DSCN3156

Setelah mendapat undangan peresmian “Crazy Slide” Atlantis Ancol minggu lalu(baca reportase saya disini), kembali saya–bersama beberapa rekan blogger terpilih lainnya–mendapatkan kesempatan menikmati beragam fasilitas dan wahana di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol sekaligus menjadi bagian dari keriuhan hadirnya wahana baru bernama Treasure Land di lokasi “theme park” yang telah berusia 26 tahun  tersebut. Saya sangat senang, apalagi saya bisa membawa serta istri dan anak-anak bersama-sama.

Akhirnya, pada Minggu pagi (23/12), kami sekeluarga tiba di Dufan. Terlihat kerumunan orang begitu banyak mengantri tiket. Puluhan bis yang mengangkut pengunjung dari luar kota juga terlihat di area parkir. Tampaknya musim liburan sekolah anak-anak kali ini membuat Dufan menjadi tempat wisata prioritas untuk menghabiskan waktu bersenang-senang. Untunglah, kami tak perlu risau mengantri panjang karena berbekal surat undangan spesial dari PT Pembangunan Jaya Ancol, yang juga berfungsi sebagai tiket terusan masuk ke Dufan, kami bisa masuk lewat jalur khusus.

Jam masih menunjukkan pukul 10.30. Kami masih memiliki waktu yang leluasa untuk menikmati beberapa wahana di Dufan sebelum mengikuti prosesi acara yang diadakan mulai pukul 12.30 nanti di Balaikota. Alya dan Rizky mendadak mengeluh kelaparan, akhirnya kami pun “terdampar” mengisi perut dulu di Planet Bakso. Setelah mengisi perutnya, kamipun siap menjelajahi arena permainan di Dufan. Antrian panjang di permainan Bom-Bom Car membuat Rizky dan Alya mendesah kecewa karena tak sabar ingin bermain mobil-mobilan tabrakan tersebut.

Kami melanjutkan perjalanan, sampai akhirnya Rizky tiba-tiba menjerit riang dan bergegas menuju arena permainan balon air. Sayangnya Alya tidak tertarik untuk bermain. Setelah membeli koin seharga Rp 15.000 untuk ongkos masuk ke arena permainan, kamipun menyaksikan bagaimana Rizky dengan penuh semangat mengapung di atas balon air besar bersama sejumlah teman-teman barunya.

Saya takjub menyaksikan perkembangan Dufan yang begitu pesat. Dunia Fantasi dibuka untuk umum 29 Agustus 1986, adalah theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol, dan merupakan pusat hiburan terbesar di Indonesia mengajak pengunjung ber – Fantasi Keliling Dunia, dengan menampilkan wahana – wahana permainan berteknologi tinggi, terbagi kedalam 8 tema kawasan, yaitu : Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dan Balada Kera. Ini adalah kali keenam saya ke Dufan dan saya masih ingat betul pertama kali datang ke kawasan ini bersama teman-teman yang mengikuti kerja praktek di PT Inti Bandung tahun 1991. Saya mengenang, itu adalah saat pertama (dan mungkin terakhir kalinya) saat naik Halilintar, kereta luncur paling fenomenal di Dufan yang telah mampu dengan sukses membuat lutut saya gemetar ketakutan saat selesai mencobanya dan disambut tawa oleh kawan-kawan saya.

Setelah puas menemani Rizky bermain, kami lalu berjalan menuju ke arah kawasan Amerika di Dufan. Alya sempat berteriak riang saat menemukan Boom-Boom Car untuk anak kecil. Sayang sekali, meski antriannya tidak panjang, kedua anak saya tidak memenuhi syarat mengikuti permainan tersebut karena terlalu tinggi (batas maksimal 125 cm).

Akhirnya, untuk mengobati kekecewaan, kami menuju ke area bermain perahu-perahuan karet di danau kecil yang letaknya tak jauh dari wahana Tornado. Lagi-lagi Alya tidak berani naik perahu dan akhirnya saya bersama Rizky yang mencoba perahu-perahu-an karet yang ditenagai oleh motor penggerak kecil tersebut. Sempat deg-deg-an juga, takut perahunya tidak muat mengangkut tubuh saya yang montok menggemaskan ini 🙂 . Seru juga, terutama ketika saling bertabrakan dengan perahu lainnya dan perahu yang kami tumpangi jadi bergoyang-goyang dibuatnya.

Seusai sholat Dhuhur di Mushola kawasan Kalila, kami bergegas menuju Balaikota Dufan. Disana, sejumlah teman-teman blogger sudah banyak menunggu seperti mbak Indah Juli, mbak Irma Susanti, mbak Mira Sahid, mbak Haya Aliya Zaki, mas Teddy, mbak Reni Marthauli, mas Irfan ZJ dan lain-lain. Kami sekeluarga juga langsung menyapa Pak Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol,Tbk serta  Corporate Secretary mbak Farida yang berkenan telah mengundang kami, rombongan blogger, datang ke Dufan hari itu.

Tak lama kemudian, acara dibuka dengan mendengarkan pemaparan dari Pak Budi mengenai berbagai “kejutan” akhir tahun yang dipersembahkan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.selaku perusahaan pengembang pengelola Ancol Taman Impian, dimana dua diantaranya adalah peresmian wahana “Crazy Slide” di Atlantis dan Treasure Land di Dufan.  “Kedua wahana baru ini sengaja kami hadirkan karena Ancol Taman Impian memang terus berupaya untuk memanjakan pengunjungnya dengan menghadirkan sarana hiburan yang inovatif dan menarik untuk dinikmati. Khususnya di Treasure Land, juga menjadi sarana edutainment buat anak-anak dalam soal pengetahuan arkeologi dan melatih keberanian ,” kata beliau.

Treasure Land Temple of Fire adalah wahana terbaru yang berada di Panggung Maksima Dunia Fantasi. Treasure Land merupakan tayangan langsung (live show) dari Hollywood berbentuk theatre yang menampilkan kisah petualangan Oklahoma Smith seorang arkeolog. Selain aksi dari para stuntman yang menegangkan, penonton bisa menikmati serunya penampilan TresureLand Temple of Fire yang juga didukung oleh setting suasana yang menarik, special sound effect canggih yang mengejutkan, serta berbagai sarana pendukung yang mampu menghibur penonton.

Sedangkan “Crazy” Highest Longest Slide merupakan 2 (dua) tabung seluncur air terbaru yang akan melengkapi fasilitas permainan air yang telah dimiliki Atlantis Water Adventures. Dengan masing-masing memiliki ketinggian 18,6 meter dan 22,84 meter, serta panjang 122 meter dan 149 meter, menjadikan Crazy sebagai seluncur air terpanjang dan tertinggi di Jakarta, maupun di Indonesia. Tabung seluncur air ini akan makin menyemarakkan Atlantis Water Adventures karena makin banyak pilihan fasilitas rekreasi air yang bisa dinikmati pengunjung.

“Para Blogger menjadi sahabat kami di Ancol, sehingga kami memberikan kesempatan untuk ikut menikmati wahana-wahana baru yang disajikan sekaligus memberikan kontribusi informasi sekaligus promosi kepada khalayak masyarakat melalui postingan di blog masing-masing dengan pendekatan personal dan kolegial. Saya meyakini, apa yang disajikan tersebut menjadi refleksi obyektif para blogger dalam mengemukakan pendapat serta menyampaikan informasi atas apa yang dialaminya secara kritis dan aktual,” tambah Pak Budi yang disambut tepukan riuh hadirin.

