EMPAT BUKU HEBAT YANG BIKIN GAIRAH MELESAT

gokilnt-cropped.jpgTadi siang, pulang dari Warehouse di Cakung, saya menyempatkan diri jalan-jalan sebentar ke Toko Buku Gramedia di Pondok Indah Mall.

gokilnt-cropped.jpg 

Lumayan, saya dapatkan dua buah buku yang diangkat dari tulisan-tulisan diblog masing-masing berjudul “GOKIL!-sebuah kompilasi kedodolan” karya Miund (tulisan dibuku ini pernah ditayangkan di blognya) yang diterbitkan oleh Rahat Books (Grup Ufuk Press) dan buku “The Naked Traveler – Catatan Seorang Backpacker Wanita Indonesia Keliling Dunia” karya Trinity juga tulisan-tulisan di buku itu ditayangkan di blognya dan diterbitkan oleh C!Publishing.

Kedua buku ini cukup istimewa. Selain karena dibuat berdasarkan catatan-catatan di blog (sama seperti buku saya sebelumnya), buku “Gokil!” sendiri dinobatkan sebagai buku terlaris versi Ufuk Press berdasarkan laporan di Koran Tempo tanggal 31 Desember 2007. Sejak pertama kali terbit pada Mei 2007 hingga Desember 2007 buku ini telah cetak ulang empat kali dengan total 10.000 eksemplar!. Sebuah prestasi luar biasa yang diukir sebuah buku blog pasca rekor buku blog laris lainnya yang dibuat oleh Raditya Dika (Kambing Jantan, 2006). Buku ini diberi kata pengantar presenter handal, Farhan dan oleh Dewi Lestari (penulis buku “Super Nova”) diberi komentar sebagai buku yang menampilkan,”kombinasi menghibur antara humor, intelektualitas dan kecerdasan”. 

Lain lagi dengan buku “Naked Traveler” karya Trinity (sopo sih nama aslimu, jeng? hehehe..) yang mengundang kontraversi karena sempat ditarik dari peredaraan saat baru saja diluncurkan. Pasalnya, ada tiga cerita yang “berbahaya” yang kurang pantas dimuat dan dipublikasikan untuk masyarakat luas. Edisi yang saya peroleh sekarang adalah edisi revisi setelah tiga cerita tadi “disunat” dari buku itu.

buku-aan.jpg

Sehari sebelumnya, saya juga dapat kejutan manis dari sahabat sekaligus penyair idola saya di Makassar, M.Aan Mansyur. Blogger yang karya-karya puisinya itu kerap dimuat di Kompas edisi Minggu ini, mengirimkan saya 2 buku karyanya masing-masing berjudul : Novel “Perempuan, Rumah Kenangan” dan kumpulan puisi “Hujan Rintih-Rintih”. Thanks, Aan!

Sungguh, keempat buku ini mendadak membuat gairah saya membaca langsung melesat ke langit!

Catatan :

Foto buku “Perempuan, Rumah Kenangan” diculik dengan penuh kesadaran dari blognya Daeng Rusle

Related Posts
SUPER EMAK YANG BIKIN NGAKAK
Acara "Hajatan Dangdut Mania" TPI tadi malam bikin saya ngakak tak terkira. Penampilan Super Emak yang mendendangkan lagu "Unchained Melody" dengan logat Jawa Medok plus teks ala karaoke berbahasa "planet" membikin saya ...
Posting Terkait
BLOGGER DAENG MENYEMARAKKAN DUNIA MAYA
BERSIAPLAH blogosfer Indonesia menyambut kedatangan para blogger asal Makassar berdomain "daeng". Sebut saja, www.daengrusle.com oleh Muh.Ruslailang Noertika di Balikpapan, www.daengnuntung.com oleh Kamaruddin Aziz Daeng Nuntung di Aceh, www.daenggassing.com oleh Syaifullah ...
Posting Terkait
GAYA KAMPANYE CALEG PBKI
😀 Created by Photofunia & Comic Book Creator
Posting Terkait
JADI ‘PAPI SITTER’, SIAPA TAKUUT ??
Hari libur di Sabtu dan Minggu merupakan waktu terbaik bagi saya untuk mendekatkan diri bersama keluarga, orang-orang yang saya cintai. Rasanya ini adalah saat yang tepat untuk "membayar utang" waktu ...
Posting Terkait
KOPDAR DI CITOS
Dari kiri ke kanan : Luigi Pralangga, Budi Putra, Rane"Jaf"Hafied, Nuri Abidin, Rara dan saya dalam kesempatan kopdar di Mister Bean Coffee Cilandak Town Square (Citos) Rabu malam, 13 Februari 2008 ...
Posting Terkait
MARHABAN YAA..RAMADHAN
Bulan Ramadhan nan suci sudah di ambang pintu. Izinkan saya dan keluarga, dengan segala kerendahan hati , memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan, kerabat serta handai tolan yang telah dan pernah berinteraksi bersama kami, ...
Posting Terkait
JADUL ITU GAYA!
Saya baru saja membuat blog khusus foto (Photoblog) yang mendokumentasikan foto-foto lama masa kuliah di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (1989-1994). Tagline-nya : Jadul itu Gaya! Sayang ada sejumlah foto lain rusak ...
Posting Terkait
WARUNG “ONLINE” ALA YOGYA
Sebuah warung berjudul unik yang terletak tepat disamping Plaza Ambarukmo Yogyakarta. Gambar ini saya ambil dari atas mobil saat sedang menuju tempat parkir pada Hari Rabu, 1 Oktober 2008.
Posting Terkait
SUPER EMAK YANG BIKIN NGAKAK
BLOGGER DAENG MENYEMARAKKAN DUNIA MAYA
BALADA DUA LELAKI MONTOK DAN SEORANG NDORO KAKUNG
GAYA KAMPANYE CALEG PBKI
JADI ‘PAPI SITTER’, SIAPA TAKUUT ??
KOPDAR DI CITOS
RIZKY DAN ALYA, BERGAYA DI SHOLAT TARAWIH DI
MARHABAN YAA..RAMADHAN
JADUL ITU GAYA!
WARUNG “ONLINE” ALA YOGYA

3 comments

  1. Perempuan Rumah Kenangan…
    hmmm, what a lucky man you are..dapat buku langsung dr penulisnya…
    cemburuku deh…sy lamama’ mo dikasi tp Aan ndak pernah kasi2…

    kacian deh gue…:D

    Hahaha…kecian deh daeng Gassing! Tapi kan’ bisa langsung minta ke Aan karena toh anda juga satu domisili sama penulisnya di Makassar.

  2. Pengen sekali nulis buku (yang sesuai interest) dan dipublikasikan. Daeng punya tips & trik bagaimana nulis buku (untuk pemula)?

    Bung Iwan, thanks sudah mampir disini. Beberapa tips menulis sudah saya berikan link-nya di seri “Yang Melengking dari Blogwalking”. Silahkan cek disana. Semoga bermanfaat dan tetap semangat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *