BERENANG & BERSENANG-SENANG DI SNOWBAY TMII

Minggu (28/10), kami sekeluarga berkesempatan untuk menikmati akhir pekan dengan mengunjungi wahana wisata air Snowbay yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dari Cikarang kami berangkat jam 08.00 dan tiba di lokasi pukul 09.00 pagi. Jalanan begitu lancar dan sepi, mungkin bisa jadi karena para pemudik yang memanfaatkan waktu libur 3 hari Hari Idul Adha belum kembali seluruhnya 🙂 .

Ternyata saat kami tiba, sudah banyak pengunjung yang datang dan berbaris di antrian pembelian tiket masuk.Saya pun ikut masuk antrian. 10 menit kemudian saya sudah membeli 4 tiket masuk weekend seharga masing-masing Rp 120.000 (untuk anak-anak usia 2-5 tahun seharga Rp 100.000). Untunglah kami bisa beli lebih murah karena menggunakan kartu debet BRI yang memberikan promosi, beli 1 tiket, gratis 1 tiket. Alhasil, kami cukup beli 2 tiket saja :). Lumayaaan.. Oya, selain kartu debet/kredit BRI, promosi juga diberikan kepada pemegang kartu kredit Bank Mandiri dengan diskon 40% per tiket.

Ini adalah pertama kalinya kami masuk arena Snowbay dan kami cukup mendapat impresi mendalam dari pandangan pertama. Nuansa teluk dengan paduan tiruan karang dan salju menjadi lanskap yang menyergap mata kami. Terlihat wahana wisata air yang diresmikan tahun 2009 ini sudah begitu ramai dan umumnya didominasi anak-anak. Rizky dan Alya terlihat sangat antusias dan tak sabar untuk berenang.

Kami lalu memilih untuk menyewa VIP Cabana seharga Rp 150.000/3 jam. Tempat ini berupa ruangan tertutup berukuran 2 x 3 meter dengan dilengkapi matras empuk, televisi, kipas angin dan deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga. Didepan ruangan terdapat 4 buah kursi dan meja bundar yang bisa digunakan untuk sekedar duduk-duduk atau makan. Kami mendapatkan welcome drink saat pertama kali menempati ruang VIP Cabana kami. Selain VIP Cabana, Snowbay juga menyediakan loker (dengan sewa Rp 20.000) dan sewa tenda seharga Rp 100.000/3 jam.

Setelah berganti kostum dengan pakaian renang, kami lalu menikmati berbagai wahana air disana. Mulai dari ember tumpah, menyusuri “sungai” dengan pelampung, menikmati alunan gelombang buatan, main perosotan air, sampai meluncur dari ketinggian. Sangat menyenangkan. Terlihat Alya dan Rizky sangat menyukainya. Buaian ombak buatan yang di-setel 15 menit sekali membuat Rizky sangat betah menikmatinya. Beberapa kali ia meminta saya menemaninya masuk ke pusat gelombang di bagian ujung, berayun-ayun ceria dalam riak ombak.

Alya sendiri menyukai permainan ember tumpah. Sensasi menunggu tumpahan air dari ember raksasa lalu menikmati guyurannya seraya berteriak lantang membuat Alya betah berlama-lama. Tidak hanya itu, kedua buah hati saya itu, juga senang memasuki replika patung ikan paus kemudian meluncur lewat perosotan yang ada di “perut” sang ikan.

Kian siang, makin banyak yang datang. Saya membiarkan Rizky dan Alya leluasa mengeksplorasi wahana-wahana yang disukainya. Setelah lelah berenang, kami memesan makanan di Captain Jack’s Restoran dan diantarkan ke bilik kami. Alya memilih menyantap sosis goreng dan Rizky memilih makan kentang goreng. Sangat menyenangkan berenang di Snowbay, kesan mendalam tertinggal dibatin dan berharap bisa berkunjung lagi ke tempat ini suatu waktu.