5 IDE MENARIK UNTUK MENGISI WAKTU SELAMA PANDEMI

Bagi sebagian orang, pandemi Corona memang menyebalkan. Pasalnya orang-orang dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah melakukan karantina secara mandiri di rumahnya masing-masing.

Kendala yang dihadapi oleh banyak orang saat karantina adalah munculnya kebosanan selama bekerja dari rumah atau WFH. Ada hal yang harus dilakukan supaya tetap produktif dan terhindar dari rasa kejenuhan.

Untuk mengatasi kebosanan dan membuat Anda tetap produktif, artikel ini akan memberikan 5 ide menarik yang dapat Anda lakukan selama WFH di masa pandemi Corona. Rekomendasi terbaik yang dapat dilakukan adalah:

1. Memasak

Di dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa memasak dapat membuat seseorang menjadi tidak khawatir dalam higenitas dalam makanan. Senada dengan hal tersebut, memasak juga membuat seseorang lebih hemat biaya, menjadi terapi dalam hal kenyamanan diri, serta menghilangkan stres dan kegelisahan.

Memasak juga membuat Anda menjadi produktif terutama bila sudah selesai dengan pekerjaan di rumah atau di waktu luang. Anda dapat memulai dengan resep baru, membuat jus atau smoothie buatan rumah dengan menggunakan blender atau juicer, atau memasak makanan lain seperti kue, sayur atau aneka gorengan kesukaan keluarga.

2. Renovasi Kamar Tidur

Banyak orang yang tidak punya waktu dalam merenovasi kamarnya sendiri. Namun di masa work from home, Ini menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk mendekorasi rumah.

Anda dapat memulai mendekorasi rumah dengan cara mewarnai kamar seperti yang diinginkan. Di samping itu, renovasi kamar dapat dilakukan dengan cara membeli berbagai barang tambahan seperti furnitur dan  barang dekorasi.

Jika Anda memiliki budget pas-pasan, barang-barang lama jangan diganti selama masih berfungsi dengan baik. Renovasi kamar bukan berarti Anda harus mengganti seluruh furnitur dan dekorasi yang Anda punya, tetapi biarkan barang-barang tersebut menjadi hiasan yang penting di dalam hiasan di rumah Anda.

Berbagai furnitur dan dekorasi kamar tidur seperti meja, lemari, tempat tidur,  gorden, lampu LED, wallpaper dinding, dan barang-barang lain tidak perlu Anda ganti selama masih bisa digunakan. Carilah berbagai gaya dekorasi kamar yang sesuai keinginan Anda di media sosial supaya menjadi referensi yang penting dalam merenovasi kamar Anda.

3. Menonton Film atau Mendengarkan Podcast

Kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan selama Anda masih work from home. Setelah seharian bekerja dari rumah, Anda patut mendapat hiburan yang mampu memanjakan, yang salah satunya dengan menonton film atau mendengar podcast.

Ada ribuan bahkan jutaan film dan podcast yang bisa Anda tonton dan dengarkan. Maka dari itu pilihlah salah satu platform film dan podcast yang disukai, dan bila perlu, ajaklah kerabat terdekat untuk menonton film atau mendengarkan podcast agar membuat hubungan Anda menjadi semakin akrab dengannya.

4. Membersihkan Rumah

Bila Anda memiliki waktu luang, membersihkan rumah menjadi pilihan yang tepat Anda lakukan saat masih dalam situasi WFH. Anda dapat memulainya dengan menyiapkan vacuum cleaner, kemoceng, sapu, kain pel dan berbagai peralatan lainnya.

Bila Anda sudah berkeluarga, Anda dapat mengajaknya untuk membersihkan rumah atau bahkan mengerjakan berbagai pekerjaan domestik rumah tangga, salah satunya mencuci piring. tujuannya agar anak Anda secara tidak langsung diajarkan rasa tanggung jawab atas kebersihan yang ada di rumah.

5. Menghubungi Kerabat Terdekat

Kegiatan terakhir yang dapat Anda coba adalah dengan menghubungi kerabat terdekat. Kini silaturahmi dapat dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi teknologi yang biasa Anda gunakan, baik itu dari chat atau melalui video online.

Anda dapat mengisi waktu luang ini bisa kepada siapa saja, baik kepada orang yang dikasihi, orangtua, rekan kerja atau teman dekat, sehingga keakraban dan kehangatan persahabatan tetap terjalin, meski masih dalam masa pandemi Corona.

Catatan

Bila Anda kurang cocok dengan kelima kegiatan di atas, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan supaya Anda dapat mengisi waktu luang saat masih WFH, beberapa di antaranya seperti mencoba bisnis online, mengerjakan pekerjaan freelance seperti penerjemah dan penulis, melakukan hobi yang pernah Anda tinggalkan atau berbagai bentuk kegiatan lainnya.

 Demikian artikel mengenai 5 ide menarik untuk mengisi waktu selama WFH di masa pandemi corona, semoga kelima hal tersebut bisa memberikan Anda inspirasi untuk membuat kegiatan menjadi lebih produktif.  

