YANG “MELENGKING” DARI BLOGWALKING (13)

Posted 21 Apr 2008 — by
Category Rekomendasi

1. Ayo Menulis Keroyokan!

“Me? Write A Book? Really?”, demikian tulisan yang tertera dihalaman depan www.webook.com sebuah situs yang mewadahi para penulis (juga calon penulis) untuk menjajal kemampuannya menulis bersama-sama, secara keroyokan. Tulisan terpilih akan diterbitkan menjadi buku (dalam bentuk e-book) dan dipasarkan secara komersial di toko-toko buku online termasuk di Amazon dot com. Situs ini telah melahirkan sebuah karya novel berjudul “Pandora” yang ditulis oleh 34 penulis, editor dan kontributor dalam platform webook!. Wah, kayaknya mirip-mirip konsep cerfet (Cerita Estafet) “The Messenger” di Blogfam juga nih.

2. Lelucon yang tak perlu bikin tersinggung

Tulisan di blog Kanda Asmadi (yang kerap memakai nama pena Asmara Dira) kakak senior saya di Penerbitan Kampus “Identitas” UNHAS dan kini menjadi salah satu jajaran redaksi di Tribun Jabar ini sungguh sangat menggelitik hati. Sebuah tulisan bernas yang diangkat dari lelucon yang terlontar dalam sebuah rapat di DPR yang menyatakan, “Singapura tidak memiliki hutan tapi memiliki menteri kehutanan, sedangkan Indonesia tidak punya uang tapi punya menteri keuangan”. Penasaran?. Coba deh baca ulasannya kesana.

3. Handbook for Bloggers and Cyber Dissidents

Silakan diunduh e-book (dalam format PDF) yang dapat menjadi referensi berharga buat para blogger dan “Cyber Dissidents” tersebut, dilink ini.

4. Ayo Ngeblog di Orang Biasa dot Com

Berbahagialan kita semua, setelah www.blogdetik.com, www.dagdigdug.com, www.bedeng.com dan www.catatanku.com yang merupakan situs hosting blog gratisan ala Indonesia diluncurkan, kini, www.orangbiasa.com hadir dan mengalir dalam kancah blog Indonesia dengan menyajikan layanan serupa yang dikelola oleh seorang anak muda di Makassar yang ganteng dan kurus tapi keren.

Jadi, tak ada alasan untuk tidak ngeblog lagi kan’? :D 

2 Comments

  1. he…he..iya tuh mirip cerfet di Blogfam.
    Cerfet kamar tidur gimana nih nasibnya, kita lanjut yuk :D

    Reply
  2. huaaa.. hore horee… orangbiasa.com masuk juga akhirnya di ‘melengking line’. hahahaha..

    makasih, daeng…

    Reply


Add Your Comment