LAPTOP ASUS ZENBOOK 13 UX331UAL PADUAN KECERDASAN, KETANGGUHAN DAN KETANGKASAN YANG MENGESANKAN

“Work hard,
and you will earn good rewards.
Work smart,
and you will earn great rewards.
Work hard and work smart,
and you will earn extraordinary rewards.”

— Matshona Dhliwayo

Saya selalu percaya, bekerja tangkas dan cerdas merupakan salah satu jalan terbaik menuju sukses. Sebagaimana kutipan diatas, target yang kita tetapkan akan tercapai dengan rencana aksi yang efektif dan terukur melalui kerja cerdas yang kita lakukan untuk menggapai tujuan yang diharapkan. Dan hasil yang tercapai, paduan kerja keras dan cerdas itu ,menjadi sangat luar biasa memuaskan.

Sebagai Sales Manager di perusahaan trading bidang minyak dan gas bumi, saya dituntut untuk senantiasa kreatif , bekerja cerdas, cepat dan tangkas agar harapan perusahaan dapat diwujudkan sesuai target yang telah ditetapkan. Tak cukup dengan hanya penampilan prima, namun kecepatan respon yang tepat untuk menangani situasi tertentu juga tentu sangat dibutuhkan.

Pada saat yang sama, sebagai Blogger, freelance writer dan script writer yang hobi menulis dan jalan-jalan, saya mesti senantiasa sigap merancang setiap aktifitas yang saya lakukan secara cermat dan sistematis tanpa harus meninggalkan unsur “fun” didalamnya sebagai bagian dari upaya “menghayati” minat yang telah melekat di hati sejak lama.

Memiliki piranti elektronik yang praktis mendukung pekerjaan dan hobi sekaligus merupakan impian juga solusi saya untuk dapat menuntaskan tugas tepat waktu dan memuaskan.

Tentu saja saya mencari jenis laptop dengan spesifikasi yang lebih tipis, ringan, kompak dan powerfull. Selaku travel blogger yang menghendaki solusi praktis nan handal dalam menunjang kreativitas berkarya, tentu laptop mumpuni seperti itu sangat diperlukan. Dilain pihak sebagai Sales Manager yang menuntut mobilitas dan fleksibilitas tinggi agar mampu menyajikan presentasi produk di hadapan calon pelanggan secara impresif serta mampu merespon secara aktif permintaan pelanggan, saya berharap memiliki piranti laptop yang berkapasitas memori tinggi, cepat, tangguh dan handal mendukung kegiatan saya secara intens.

Dan pilihan itu jatuh pada Laptop Asus Zenbook 13 UX331UAL. Laptop anyar keluaran Asus ini seperti menjawab pertanyaan dan kebutuhan saya akan laptop yang handal, praktis, fleksibel, awet, ringan, tangguh dan mampu beradaptasi secara luwes dengan tingginya frekuensi mobilitas yang kerap saya hadapi selama ini.

Laptop Tangguh, Praktis dan Super Ringan 

Salah satu keunggulan kompetitif Laptop Asus Zenbook 13 UX331UAL adalah memiliki body nan tipis 13,9 mm dengan berat dibawah 1 kg atau tepatnya hanya 985 kg. Dengan keunggulan yang dimiliki tersebut, maka secara mobilitas dan fleksibilitas, laptop ini mampu menyesuaikan aktifitas penggunanya dinamis. Hal ini didukung dengan konstruksi magnesium alloy yang sangat ringan dan penggunaan integrated graphics. Selain agar lebih sejuk, lebih hemat energi dan pada akhirnya membantu bobot laptop keseluruhan menjadi lebih enteng dan praktis. Laptop ini pun sangat ringkas, karena laptop berukuran 13,3 inci dengan bezel layar berfitur Nano Bezel bisa diselipkan dengan mudah di backpack, koper, bahkan tas jinjing wanita sekalipun.