Pada kesempatan itu juga dikemukakan oleh Pak Agus Sudarno, General Manager Marketing PT Pembangunan Jaya Ancol mengenai rencana Ancol Taman Impian dalam menyongsong Tahun Baru 2013. Selain inovasi-inovasi di berbagai unit rekreasi, pengunjung juga akan disuguhkan acara hiburan yang spektakuler dan inovatif lainnya, seperti Pesta Kembang Api di 3 (tiga) titik, seaside mini theatre, aksi wayang kontemporer dan 100 musisi jalanan yang digelar untuk memeriahkan malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian, serta panggung musik yang ditayangkan secara live oleh SCTV (Pantai Carnaval) dan RCTI (Ocean Ecopark).

Serangkaian program acara menarik dan spektakuler yang digelar pada tanggal 31 Desember 2012 akan bisa dinikmati pengunjung di sepanjang kawasan Pantai Ancol. Berbagai macam permainan pantai atraktif dan interaktif, pagelaran musik modern dan etnik, pemutaran film bertema seaside mini theatre, aksi wayang kontemporer, 100 musisi jalanan yang akan tersebar di 10 titik, serta pesta kembang api di 3 (tiga) titik pada malam pergantian tahun juga akan memeriahkan liburan akhir tahun para pengunjung Ancol Taman Impian.

Di area Taman Lumba-lumba akan digelar Acara “Tuesday Night Fever Special New Year” dengan konten yang berisikan pemutaran video konser Java Jazz, dan beberapa konser yang pernah ada di Taman Lumba-lumba seperti Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, She, Dead Squad dan lainnya. Area Pantai Indah dan Beach Food akan dimeriahkan dengan musik-musik modern dan etnik. Tidak kalah menarik, pemutaran film bertema seaside mini theatre akan disuguhkan kepada pengunjung dengan memutar beberapa film terbaik dan terpilih di sekitaran Pantai Festival.

100 musisi jalanan pun disiapkan Ancol Taman Impian untuk menghibur pengunjung di penghujung tahun 2012 di 10 titik yaitu, Pantai Festival, Pantai Indah, Club House Ecopark, Pasar Seni, Plaza Ocean Dream Samudra, Promenade Monumen, Promenade Beach Pool, Taman Kelapa, Jembatan Dermaga Hati, dan Promenade Pantai Baru disamping Backstage Cafe. Aksi Seni bertajuk Wayang Kontemporer juga tengah disiapkan untuk menghibur pengunjung yang berada di area sekitar Pasar Seni.

“Ancol Taman Impian terus berupaya memanjakan pengunjungnya dengan menghadirkan program hiburan yang menarik, spektakuler, dan inovatif untuk dinikmati. Persembahan acara ini kami harapkan dapat melebihi ekspektasi pengunjung dalam merayakan liburan akhir tahun di Ancol Taman Impian,” tutur Pak Budi bersemangat.

Keceriaan pengunjung menikmati malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian juga akan bertambah dengan suguhan atraksi Sea Side Fire Works, berupa Pesta Kembang Api di 3 (tiga) titik pada detik-detik pergantian tahun. Pesta kembang api tahun di 3 (tiga) titik pada kawasan Ancol Taman Impian merupakan pesta kembang api akhir tahun terbesar akan berlangsung di Pantai Carnaval, Pulau Tengah Ocean Ecopark, serta Putri Duyung Cottage pada pukul 24.00 WIB.

Semarak malam pergantian tahun di Ancol Taman Impian dimeriahkan dengan kehadiran panggung konser musik yang disiarkan secara langsung oleh SCTV di Pantai Carnaval. Beberapa penyanyi dan grup musik terkenal seperti Wali, Ungu, Smash, Setia Band, Cherrybelle, D’bagindas, Gamma1, dan lainnya. Sementara panggung konser musik lainnya yang disiarkan langsung oleh RCTI di Pulau Tengah Ocean Ecopark akan tampil menghibur pengunjung dengan artis-artis ibukota terkenal lainnya seperti Noah, Nidji, D’Masive, Geisha akan tampil menghibur pengunjung mulai pukul 21.45 hingga 02.00 WIB.

Putri Duyung Cottage juga tengah menyuguhkan malam spesial bertajuk Hawaiian Extravaganza “One Special Night in The Island of Aloha” untuk menghibur para tamu yang menempatkan waktu pergantian tahun di satu-satunya cottage yang memiliki seaside view tersebut. Reza Bukan dan Farid Aja bersama Guest Star Pinkan Mambo akan menyajikan konsep hiburan Tropical Hawaiian dengan aksi dance, interactive fun games, kitchen percussion, yang berlokasi di Candi Bentar, Putri Duyung

Saya sempat menanyakan bagaimana langkah antisipasi pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan selama malam tahun baru dengan bertambahnya titik keramaian nanti. Pak Budi menjawab bahwa sekitar 2000 lebih aparat keamanan (kepolisian dan TNI) disiapkan untuk mengantisipasi sehingga diharapkan akan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pengunjung melewatkan malam pergantian tahun. Pada kesempatan itu pula, saya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak PT Pembangunan Jaya Ancol selaku pengelola Ancol Taman Impian yang memberikan kepercayaan penuh kepada blogger selaku mitra terpercaya dalam menyampaikan informasi kehadiran wahana baru lewat blog masing-masing. Diharapkan, kerjasama ini bisa berlanjut dan terus dikembangkan secara konstruktif.

Setelah santap siang dan foto bersama, kami lalu menuju lokasi pertunjukan “Treasure Land” di panggung Maxima. Live action stunt show Treasure Land yang melibatkan 12 artis pendukung ini menghibur pengunjung Dufan 2 kali dalam sehari pada weekday dan 3 kali dalam sehari pada weekend selama 25 menit setiap penampilannya. Saya begitu terkejut ternyata walau jadwal pertunjukan masih satu jam lagi (pukul 15.00 WIB), ratusan pengunjung sudah antusias duduk didepan gerbangnya.

Pukul 14.30 gerbang dibuka. Kami sekeluarga bergegas masuk dan menempati tempat duduk di tengah, sekitar 10 baris dari depan. Kapasitas tempat duduk yang mampu menampung lebih dari 500 orang ini ternyata hanya dalam hitungan menit sudah terisi penuh. Beberapa pengunjung yang tak dapat tempat duduk, terpaksa lesehan didepan. Saya menyaksikan betapa megahnya panggung pertunjukan ini dengan tata lampu serta tata suara yang sangat mengagumkan.

Pertunjukan Treasure Land menyajikan petualangan sosok arkeolog Oklahoma Smith untuk mengungkap rahasia di Candi Api. Aksi spektakuler ditunjukkan dengan efek spesial yang menakjubkan mulai dari semburan api dan ledakan. Keduabelas pemeran pertunjukan ini secara profesional menyajikan adegan aksi berbahaya dan penuh resiko namun diramu pula dengan unsur humor yang membangkitkan gelak tawa.

Saya begitu terkesan oleh tata panggung yang dikelola begitu apik dan indah dimana mampu membangkitkan imajinasi penonton dalam menikmati adegan demi adegan ala film “Indiana Jones” ini. Sementara kedua anak saya, Rizky dan Alya terlihat begitu serius menyaksikan adegan demi adegan pertunjukan “Treasure Land” ini dengan antusiasme tinggi. Tanpa terasa pertunjukan selama 25 menit itu usai tanpa kami sadari betul-betul. Sungguh sangat menghibur dan mempesona.

Dari Treasure Land, kami lalu jalan-jalan menyusuri kawasan Dunia Fantasi. Sayang sekali, kedua anak tidak dapat bisa segera menikmati wahana yang ditujunya karena antrian sangat panjang, juga masih terlalu takut untuk mencobanya khususnya wahana yang beresiko tinggi seperti Tornado atau Halilintar. Alya sempat mengutarakan kekecewaan tak bisa menikmati wahana Istana Boneka kesukannya. Rizky dan Ibunya sempat mencoba wahana Burung Tempur. Pukul 18.00 petang, kami pulang dari Dufan dengan kesan indah dan mengesankan. Terimakasih (lagi) untuk PT Pembangunan Jaya Ancol yang telah mengundang kami merasakan sensasi dan eksotisme wahana-wahana di Dunia Fantasi. Semoga di kesempatan mendatang kami — para blogger — masih diberikan kesempatan kembali untuk hadir di Ancol Taman Impian, dan melaporkan pengalaman kami , kepada khalayak pembaca di Indonesia, bahkan seluruh dunia..

 

Related Posts
MAGNUM CAFE, SAJIAN CITA RASA ELEGAN YANG MEMBUMI
Tiupan terompet yang membahana kencang menandai pembukaan Magnum Cafe yang terletak di Grand Indonesia West Mall Lantai 5 tadi sore, Kamis (24/2). Saya bersama khalayak penonton yang hadir (sekitar 100-an orang) ...
Posting Terkait
NGEBLOG ADALAH SALAH SATU CARA SAYA MENSYUKURI KEHIDUPAN
alam acara Blogilicious Jakarta yang diselenggarakan akhir Juni silam, saya sempat terhenyak pada pertanyaan seorang peserta kepada saya yang ketika itu membawakan materi mengenai "Tips Blogging". Peserta tersebut menanyakan, "Apakah ...
Posting Terkait
MAS JONRU, TERIMAKASIH…
Pagi ini, saat membuka halaman profil Facebook saya, pandangan mata mendadak terpaku pada dua buah foto yang men-"tag" nama saya. Dari sahabat blogger dan juga penulis hebat yang saya kagumi, ...
Posting Terkait
ALHAMDULILLAH, MENANG IPOD NANO (LAGI) DARI LOMBA TWITTER
mail ajakan untuk mengikuti lomba twitter bertagar #WanitaMasaDepan pada tanggal 19 April 2011 yang diadakan oleh IM2 Broadband (Indosat) berhadiah 5 Ipod Nano untuk 5 pemenang dalam rangka memeriahkan ...
Posting Terkait
MERIAH, ACARA TASYAKURAN KHITANAN RIZKY
abtu (14/4) minggu lalu merupakan puncak dari segala kerepotan kami sekeluarga menyiapkan acara syukuran khitanan putra sulung saya, Muh.Rizky Aulia Gobel. Dukungan kedua orang tua serta adik saya, Yayu yang ...
Posting Terkait
IN MEMORIAM NITA FEBRI : SEMANGAT DALAM KETERBATASAN
Tak perlu menunggu kaya.. Tak perlu menjadi hebat Untuk bisa sekedar berbagi.. tebarkan semangat lewat ngeblog! (sumber : Blog Almarhumah Yusnita Febri, 27 Oktober 2011) ari ini, Rabu,16 November 2011, saya menerima ...
Posting Terkait
"Setidaknya ada 3 makna yang berada pada nama depanmu, nak," kata ayah saya suatu hari saat kami sedang duduk-duduk di teras rumah. Saya masih bersekolah di SMA ketika itu. "Apa itu, ...
Posting Terkait
PENGALAMAN MENGIKUTI INTERMEDIATE FIRST AID TRAINING DI MEDIC-ONE
anggal 13-14 November 2012 lalu, saya bersama 5 rekan dari PT Cameron Service International (Sally, Ahmad Saleh, Ferdhy Sandhyego, Ichwan Ridwan dan Gunawan) mengikuti "Intermediate First Aid Training" yang diselenggarakan ...
Posting Terkait
MY BLOGGING KALEIDOSKOP 2013
Pengantar: Seperti "tradisi" yang biasa saya lakukan di akhir tahun, saya biasanya membuat Blogging Kaleidoskop yang merekam sejumlah jejak langkah dan kiprah saya di dunia blogging sepanjang tahun sebelum pergantian kalender ke ...
Posting Terkait
SUKSES, PENYELENGGARAAN KONSER AMAL DI CIKARANG
Cuaca begitu bersahabat di hari Minggu (25/4) saat saya dan si sulung Rizky tiba di area penyelenggaraan Konser Amal Cikarang tepatnya di depan JM Music School Ruko Pavilion Niaga Jl.Tarum ...
Posting Terkait
MAGNUM CAFE, SAJIAN CITA RASA ELEGAN YANG MEMBUMI
NGEBLOG ADALAH SALAH SATU CARA SAYA MENSYUKURI KEHIDUPAN
MAS JONRU, TERIMAKASIH…
ALHAMDULILLAH, MENANG IPOD NANO (LAGI) DARI LOMBA TWITTER
MERIAH, ACARA TASYAKURAN KHITANAN RIZKY
IN MEMORIAM NITA FEBRI : SEMANGAT DALAM KETERBATASAN
CATATAN KECIL DI USIA 39
PENGALAMAN MENGIKUTI INTERMEDIATE FIRST AID TRAINING DI MEDIC-ONE
MY BLOGGING KALEIDOSKOP 2013
SUKSES, PENYELENGGARAAN KONSER AMAL DI CIKARANG

