SOLUSI KEREN UNTUK MATA KERING DAN LETIH

Posted 22 May 2011 — by
Category Kisahku

Sebagai blogger yang hampir tiap hari berhadapan dengan monitor computer , persoalan mata merah dan iritasi senantiasa menjadi “langganan” yang kerap kali saya alami. Beberapa kali saya mesti mengerjap-ngerjapkan mata untuk mengatasi mata lelah, kering dan perih namun tetap saja gangguan ini cukup membuat konsentrasi saya membuat artikel terganggu. Saya juga berusaha untuk mengurangi resolusi kecerahan monitor LCD computer tapi tetap saja tidak banyak menolong. Bila itu terjadi, tentu aktifitas menulis saya menjadi terhambat. Hingga terkadang saya mesti menunda dulu untuk beberapa waktu lamanya.

Ternyata saya tidak sendiri. Saya sempat menanyakan beberapa kawan-kawan blogger atau yang sering “berkencan” lama dengan komputer mereka sering mengalami gangguan serupa. Tidak hanya itu, sebuah informasi pernah menyebutkan bahwa 60 juta orang Amerika menderita mata kering, lelah dan merasa tidak nyaman pada mata akibat penggunaan komputer yang berlebihan dan 15 juta orang diantaranya menderita Computer Vision Syndrome yakni Pandangan kabur dan tidak fokus, Mata tegang dan lelah, Mata kering dan perih, Sakit kepala .

Mata menjadi kering dan letih karena ketika berkonsentrasi menatap monitor computer ada pengurangan 65% kedipan mata dibanding aktifitas normal. Dari 14 kali/menit menjadi 5 kali/menit. Lama menonton televisi juga menjadi penyebab mata kering dan letih juga karena aktifitas membaca. Sebagai seorang “kutu buku” frekwensi kedipan mata saya karena terlalu aktif membaca kerapkali mengganggu kegiatan tersebut. Mata kering dan letih membuat saya mesti meletakkan buku dan memejamkan mata sejenak.

Untunglah, saya sudah menemukan solusi yang tepat untuk itu. Tetes mata Insto Moist dengan komposisi kimiawi terbaik yang selembut air mata, secara ampuh mengatasi gejala kekeringan pada mata dan meringankan iritasi mata akibat mata kering karena kekurangan produksi air mata. Dengan harga yang terjangkau saya dapat membeli obat tersebut kemudian meneteskan Insto Moist ke mata saya dan seketika membuat penglihatan saya cerah kembali dan siap beraktivitas. Dan tentu saja, ini menjadi sebuah solusi keren dan praktis mengatasi gangguan mata yang saya alami. Insto Moist memang sahabat sejati bagi blogger aktif seperti saya. Terimakasih Insto Moist! 

3 Comments

  1. bener mas amril.. selain menggunakan insto saya juga pake kacamata ultraviolet buat ngurangi radiasi :D

    Reply
  2. insto memang tikser euy!

    salam
    Omjay

    Reply
  3. kebetulan donk aku juga kalau bermasalah dengan mata selalui pakai insto…

    Reply


Add Your Comment