DAYA PUKAU PERUMAHAN GRAHA RAYA DALAM ONE DAY BLOGGER GATHERING

IMG_20140927_124735 (Copy)Hari Sabtu (27/9) saya memenuhi undangan untuk menghadiri Blogger Gathering #LiveInGrahaRaya bersama sejumlah teman-teman blogger dari berbagai komunitas. Sama seperti yang pernah saya ikuti tahun lalu dalam one day blogger tour ke Bintaro Jaya , rombongan kami berangkat dengan bis dari Plaza fX Jln.Jenderal Sudirman Jakarta Selatan. Saya menyapa sejumlah kawan yang saya kenal dari Komunitas Blogger Bekasi, Komunitas Blogger Makassar chapter Jakarta,Komunitas Blogger Reporter Indonesia dan lain-lain. Saya berjumpa dan berbincang akrab dengan Kirman Syam, perwakilan Blogger Makassar chapter Jakarta serta Pak Dian Kelana & Mbak Fadlun Arifin dari Blogger Reporter. Juga ketemu dengan mbak Isnuansa rekan sesama blogger yang pernah diundang ke Hongkong Disneyland 2 tahun silam. Isnuansa datang bersama suami tercinta, Gie Wahyudi plus sang putri, Diana yang cantik dan menggemaskan. Tepat pukul 10.30 siang, bis Trans Bintaro Jaya yang kami tumpangi berangkat menuju perumahan Graha Raya.

Perjalanan terasa semakin menyenangkan karena diatas bis ada “Tour Guide” mbak Jeje yang memandu kegiatan secara atraktif,menghibur dan interaktif. Beragam kuis lucu dan perkenalan produk perumahan Graha Raya disajikan sepanjang perjalanan yang ditempuh sekitar 1 jam dari Plaza fX menuju perumahan Graha Raya melalui tol Serpong. Pak Slamet, bagian Marketing perumahan Graha Raya menjelaskan keunggulan yang dimiliki perumahan tersebut yang memiliki luas pengembangan 350 ha dan sudah dikembangkan 2/3-nya ini

IMG_20140927_112748 (Copy)

Kami tiba di pemberhentian pertama di Cluster Melia Groove Perumahan Graha Raya, dari pintu keluar tol Alam Sutera kompleks perumahan ini dicapai kurang lebih 10 menit. Di cluster yang sudah terjual habis ini, kami terpukau oleh penataan lingkungan dan arsitektur bangunan yang menawan. Tak terlihat kabel-kabel berseliweran diatas kepala kami karena di kawasan ini semua diletakkan dibawah tanah dan tentu saja tak menganggu pemandangan. Sebuah gerbang bertuliskan “Melia Groove” menyambut kedatangan kami.

IMG_20140927_112808 (Copy)

Di cluster ini, terdapat 250 rumah yang dijaga oleh petugas keamanan 24 jam. Sebuah ruang terbuka hijau yang asri terhampar sesaat setelah kami melewati gerbang utama. Nampak seorang anak begitu menikmati bermain ayunan sendirian di lapangan tersebut.Seluruh rumah yang ada di Cluster ini ternyata sudah habis terjual. Type terbesar adalah Magnolia dengan luas tanah/bangunan 135/150 (3 kamar tidur & 1 kamar pembantu), menyusul kemudian Type Melosa 110/135 dan Type Melba 70/120. Arsitektur rumah dari masing-masing type terlihat menarik dan elegan. Penataan rumah yang begitu apik dalam cluster perumahan ini dengan memperhitungkan kenyamanan akses dan harmoni keindahan sungguh sangat menawan hati. Konon harga rumah disini naik dua kali lipat sejak tahun 2011.

Byg5S35CIAAGfJH

Kami kemudian melanjutkan perjalanan menuju Cluster Fortune Spring yang ditempuh kurang lebih 15 menit dari Cluster Melia Groove. Tak jauh dari Lokasi Fortune Spring sedang dibangun Cluster Fortune Terrace yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 18 Oktober 2014 di Bintaro Exchange Mall. Sama seperti saat memasuki distrik Melia Groove, kami disambut oleh sebuah gerbang besar bertuliskan Fortune Spring. Para peserta blogger gathering #LiveInGrahaRaya dengan antusias memasuki kawasan tersebut.

