Pesta Blogger 2008 akan digelar di Jakarta pada Hari Sabtu, 23 November 2008 bertempat di Auditorium Gedung BPPT ...
VOTING UNTUK DAENG BATTALA DI AJANG KOMPETISI BLOGGER INTERNASIONAL
Kawan-kawan yang baik, sebagai tindak lanjut posting saya sebelumnya, blog ini akhirnya terdaftar sebagai salah satu dari peserta kompetisi blog bertaraf Internasional, The Best Of Blogs yang diselenggarakan oleh ...
BUKU KOPI SUMATERA DI AMERIKA : MENGEJA AKSARA KEHIDUPAN DI NEGERI PAMAN SAM
Judul Buku : Kopi Sumatera di Amerika Penulis : Yusran Darmawan Penerbit : Noura Books Cetakan : I, Desember 2013 Tebal : xiii + 251 halaman ISBN : 978-602-1606-08-7 Saya selalu menyukai gaya menulis Yusran Darmawan ...
KISAH PERJALANAN KE PERTH (2) : CAMAR YANG GENIT DI SISI DERMAGA FREMANTLE
ari Rabu (28/8) kami berkesempatan untuk mengunjungi Fremantle. Hari itu, training kami memang hanya setengah hari saja, sehingga kami memanfaatkan waktu berjalan-jalan menuju kota kecil yang berjarak 19 kilometer arah barat ...
SUDAH DIUMUMKAN, PEMENANG KOMPETISI BLOG INTERNASIONAL THE BOBS VI 2010
Kompetisi Blog Internasional The Bobs VI 2010, benar-benar menyisakan banyak kesan mendalam buat saya. Impresi itu sudah saya tuangkan dalam posting di blog kemarin yang mengungkapkan romantika meraih gelar "public ...
KEMERIAHAN FAMILY GATHERING PT CSI DI LEMBANG BANDUNG
agi yang cerah, Sabtu (7/6) ketika rombongan keluarga besar PT Cameron Services International (CSI) sudah bersiap-siap untuk berangkat menuju Lembang, Bandung untuk melaksanakan kegiatan Family Gathering. Sejumlah anak-anak karyawan baik ...
DESPERATE SEEKING CHILD – AN EPIC STORY
Di pucuk alam, saya menyaksikan kedua anak saya, Alya dan Rizky, tertidur pulas. Putra tertua saya. Rizky, meringkuk bersama guling disampingnya. Dengkur halus terdengar dari bibirnya yang mungil. Tak jauh ...
Posting Terkait
Pemotongan Tumpeng HUT Pertama Politikana oleh Enda Nasution, salah satu pengelola situs politik web 2.0
Tadi malam (27/4)--disela-sela kesibukan pindahan gedung kantor-- saya hadir dan menjadi saksi sebuah sejarah peringatan ulang tahun pertama Politikana, sebuah situs politik Web 2.0 yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan ...
SURAT DARI ORCHARD (4)
Para peserta dan guru training berfoto bersama di hari terakhir acara Tanpa terasa, hari Jum'at (3/7), sampailah pada hari terakhir pelaksanaan training di NOV Singapura.Walau suasana terlihat lebih santai karena kami ...
BLOGGER GATHERING MOBIL123 : MENEMUKENALI MOBIL PILIHAN IDAMAN KELUARGA
entari akhir Maret menyapa hangat saat saya tiba di Pisa Cafe Mahakam lokasi blogger gathering bersama Mobil123 bertema "Tips Mencari Mobil Idaman Keluarga" , Selasa (29/3). Beberapa rekan blogger seperti Teteh Okti ...
REOG PONOROGO, PESONA BUDAYA YANG MENGESANKAN
Keterangan Foto : Reog Ponorogo sedang beraksi, hasil karya Domi Yanto, Dji Sam Soe Potret Mahakarya Indonesia iang menjelang. Namun terik mentari yang menyengat hari itu, Minggu (29/9) tak mengurangi ...
CATATAN DARI HALAL BI HALAL KOMUNITAS TDA & BLOGGER BEKASI
Sabtu pagi (31/8), sekitar pukul 10.15, saya tiba di Nic's Cafe Bekasi bersama-sama dengan juragan Netcomm Computer Pak Darmawan Syaefullah alias Pak Wawan. Kami memang janjian berangkat bareng dari Cikarang, ...
RINDU LAGU LUGU DARI MASA KECIL DULU
Tante Gode' Naik di Becak Becak ta' putar Tante Gode' ta' lempar.. Lagu diatas saya nyanyikan dengan riang bersama kawan-kawan satu SD saya di Kota Maros, sebuah ibukota kabupaten yang berjarak kurang lebih 30 ...
Posting Terkait
#BATIKINDONESIA : MELESTARIKAN KEARIFAN LOKAL DENGAN KAMPANYE KOLABORATIF DIGITAL MULTI ARAH
aya masih selalu terkenang-kenang perjalanan wisata budaya "Mahakarya Indonesia" ke Madura 3 tahun silam. Salah satunya adalah ketika mengunjungi pengrajin batik gentongan Zulfah Batik di Tanjung Bumi, Bangkalan. Waktu itu, ...
MINGGU DEPAN, BLOGGER ASEAN SELENGGARAKAN KONFRENSI PERTAMA DI BALI
ertempat di Museum Pasifika Nusa Dua Bali, pada tanggal16-17 November 2011 akan diselenggarakan ASEAN Blogger Confrence yang pertama dengan tema “The New ASEAN and Its Cooperation with Dialogue Partners” . Digagas ...
Posting Terkait
CATATAN DARI LOKAKARYA ENERGI NASIONAL : KETAHANAN ENERGI UNTUK KEDAULATAN & KEMAKMURAN NEGERI (Bagian Pertama)
agi terasa begitu sejuk dan terlihat cerah ketika saya memasuki area Hotel JS Luwansa Jl.HR Rasuna Said Jakarta Selatan, Rabu (3/12). Setelah mengarungi kemacetan yang cukup panjang dari Cikarang, saya ...