6 comments on “SERUNYA TREASURE LAND DI DUFAN & PERSIAPAN ANCOL MENYONGSONG TAHUN BARU 2013

Avatar image
armanrachim on December 25, 2012 5:29 pm

wah… serunya kak..
bisa diundang langsung dan jalan jalan sebagai blogger…

mantap memang kak gobel..

salam kak..

Avatar image
fahrizi noer fajar azman on December 26, 2012 11:13 am

Seru ya di undang ke dufan.. bisa sekalian kopdar tuh sama blogger2.. pasti asikk bangettt Waaaaa.. :))

salam hangat..

Avatar image
kostum badut on December 29, 2012 7:19 am

Pasti seruu bgt tuh…. 🙂

Avatar image
MdarulM on January 4, 2013 7:31 am

Hem keren ya bisa di-undang begitu, Pantai yang berpasir putih di Ancol suasanya ayem. I Like it

Avatar image
theo on February 11, 2013 12:59 pm

great article. baca saja udah kebawa serunya, apa lagi saya langsung kesana. udah lama juga ga ke dufan deh nih 🙁

Jual Locker

[…] kabar Pak Amril? Terimakasih ya sudah menyempatkan diri hadir dalam acara ini,”kata Pak Budi yang terakhir kali bertemu dengan saya pada acara di Dunia Fantasy Ancol bulan Desember silam. Kami lalu bercakap-cakap sebentar dan saya sempat mengutarakan rencana pelaksanaan ASEAN Blogger […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

December 2012
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Profil di LinkedIn

Arsip

My Karaoke @ SoundCloud

Kicauanku di Twitter

Iklan

Creative Commons License

Lisensi Creative Commons
ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 3.0 Tanpa Adaptasi. Silakan anda mengambil atau mengutip sebagian maupun seluruh isi blog ini asalkan jangan lupa mencantumkan sumber asli tulisannya. Terimakasih atas pengertian anda

My Instagram

Good Reads Book Shelf

Amril's books

Nge-blog Dengan Hati
3 of 5 stars
Blogisme ala Ndoro Kakung Judul Buku : Ngeblog Dengan Hati Penulis : Wicaksono “Ndoro Kakung” Editor : Windy Ariestanty Penerbit : Gagas Media, Terbitan : Cetakan pertama, 2009 Jumlah Halaman : 142 Di ranah blog Indonesia, nama N...

goodreads.com

Page Rank Checker

Free Page Rank Tool Pagerankchecker.com — Check your Pagerank Website reputation
Alexa rank,Pagerank and website worth
Powered by WebStatsDomain
Blog

Live Traffic Feed

badge