Hal menarik lain adalah dengan konstruksi berbasis magnesium alloy pada ZenBook 13 UX331UAL membuat Laptop tersebut menjadi sangat tangguh , bahkan memenuhi standar military-grade MIL-STD 810G serta lolos uji daya tahan untuk memastikan kemampuannya beroperasi dalam berbagai kondisi. Keunggulan istimewa tersebut menjadikan laptop ini menjadi jaminan ketangguhan serta perlindungan data yang handal serta terpercaya.

Secara ekstrim blogger terkemuka Indonesia , Raditya Dika bahkan pernah mencoba melakukan aksi percobaan menghancurkan laptop ZenBook 13 UX331UAL termasuk melindas dengan sepeda motor! Hasilnya laptop tangguh ini tetap beroperasi normal dan baik-baik saja!.

Pengalaman buruk yang pernah saya alami beberapa waktu lalu adalah ketika laptop yang menyimpan data-data penting pekerjaan tanpa sengaja terjatuh ke lantai sehingga tak bisa digunakan bahkan menyelamatkan data penting yang saya miliki. Tentu ini sangat menjengkelkan. Data yang ada lenyap sekejap hanya karena body laptop yang ringkih. Dengan laptop Zenbook 13 UX331UAL, saya tak perlu khawatir lagi jika kejadian serupa melanda. Ketangguhannya membuat saya yakin mempercayakan perlindungan dan keamanan data didalamnya.

Canggih dan Berkinerja Cemerlang 

Laptop ZenBook 13 UX331UAL mengakomodir keinginan saya untuk mendapatkan kinerja mumpuni dan berkualitas dari sebuah piranti yang mendukung aktifitas keseharian, baik sebagai blogger maupun sebagai pekerja profesional. Ditenagai oleh Intel Core i generasi ke-8. dipadu padankan dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD, Laptop ZenBook 13 UX331UAL menjelma menjadi perangkat yang “sakti” menangani pekerjaan-pekerjaan multitask yang membutuhkan kecepatan serta ketepatan tinggi.

Keunggulan lain yang dimiliki Laptop Zenbook 12 UX331UAL adalah fitur Wi-Fi Master dimana fitur ini membuatnya mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya. Bayangkan, dari jarak 300 meter (atau setidaknya 225 meter meski ada interferensi perangkat USB 3.0). Dibandingkan laptop lain yang tidak memiliki fitur Wi Fi Master, jarak ini 65 meter lebih jauh. Yang lebih hebat lagi, teknologi dual band 80211 ac dari Wi Fi Master menawarkan kecepatan hingga 867Mbps atau sekitar 6x lebih cepat dibanding single-stream 802.11n.

Saat melakukan presentasi produk di hadapan calon pelanggan, saya kerapkali menayangkan video Youtube untuk mempertegas penjelasan yang disampaikan. Dengan kinerja cemerlang yang dimiliki oleh laptop Zenbook 12 UX331UAL tampilan video yang ditampilkan akan berjalan mulus lancar jaya aman sentosa ceria dan bahagia. Ujung-ujungnya order bisa “terhampar pasrah” di depan mata karena pelanggan yang takjub dan tergugah secara sistemik.

Sementara itu sebagai travel blogger, dengan mengandalkan Wi Fi Master yang dimiliki laptop ini, istilah “fakir bandwith” sudah tak relevan dan tak perlu dirisaukan lagi. Itu karena kecepatan transfer yang mengagumkan untuk menangkap sinyal Wifi dari jarak yang relatif jauh masih dimungkinkan, termasuk ketika nongkrong di Coffee Shop karena bisa “menjaring” sinyal Wi-fi secara atraktif pada saat pengunjung lain berusaha melakukan hal yang sama . Keunggulan ini merupakan salah satu nilai plus dan membuat saya kian yakin, inilah laptop idaman saya selama ini.

Daya Tahan, Performa dan Kenyamanan Adalah Koentji

Memiliki laptop yang memiliki daya tahan baterai tinggi sehingga mampu mengantisipasi situasi kritis saat darurat listrik terjadi, merupakan dambaan hati saya .

Dan laptop ZenBook 13 UX331UAL dengan baterai lithium-polymer 50Wh sanggup “menjawab”nya secara lugas. Laptop ini tak sekedar menawarkan performa yang dahsyat untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari penggunanya namun juga menawarkan kinerja baterai yang paling baik di kelasnya.

Berdasarkan aplikasi pengukuran baterai PC Mark, ketika digunakan bekerja secara multitasking tanpa berhenti, baterai pada ZenBook 13 UX331UAL sanggup memasok daya hingga 4 jam 43 menit. Tentunya, kalau penggunaan tidak terlalu intensif seperti pengujian benchmark tersebut, baterai sanggup bertahan jauh lebih lama. Pada skenario tertentu, ASUS bahkan mengklaim baterai laptop ini sanggup bertahan hingga 15 jam.

Sejumlah aplikasi esensial seperti office, email ataupun produktivitas lainnya, sampai ke aplikasi editing konten digital baik foto ataupun video berjalan lumayan lancar di laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL.

Ditenagai prosesor Intel Core 8th generation, performa laptop ini baik saat bekerja secara single core ataupun multi-core sudah sangat baik.

Selain itu, laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL dibekali dengan kenyamanan serta keamanan akses melalui sensor sidik jari yang ada di touchpad dan Windows Hello. Tak perlu galau dan baper karena harus mengetikkan kata sandi secara manual setiap kali akan masuk, cukup satu sentuhan sederhana saja, semua akan terbuka dengan mesra. Tak cukup hanya itu, dengan teknologi palm-rejection dan mendukung gerakan multi-jari dan tulisan tangan, pengguna Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL kian dimanjakan dengan keyboard yang ergonomis dilengkapi backlit

Tak salah lagi dengan “barisan” keunggulan yang dimiliki oleh Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL tentu akan menjadi laptop idaman saya untuk menemani beraktifitas. Dengan piranti yang begitu handal,praktis dan kokoh, laptop ini menjadi pilihan terbaik bagi saya yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan memerlukan fleksibilitas dalam beraktivitas. Saya bisa lebih tangkas dan cepat mengerjakan sesuatu. Presentasi yang saya sajikan jadi lebih impresif dan menggugah , disaat yang sama dengan kinerja handal yang dimilikinya, pekerjaan bisa tuntas dengan lebih cepat dan tepat waktu!.

Ya, bekerja cerdas memang memerlukan dukungan handal piranti terbaik yang mengerti kebutuhan penggunanya dan mencapai tujuan yang bermakna, seperti yang diungkap pada kutipan dibawah ini:

“Working Smart is designed to take you from dreams distillation to an effective action plan that propels you toward meaningful goals.” Charlene Fike (sumber)

 

Related Posts
PERTAMA KALI BERKACAMATA
ari ini, Sabtu (27/8) menjadi sebuah momentum bersejarah dalam perjalanan hidup saya. Mulai hari ini saya memakai kacamata. Entahlah apakah ini sebuah hal yang perlu dirayakan atau tidak, namun menggunakan ...
Posting Terkait
“MENEMUKAN KEMBALI” SPIRIT WARISAN BUDAYA DALAM MENEGUHKAN PILAR KOMUNITAS ASEAN
ari Senin (25/2) kemarin saya memenuhi undangan dari Kementerian Luar Negeri untuk menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang membahas tema "Reinventing the Spirit the cultural heritage of south east asian people; ...
Posting Terkait
XLNETRALLY(6) : SOTO PAK MAN DAN “INSIDEN” YANG MENYENANGKAN ITU
etelah puas berjalan-jalan menikmati wisata sejarah di Lawang Sewu dan Kawasan Sam Poo Kong, Saat terik matahari kota Semarang mulai menyengat, bis yang membawa rombongan XL Net Rall berhenti di ...
Posting Terkait
BERKARYA DI EMPAT WILAYAH BERBEDA
Foto keluarga kami yang diambil saat lebaran tahun 2005. Dari kiri ke kanan (berdiri), saya dan keluarga (istri, Rizky & Alya), Budi dan istrinya (Rika) dan Iwan (suami Yayu) sementara dalam ...
Posting Terkait
BENCANA BANJIR DAN RIUH RENDAH LAPORAN WARGA DI MILIS CIKARANG BARU
Bencana Banjir dashyat yang terjadi kemarin (21/10) di Perumahan Cikarang Baru menjadi topik pembicaraan hangat dikalangan penggiat mailing list (milis) Cikarang Baru Kota Jababeka. Sejak kawasan Cikarang dan sekitarnya mulai ...
Posting Terkait
AGAR ENERGI TERBARUKAN TAK SEKEDAR JADI ILUSI MASA DEPAN
Matahari, salah satu energi terbarukan yang layak dikembangkan (Sumber Foto) Peringatan Hari Energi Sedunia yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2013 lalu, seyogyanya tidak sekedar dirayakan secara seremonial belaka, namun momentum ...
Posting Terkait
TIADA LAGI NASI KUNING LEZAT ALA MAMA KUNI
eusai menunaikan sholat Subuh tadi pagi, Jum'at (20/12), saya dikagetkan oleh dering suara telepon dari adik saya Budi di Balikpapan. "Mama Kuni meninggal dunia dini hari tadi jam 02.25", kata Budi ...
Posting Terkait
CATATAN DARI LOKAKARYA ENERGI NASIONAL : KETAHANAN ENERGI UNTUK KEDAULATAN & KEMAKMURAN NEGERI (Bagian Kedua)
resentasi dari SKK Migas yang dibawakan oleh Sulistya Hastuti Wahyu nampaknya menjadi salah satu materi yang ditunggu-tunggu oleh para peserta Lokakarya. Dalam presentasinya Sulistya yang juga adalah Vice President Management ...
Posting Terkait
BERBAGI PENGALAMAN DALAM PELATIHAN JURNALISTIK HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL UNHAS 2016
Hari Sabtu (24/9), cuaca terlihat begitu bersahabat saat saya tiba di Kampus baru Fakultas Teknik UNHAS di Gowa. Ini adalah kali kedua saya menginjakkan kaki di kampus tersebut, setelah sebelumnya ...
Posting Terkait
SANTAI & MENGASYIKKAN, BERSEPEDA 24,45 KM BERSAMA TIM CBC
ebagai "Newbie" alias "Orang Baru" dalam dunia komunitas persepedaan di Cikarang (meskipun sebenarnya tidak "baru" benar sebab saya sudah sering "gowes onthel alone" 🙂 ) tantangan untuk mengikuti Sepedaan Minggu ...
Posting Terkait
PERTAMA KALI BERKACAMATA
“MENEMUKAN KEMBALI” SPIRIT WARISAN BUDAYA DALAM MENEGUHKAN PILAR
XLNETRALLY(6) : SOTO PAK MAN DAN “INSIDEN” YANG
BERKARYA DI EMPAT WILAYAH BERBEDA
BENCANA BANJIR DAN RIUH RENDAH LAPORAN WARGA DI
AGAR ENERGI TERBARUKAN TAK SEKEDAR JADI ILUSI MASA
TIADA LAGI NASI KUNING LEZAT ALA MAMA KUNI
CATATAN DARI LOKAKARYA ENERGI NASIONAL : KETAHANAN ENERGI
BERBAGI PENGALAMAN DALAM PELATIHAN JURNALISTIK HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL
SANTAI & MENGASYIKKAN, BERSEPEDA 24,45 KM BERSAMA TIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *