KUPAT TAHU MANG OMAN CIKARANG, MEMANG “SESUATU BANGET” !

Posted 15 Feb 2012 — by
Category Kisahku

Kupat Tahu Mang Oman Cikarang

Salah satu gerai kuliner kegemaran saya di perumahan Cikarang Baru adalah Kupat Tahu Bandung Mang Oman yang berlokasi di Jl.Rusa Raya No.47. Seusai berenang bersama anak-anak di Kolam renang Jababeka Golf & Country Club atau bersepeda di akhir pekan, saya selalu menyempatkan diri mampir di tempat ini, menikmati hidangan kupat tahu, bakso mercon, mie ayam serta es cendol atau es jelly yang nikmat. Sajian makanannya sungguh tidak hanya memberikan efek mengenyangkan, namun lebih dari itu meninggalkan sensasi tersendiri untuk ingin mencoba lagi di waktu mendatang.

Terletak di salah satu poros jalur utama menuju kawasan perumahan, lokasi Kupat Tahu Mang Oman ini sangat strategis dan mudah “ditemukan”. Di bagian depan gerai ini–meski relatif terbatas–terdapat lokasi untuk parkir kendaraan bermotor dan sepeda. Pada dinding sebelah kanan terpasang poster besar dengan gambar menu khas yang disajikan.

Selera makan seketika terbit saat melihat gambar tersebut. Di dinding dalam terpampang juga poster besar bergaya komikal yang menampilkan cuplikan foto para pengunjung di gerai kuliner ini termasuk beberapa orang selebriti. Gerai kuliner ini terus maju dan berkembang bahkan baru-baru ini sudah membuka cabang pula di Karawang.

Memasuki bagian dalam warung makan tersebut, suasana dan nuansa ceria seakan mewarnai dengan corak beragam. Pada sebelah kiri pintu masuk terdapat dapur mini dan kasir. Kita bisa langsung memesan makanan disana.Menu favorit saya adalah Kupat Tahu, yang juga menjadi menu andalan gerai kuliner ini. Yang membuat istimewa hidangan ini adalah “ramuan saus” kacang yang tersiram diatas campuran tahu dan lontong serta sayuran terlebih ditambah dengan sambal secukupnya sudah cukup membuat lidah bergoyang.

Selesai sepedaan, sangat nikmat menyantap kupat tahu

Sajian lainnya adalah Bakso Mercon, yang konon memiliki sensasi pedas luar biasa. Sayangnya, hingga saat ini saya belum cukup punya keberanian mencobanya karena tidak terlalu kuat makan yang pedas-pedas. Kalau ke tempat ini, seusai berenang, kedua anak saya selalu menyantap bakso urat atau mie ayam. Ayam serundeng ala Kupat Tahu Bang Oman juga ini memiliki kelezatan yang tak kalah dashyatnya. Untuk menyegarkan dahaga tersedia es cendol Bandung dan es Jelly yang menggugah selera. Harga untuk hidangan lezat di warung ini juga relatif murah, setara dengan kelezatan yang ditawarkan.

Nah, mari kunjungi Kupat Tahu Bandung Mang Oman di Cikarang !

Video Liputan Kupat Tahu Mang Oman di Badar TV

 

7 Comments

  1. Boleh juga tuh bang sebagai refrensi tempt kulinernya, kapan-kapa mampir kesana kalau sedang terdampar di sana.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Reply
  2. KUPAT TAHU MANG OMAN CIKARANG memang MAKNYOS

    salam
    Omjay

    Reply
  3. hem..jadi pengen ni kupat tahunya

    Reply
  4. Mantap Om… Kapan2 saya jalan2 kesana. Bagaimana nda dinamai daengbattala’ kalo kuliner terus… hahaha, bercandaji om… btw, sama hobita’ Om.. Saya juga suka gowess… Tapi di daerah Makassar dan sekitarnyaji. Belum sampai ke Cikarang…

    Reply
  5. Sepertinya kok layak coba.. tapi LOKASINYA ini jadi mikir lagi he he

    Reply
    • amriltg

      Hahaha..ayo dong mas, main ke Cikarang..

      Reply
  6. Wah sepertinya recomended kuliner nih, nice info :D

    Reply


Add Your Comment