Related Posts
EV HIVE, CO-WORKING SPACE DAN IKHTIAR MENGEMBANGKAN EKOSISTEM BISNIS INDONESIA DI ERA TEKNOLOGI DIGITAL
eusai mengikuti meeting bersama kolega di kawasan Blok M, Senin siang (21/8), saya menyempatkan waktu berkunjung ke lokasi Co-Working space EV Hive di lantai dua Gedung "The Maja" yang berlokasi ...
Posting Terkait
DEMO BURUH BEKASI, LUMPUHKAN KAWASAN CIKARANG & CIBITUNG
Apa yang saya khawatirkan itu terjadi. asca pernyataan Sofyan Wanandi, sebagaimana yang dikutip oleh Dakta FM online yang sempat memicu kemarahan Buruh di Bekasi menjadi pangkalnya. Dalam situs tersebut disebutkan, Ketua Umum ...
Posting Terkait
ALHAMDULILLAH, MENANG LOMBA “GOKIL DAD” !
  Alhamdulillah, ternyata saya ini punya bakat gokil juga jadi ayah. Pada lomba "Be A Gokil Dad" yang diselenggarakan oleh sang penulis "Gokil Dad" Iwok Abqary dan Penerbit Gradien Mediatama saya berhasil ...
Posting Terkait
MENGASAH NYALI DAN KREASI DI POKI.COM
alah satu website game online interaktif yang disukai anak saya, Rizky dan Alya,  beberapa waktu terakhir ini adalah Games Keren. Mereka kerap menjajal sajian beragam permainan didalamnya dengan antusias baik ...
Posting Terkait
CATATAN PENJURIAN LOMBA BLOG INDONESIA PEARL FESTIVAL 2016
Adalah merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri buat saya menjadi salah satu dari tiga juri yang menilai karya-karya rekan-rekan blogger yang mengikuti kegiatan Lomba Blog dalam rangka Indonesia Pearl Festival ...
Posting Terkait
GUNUNG BROMO, DAYA TARIK MONUMENTAL YANG EKSOTIS
Keterangan foto: Para Pengunjung Gunung Bromo Menyusuri Lautan Pasir & Lembah untuk menyaksikan sensasi keindahan disana, khususnya di setiap akhir pekan atau waktu liburan (Foto karya: Budi Sugiharto, Potret Mahakarya ...
Posting Terkait
Ini sebuah kesempatan dan kehormatan berharga untuk saya. Majalah Intern Nasabah Asuransi Bumiputera "BP News" edisi Februari-Maret 2010 memuat hasil wawancara saya dengan salah satu staf komunikasi majalah tersebut. Pelaksanaan wawancara ...
Posting Terkait
DUKA CITA MENDALAM UNTUK KORBAN GEMPA DI SUMATERA BARAT
Sedih sekali hati ini saat menyaksikan tayangan televisi yang menampilkan sejumlah kota di Sumatera Barat luluh lantak akibat gempa dashyat yang melanda kemarin sore (30/09).Reruntuhan bangunan, anak-anak yang menangis ketakutan dan ...
Posting Terkait
INVESTASI HULU MIGAS : MERETAS HARAPAN DALAM KETIDAKPASTIAN
“Investasi Hulu Migas kita sudah diambang kehancuran,” demikian keluh kawan saya, seorang praktisi migas dalam sebuah diskusi di sebuah gerai kopi di Cilandak. Tatap matanya terlihat suram, sembari menyeruput kopi ...
Posting Terkait
MALAIKAT JUGA TAHU, SIAPA YANG JADI JUARANYAA..
Saya sudah memiliki reputasi tersendiri sebagai seorang tukang jahil. Waktu masih sekolah dulu, beberapa kali saya melakukan aksi-aksi usil yang menyebabkan seseorang jadi korban. Tapi kadang-kadang juga justru malah saya yang ...
Posting Terkait
EV HIVE, CO-WORKING SPACE DAN IKHTIAR MENGEMBANGKAN EKOSISTEM
DEMO BURUH BEKASI, LUMPUHKAN KAWASAN CIKARANG & CIBITUNG
ALHAMDULILLAH, MENANG LOMBA “GOKIL DAD” !
MENGASAH NYALI DAN KREASI DI POKI.COM
CATATAN PENJURIAN LOMBA BLOG INDONESIA PEARL FESTIVAL 2016
GUNUNG BROMO, DAYA TARIK MONUMENTAL YANG EKSOTIS
TAMPIL PADA MAJALAH “BP NEWS” EDISI FEBRUARI-MARET 2010
DUKA CITA MENDALAM UNTUK KORBAN GEMPA DI SUMATERA
INVESTASI HULU MIGAS : MERETAS HARAPAN DALAM KETIDAKPASTIAN
MALAIKAT JUGA TAHU, SIAPA YANG JADI JUARANYAA..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *