5 IDE MENARIK UNTUK MENGISI WAKTU SELAMA PANDEMI

Bagi sebagian orang, pandemi Corona memang menyebalkan. Pasalnya orang-orang dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah melakukan karantina secara mandiri di rumahnya masing-masing.

Kendala yang dihadapi oleh banyak orang saat karantina adalah munculnya kebosanan selama bekerja dari rumah atau WFH. Ada hal yang harus dilakukan supaya tetap produktif dan terhindar dari rasa kejenuhan.

Untuk mengatasi kebosanan dan membuat Anda tetap produktif, artikel ini akan memberikan 5 ide menarik yang dapat Anda lakukan selama WFH di masa pandemi Corona. Rekomendasi terbaik yang dapat dilakukan adalah:

1. Memasak

Di dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa memasak dapat membuat seseorang menjadi tidak khawatir dalam higenitas dalam makanan. Senada dengan hal tersebut, memasak juga membuat seseorang lebih hemat biaya, menjadi terapi dalam hal kenyamanan diri, serta menghilangkan stres dan kegelisahan.

Memasak juga membuat Anda menjadi produktif terutama bila sudah selesai dengan pekerjaan di rumah atau di waktu luang. Anda dapat memulai dengan resep baru, membuat jus atau smoothie buatan rumah dengan menggunakan blender atau juicer, atau memasak makanan lain seperti kue, sayur atau aneka gorengan kesukaan keluarga.

2. Renovasi Kamar Tidur

Banyak orang yang tidak punya waktu dalam merenovasi kamarnya sendiri. Namun di masa work from home, Ini menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk mendekorasi rumah.

Anda dapat memulai mendekorasi rumah dengan cara mewarnai kamar seperti yang diinginkan. Di samping itu, renovasi kamar dapat dilakukan dengan cara membeli berbagai barang tambahan seperti furnitur dan  barang dekorasi.

Jika Anda memiliki budget pas-pasan, barang-barang lama jangan diganti selama masih berfungsi dengan baik. Renovasi kamar bukan berarti Anda harus mengganti seluruh furnitur dan dekorasi yang Anda punya, tetapi biarkan barang-barang tersebut menjadi hiasan yang penting di dalam hiasan di rumah Anda.

Berbagai furnitur dan dekorasi kamar tidur seperti meja, lemari, tempat tidur,  gorden, lampu LED, wallpaper dinding, dan barang-barang lain tidak perlu Anda ganti selama masih bisa digunakan. Carilah berbagai gaya dekorasi kamar yang sesuai keinginan Anda di media sosial supaya menjadi referensi yang penting dalam merenovasi kamar Anda.

3. Menonton Film atau Mendengarkan Podcast

Kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan selama Anda masih work from home. Setelah seharian bekerja dari rumah, Anda patut mendapat hiburan yang mampu memanjakan, yang salah satunya dengan menonton film atau mendengar podcast.

Ada ribuan bahkan jutaan film dan podcast yang bisa Anda tonton dan dengarkan. Maka dari itu pilihlah salah satu platform film dan podcast yang disukai, dan bila perlu, ajaklah kerabat terdekat untuk menonton film atau mendengarkan podcast agar membuat hubungan Anda menjadi semakin akrab dengannya.

4. Membersihkan Rumah

Bila Anda memiliki waktu luang, membersihkan rumah menjadi pilihan yang tepat Anda lakukan saat masih dalam situasi WFH. Anda dapat memulainya dengan menyiapkan vacuum cleaner, kemoceng, sapu, kain pel dan berbagai peralatan lainnya.

Bila Anda sudah berkeluarga, Anda dapat mengajaknya untuk membersihkan rumah atau bahkan mengerjakan berbagai pekerjaan domestik rumah tangga, salah satunya mencuci piring. tujuannya agar anak Anda secara tidak langsung diajarkan rasa tanggung jawab atas kebersihan yang ada di rumah.

5. Menghubungi Kerabat Terdekat

Kegiatan terakhir yang dapat Anda coba adalah dengan menghubungi kerabat terdekat. Kini silaturahmi dapat dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi teknologi yang biasa Anda gunakan, baik itu dari chat atau melalui video online.

Anda dapat mengisi waktu luang ini bisa kepada siapa saja, baik kepada orang yang dikasihi, orangtua, rekan kerja atau teman dekat, sehingga keakraban dan kehangatan persahabatan tetap terjalin, meski masih dalam masa pandemi Corona.

Catatan

Bila Anda kurang cocok dengan kelima kegiatan di atas, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan supaya Anda dapat mengisi waktu luang saat masih WFH, beberapa di antaranya seperti mencoba bisnis online, mengerjakan pekerjaan freelance seperti penerjemah dan penulis, melakukan hobi yang pernah Anda tinggalkan atau berbagai bentuk kegiatan lainnya.

 Demikian artikel mengenai 5 ide menarik untuk mengisi waktu selama WFH di masa pandemi corona, semoga kelima hal tersebut bisa memberikan Anda inspirasi untuk membuat kegiatan menjadi lebih produktif.  

