Minggu (28/10), kami sekeluarga berkesempatan untuk menikmati akhir pekan dengan mengunjungi wahana wisata air Snowbay yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dari Cikarang kami berangkat jam 08.00 dan tiba di lokasi pukul 09.00 pagi. Jalanan begitu lancar dan sepi, mungkin bisa jadi karena para pemudik yang memanfaatkan waktu libur 3 hari Hari Idul Adha belum kembali seluruhnya 🙂 .

Ternyata saat kami tiba, sudah banyak pengunjung yang datang dan berbaris di antrian pembelian tiket masuk.Saya pun ikut masuk antrian. 10 menit kemudian saya sudah membeli 4 tiket masuk weekend seharga masing-masing Rp 120.000 (untuk anak-anak usia 2-5 tahun seharga Rp 100.000). Untunglah kami bisa beli lebih murah karena menggunakan kartu debet BRI yang memberikan promosi, beli 1 tiket, gratis 1 tiket. Alhasil, kami cukup beli 2 tiket saja :). Lumayaaan.. Oya, selain kartu debet/kredit BRI, promosi juga diberikan kepada pemegang kartu kredit Bank Mandiri dengan diskon 40% per tiket.

Ini adalah pertama kalinya kami masuk arena Snowbay dan kami cukup mendapat impresi mendalam dari pandangan pertama. Nuansa teluk dengan paduan tiruan karang dan salju menjadi lanskap yang menyergap mata kami. Terlihat wahana wisata air yang diresmikan tahun 2009 ini sudah begitu ramai dan umumnya didominasi anak-anak. Rizky dan Alya terlihat sangat antusias dan tak sabar untuk berenang.

Kami lalu memilih untuk menyewa VIP Cabana seharga Rp 150.000/3 jam. Tempat ini berupa ruangan tertutup berukuran 2 x 3 meter dengan dilengkapi matras empuk, televisi, kipas angin dan deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga. Didepan ruangan terdapat 4 buah kursi dan meja bundar yang bisa digunakan untuk sekedar duduk-duduk atau makan. Kami mendapatkan welcome drink saat pertama kali menempati ruang VIP Cabana kami. Selain VIP Cabana, Snowbay juga menyediakan loker (dengan sewa Rp 20.000) dan sewa tenda seharga Rp 100.000/3 jam.

Setelah berganti kostum dengan pakaian renang, kami lalu menikmati berbagai wahana air disana. Mulai dari ember tumpah, menyusuri “sungai” dengan pelampung, menikmati alunan gelombang buatan, main perosotan air, sampai meluncur dari ketinggian. Sangat menyenangkan. Terlihat Alya dan Rizky sangat menyukainya. Buaian ombak buatan yang di-setel 15 menit sekali membuat Rizky sangat betah menikmatinya. Beberapa kali ia meminta saya menemaninya masuk ke pusat gelombang di bagian ujung, berayun-ayun ceria dalam riak ombak.

Alya sendiri menyukai permainan ember tumpah. Sensasi menunggu tumpahan air dari ember raksasa lalu menikmati guyurannya seraya berteriak lantang membuat Alya betah berlama-lama. Tidak hanya itu, kedua buah hati saya itu, juga senang memasuki replika patung ikan paus kemudian meluncur lewat perosotan yang ada di “perut” sang ikan.

Kian siang, makin banyak yang datang. Saya membiarkan Rizky dan Alya leluasa mengeksplorasi wahana-wahana yang disukainya. Setelah lelah berenang, kami memesan makanan di Captain Jack’s Restoran dan diantarkan ke bilik kami. Alya memilih menyantap sosis goreng dan Rizky memilih makan kentang goreng. Sangat menyenangkan berenang di Snowbay, kesan mendalam tertinggal dibatin dan berharap bisa berkunjung lagi ke tempat ini suatu waktu.

Related Posts
DARI PESTA BLOGGER 2008 KE ACARA DI MAKASSAR (4)
Spanduk besar acara Blog:Field of Money yang diselenggarakan Komunitas Blogger Anging Mammiri pada Hari Minggu (23/11) bertempat di SPM MTC Karebosi (foto by Syaifullah "Daeng Gassing") Malam makin tua. Saya menyesap ...
MENYIMAK JOKOWI DALAM KONSTELASI PUSARAN PILPRES INDONESIA
Judul Buku : Indonesia Memilih Jokowi Penulis : Bimo Nugroho Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2014 Tebal : 236 Halaman ISBN : 978-602-03-0474-8 iruk pikuk kampanye Pilpres Indonesia 2014 sungguh ramai dan semarak. Tak ...
SELAMAT ULANG TAHUN KE-9 PUTRIKU SAYANG !
sai sholat Maghrib berjamaah malam tadi, putri bungsu saya, Alya Dwi Astari, memanjatkan doa lebih panjang dari biasanya. Saya begitu terharu saat menyaksikannya berdoa sangat khusyuk dan takzim. Saya dan ...
AMPROKAN BLOGGER 2010 (3) : NUANSA MERAH MUDA MEREBAK DI BANTAR GEBANG
Bis yang mengangkut peserta Amprokan Blogger bergerak dari Tugu Bina Bangsa menuju UKM (Usaha Kecil Menengah) Boneka di kawasan Bantar Gebang. Lumayan jauh juga, sekitar 15 km dari lokasi kunjungan ...
DIMAS dan RAKA yang sedang memacu kencang motornya mendadak terkejut tatkala seorang lelaki muda tiba-tiba menyeberang dari arah depan. Mereka hampir saja menabraknya dan beruntung, dengan sigap RAKA menginjak pedal ...
MENDADAK “BREKELE”!
Catatan : Foto diambil di Hypermart Mall Lippo Cikarang, Sabtu (7/6) dalam rangka promosi pembelian obat nyamuk Baygon. Pokoknya yang penting gaya!. Keriting itu sexy juga kok! :D
PISANG EPE’ DAN RONA SENJA DI PANTAI LOSARI
Senja merona di batas cakrawala. Kursi-kursi dijajarkan seiring pisang epe' dipanggang. Dan matahari tenggelam bersama harum kepulan asap pembakaran, knalpot sepeda motor juga semburat merah jingga dalam keindahan lanskap petang ...
GCC : MENGGALANG PARTISIPASI GLOBAL MENUJU KORPORASI LEBIH SEHAT & PRODUKTIF
emarin pagi, Selasa (22/5), saya menerima paket Starter Pack GCC (Global Corporate Challenge) yang terdiri atas Tas Punggung, Stress Ball, Kaos kaki dan 2 pedometer. Saya bersyukur perusahaan saya (PT ...
AMPROKAN BLOGGER 2011 (1) : MENGASAH KECERDASAN INTERNET DAN EKOLOGIS ITU”SESUATU BANGET”!
abtu pagi (17/9) matahari menyapa penuh kehangatan saat saya tiba di aula Asrama Haji Bekasi, tempat pelaksanaan kegiatan Amprokan Blogger 2011 yang kedua. Sejumlah rekan panitia tampak sibuk menyambut kedatangan ...
MENULIS DI KORAN TEMPO MELALUI INDONESIANA
ulisan resensi film "Spiderman-2" yang saya buat dan tayangkan di situs blog Tempo "Indonesiana" dimuat di Koran Tempo edisi Minggu,11 Mei 2014. Sungguh sebuah kehormatan besar buat saya karena pihak Indonesiana ...
DARI PESTA BLOGGER 2008 KE ACARA DI MAKASSAR
MENYIMAK JOKOWI DALAM KONSTELASI PUSARAN PILPRES INDONESIA
SELAMAT ULANG TAHUN KE-9 PUTRIKU SAYANG !
AMPROKAN BLOGGER 2010 (3) : NUANSA MERAH MUDA

3 comments on “BERENANG & BERSENANG-SENANG DI SNOWBAY TMII

Avatar image
Reni on November 2, 2012 8:18 pm

Woww seru sekali ya Bang Amril, saya serasa d kasih info ttng buy 1 get one juka menggunakan debit BRI, Tpi berlakunya nya sampe kpn ya promo nya mengingat sy jg ada rencana mengunjungi snowbay, dan baru tau jg klo ada vip cabana nya jd kt jg bsa relax ya 🙂

Amril Taufik Gobel on November 2, 2012 8:25 pm

Sepertinya berlaku seterusnya deh mbak. Coba cek di website resminya di http://www.snowbay.co.id/2012/promotion.html . Selamat bersenang2 di Snowbay yaa