Related Posts
KERJA KERAS DENGAN ENERGI KITA, DARI BANGSA SENDIRI
Dalam sebuah rekaman wawancara bersama sebuah TV swasta bersama Almarhum K.H.Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, sang mantan Presiden Republik Indonesia keempat yang wafat tanggal 30 Desember 2009 lalu itu ...
Posting Terkait
NIKMATI KEHANGATAN KOTA MAKASSAR DENGAN RENTAL MOBIL YANG HANDAL DAN TERPERCAYA
erkunjung ke kota kelahiran, Makassar kerapkali saya lakukan baik untuk keperluan pribadi maupun dinas kantor. Dalam setiap kunjungan tentunya saya membutuhkan fleksibilitas mobilisasi untuk alasan efektifitas, kemudahan dan kenyamanan. Rental ...
Posting Terkait
MENGABADIKAN CERPEN-CERPEN TERPILIH DI “STORIAL”
"Cinta Dalam Sepotong Kangkung" adalah cerpen yang pernah saya tulis dan dimuat di Suratkabar Pedoman Rakyat Makassar, 15 April 1991. Pada Hari Sabtu, 9 Desember 2006, cerpen ini diadaptasi menjadi ...
Posting Terkait
CATATAN PERJALANAN DARI MAKASSAR : KEJUTAN MENYENANGKAN UNTUK TIM PESTA BLOGGER 2009
Pesawat Garuda GA 602 yang berangkat dari Jakarta pukul 07.10 mendarat dengan mulus di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar tepat pukul 10.30, Rabu,26 Agustus 2009. Kami, tim pesta blogger yang terdiri ...
Posting Terkait
DEMO BURUH BEKASI, LUMPUHKAN KAWASAN CIKARANG & CIBITUNG
Apa yang saya khawatirkan itu terjadi. asca pernyataan Sofyan Wanandi, sebagaimana yang dikutip oleh Dakta FM online yang sempat memicu kemarahan Buruh di Bekasi menjadi pangkalnya. Dalam situs tersebut disebutkan, Ketua Umum ...
Posting Terkait
SEHARI MENJELANG KOPDAR PERDANA KOMPASIANA
Tak sabar rasanya untuk mengikuti Kopi Darat (Kopdar) pertama para pemerhati (pembaca dan penulis) Kompasiana yang akan dilaksanakan besok, Sabtu, 21 Februari 2009 bertempat di Gedung Bentara Budaya Jakarta, ...
Posting Terkait
FILM KARBON DALAM RANSEL DAN PESAN PERUBAHAN IKLIM
ewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI) baru saja meluncurkan film "Karbon Dalam Ransel" (KDR) pekan lalu (19/12)  di Jakarta Theater XXI. Film ini diluncurkan secara serentak di tiga kota yakni Jakarta, Denpasar ...
Posting Terkait
LOMBA POSTING BLOG INDONESIA LINUX CONFERENCE
ILC 2009 (Indonesia Linux Confrence) bekerjasama dengan Komunitas Blogger Makassar Angingmammiri.org mengadakan LOMBA POSTING BLOG ILC 2009 dalam rangkaian acara ILC 2009 yang dilaksanakan di Makassar. Seiring perkembangan teknologi dan informasi, ...
Posting Terkait
SELAMAT DATANG BLOG ULAS FILM !
epat tanggal 1 November 2016, saya meluncurkan blog baru di alamat http://ulasfilm.id. Ini adalah blog perdana saya berdomain .id, sebagai salah satu komitmen untuk menggunakan domain website Indonesia untuk menyebarkan ...
Posting Terkait
BERSIAP KE MAROS, 1-2 SEPTEMBER 2012
aya melewatkan sebagian besar masa kecil saya di kota mungil ini. Kabupaten Maros, sebuah wilayah yang terletak lebih kurang 30 km dari ibukota Propinsi Sulawesi Selatan, Makassar, menjadi saksi kehidupan ...
Posting Terkait
KERJA KERAS DENGAN ENERGI KITA, DARI BANGSA SENDIRI
NIKMATI KEHANGATAN KOTA MAKASSAR DENGAN RENTAL MOBIL YANG
MENGABADIKAN CERPEN-CERPEN TERPILIH DI “STORIAL”
CATATAN PERJALANAN DARI MAKASSAR : KEJUTAN MENYENANGKAN UNTUK
DEMO BURUH BEKASI, LUMPUHKAN KAWASAN CIKARANG & CIBITUNG
SEHARI MENJELANG KOPDAR PERDANA KOMPASIANA
FILM KARBON DALAM RANSEL DAN PESAN PERUBAHAN IKLIM
LOMBA POSTING BLOG INDONESIA LINUX CONFERENCE
SELAMAT DATANG BLOG ULAS FILM !
BERSIAP KE MAROS, 1-2 SEPTEMBER 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.