Byg6qHlCUAAc9zo

Berbeda dengan Cluster Melia Groove, type yang ditawarkan di kawasan ini relatif lebih kecil yaitu : type Ruselia 65/105, Rivinnia 53/90 dan Salvia 42/90. Meskipun demikian desain rumah yang ditawarkan tetap menampilkan bentuk arsitektur yang elegan dan minimalis. “Cocok nih buat penganten baru,” bisik salah seorang peserta sambil terkekeh riang. Di Cluster dengan petugas keamanan yang waspada 24 jam ini juga disiapkan taman sebagai area publik bagi penghuni untuk berinteraksi dan beraktivitas.

IMG_20140927_132718 (Copy)

Pukul 11.45 siang, kami lalu beranjak menuju Bintaro Xchange Mall yang ternyata jaraknya tidak terlalu jauh dari Cluster Fortune Spring. Diatas bis kami dibagikan souvenir dari Graha Raya berupa kaos dan topi. Kurang lebih 15 menit kemudian, kami akhirnya tiba di Bintaro Xchange Mall dan oleh panitia langsung diarahkan menuju Cafe Abuella yang terletak disisi belakang Mall tersebut. Selain disambut oleh panitia, saya juga sempat kaget karena ternyata pemilik Abuella Cafe adalah 2 sosok terkenal yakni pasangan Sandrina Malakiano dan Eep Saefullah Fatah. Cafe yang cukup luas ini dirancang dengan desain memikat ala Western dengan nuansa hangat menyambut para pengunjung. Saya masih sempat berfoto bersama dan berbincang sejenak dengan Kang Eep Saefullah Fatah yang ternyata lahir dan besar di Cibarusah, Cikarang, tak jauh dari tempat saya tinggal.

10629749_10152719700148486_4177206292279847155_n

IMG_20140927_132850 (Copy)

Setelah beristirahat sejenak dan menikmati sajian makanan pembuka berupa Pancake dan es krim yang lezat, kami kemudian mengisi perut dengan hidangan makan siang yang enak. Terlihat sang owner cafe Sandrina Malakiano begitu cermat, cekatan dan teliti memperhatikan para stafnya menyiapkan makanan untuk kami semua.

ByhRqkdCQAE47UZ Ibu Esti Astuti, Marketing Manager Perumahan Graha Raya tampil menyampaikan kata sambutan. Beliau memberikan apresiasi kepada para blogger yang hadir dalam gathering kali ini. “Kehadiran para blogger dalam acara ini kemudian melaporkan apa yang sudah dilihat dan diamati melalui tulisannya kelak akan “menghidupkan” perumahan Graha Raya yang terletak di lokasi “segitiga emas” Serpong-Jakarta Selatan-Jakarta Barat dan menyajikan pertumbuhan serta aksesibilitas yang sangat pesat,” kata Ibu Esti dengan mata berbinar.

ByhUk5aCcAEeoCu

Selanjutnya tampil mas Andri, Staf Promosi Perumahan Graha Raya yang menjelaskan profil Perumahan baru di Tangerang tersebut yang ternyata dikembangkan oleh PT Jaya Real Property yang sebelumnya sudah mengembangkan kawasan Bintaro Jaya. “Memiliki Rumah di Graha Raya berarti anda akan menikmati berbagai keistimewaan dan fasilitas seperti lokasi yang sangat strategis (dapat dijangkau 10 menit dari exit tol Alam Sutera, akses tol JORR baru seksi W2N yang langsung mengarah ke Bandara International Soekarno Hatta serta melalui jalan utama Bintaro-Graha Raya), Shuttle Bis Graha Raya-Sudirman-Graha Raya, Fasilitas publik (sosial, kesehatan dan pendidikan) yang lengkap serta nilai investasi rumah itu sendiri yang terus meningkat,” kata mas Andri antusias.

Beliau kemudian menyampaikan rencana peluncuran Cluster Fortune Terrace yang akan diadakan tanggal 18 Oktober 2014 nanti. “Fortune Terrace cluster terbaru dari Graha Raya yang berada di distrik Fortune dan merupakan distrik Premium terbesar yang dimiliki oleh Graha Raya Bintaro dengan luas 40 Ha dan sangat mudah diakses karena berada di Jl.Boulevard Utama Graha Raya. Distrik ini dilengkapi dengan fasilitas club house, jogging track dan sebagainya. Cluster ini merupakan cluster keempat di distrik Fortune dan memiliki area seluas 3,3 Ha. Disajikan dalam bentuk desain rumah modern minimalis, jaringan terintegrasi bawah tanah, keamanan 24 jam, Cluster ini menawarkan kenyamanan paripurna bagi penghunimya,” tutur mas Andri.

Ada tiga type yang ditawarkan di cluster Fortune Terrace masing-masing type Sierra 84/85, type Blossom 72/73 dam type New Blossom 72/67. Pada peluncuran tanggal 18 Oktober 2014 nanti bakal digelar One Day Shoot Sell, dimana dalam satu hari ditargetkan cluster Fortune Terrace terjual habis/sold out dengan sistem komputerisasi mulai proses registrasi, pilih unit, hingga terbitnya kwitansi di hari yang sama. Dalam event ini Graha Raya akan menyiapkan hadiah 1 unit mobil Honda Mobilio bagi satu orang konsumen Fortune Terrace yang beruntung lewat pengundian.

bannerYang istimewa dalam launching ini adalah Graha Raya Bintaro akan mengeluarkan NUP (Nomor Urut Pendaftaran) dengan periode pengambilan mulai 1 September 2014 – 18 Oktober 2014, dengan hanya membayar tanda jadi Rp 10 juta untuk mendapatkan satu NUP. Konsumen yang memiliki NUP lebih awal berpeluang besar untuk leluasa memilih unit rumah yang diinginkannya. Tidak hanya itu, juga disediakan fasilitas kemudahan pembiayaan untuk memiliki unit rumah di Fortune Terrace yakni dengan uang muka 10% , angsuran 24 kali dan harga murah pada kisaran Rp 900 jutaan.

Pada kesempatan blogger gathering ini pula dilaksanakan peluncuran Lomba Blog bertajuk “Jago Ngeblog”yang menyediakan hadiah total Rp 10 Juta dan berakhir hingga tanggal 27 November 2014. Diharapkan melalui kontes menulis ini, Graha Raya Bintaro dapat membangun hubungan konstruktif dengan komunitas blogger sekaligus memperkenalkan Graha Raya Bintaro kepada khalayak umum melalui media digital. Untuk keterangan lengkap bisa dilihat disini dan twitter @jagongeblog.

Rangkaian acara Blogger Gathering #LiveInGrahaRaya berakhir dengan pengumuman juara lomba Live Tweet serta Door Price satu buah Ipad Mini. Untuk 5 blogger yang beruntung menang dalam lomba Live Tweet mendapatkan hadiah masing-masing 5 buah voucher masing-masing senilai Rp 500.000. Satu orang pemenang Ipad Mini dari hasil undian Door Price dimenangkan oleh mbak Dee Daveenar, seorang blogger yang berhasil menerbitkan buku dari aktivitasnya ngeblog.

Terimakasih atas undangannya Graha Raya Bintaro, sungguh sebuah perjalanan yang sangat berkesan mengikuti Blogger Gathering kali ini.

Silahkan disimak video perjalanan Blogger Gathering #LiveInGrahaRaya yang dibuat oleh AR.Mutajalli

 

 

Related Posts
CATATAN DARI PERJALANAN KE BATAM
elasa (13/12) pagi pukul 06.15 pesawat Garuda GA 150 menyentuh mulus landasan Bandar Udara Hang Nadim, Batam. Hari itu, saya bersama staf dari bagian logistik, Andi Susanto, melaksanakan tugas rutin ...
Posting Terkait
KETIKA RIZKY MENJALANI OPERASI USUS BUNTU
ada Rabu siang (11/11), anak tertua saya Rizky yang baru pulang sekolah mengeluh sakit pada perutnya di bagian sebelah kanan bawah kepada sang bunda. "Ma, sakit sekali kalau jalan, lari ...
Posting Terkait
WISATA BUDAYA MADURA (2) : MENYINGKAP “MISTERI” BATIK GENTONGAN MADURA
erjalanan kami para peserta Cultural Trip Potret Mahakarya Indonesia terus berlanjut. Setelah makan siang di Bebek Songkem Bangkalan, bis yang kami tumpangi terus melaju menuju Tanjung Bumi. Sambil duduk di ...
Posting Terkait
SRIKANDI BLOGGER 2013 : INSPIRASI UNTUK AKTUALISASI PEREMPUAN INDONESIA DI ERA DIGITAL
uasana aula pertemuan lantai 6 Gedung F Kemendiknas Jl.Jenderal Sudirman Jakarta Selatan, Minggu (28/4), terlihat semarak ketika saya, bersama isteri dan kedua buah hati (Rizky dan Alya) tiba dilokasi. Setelah ...
Posting Terkait
KOTA DELTAMAS : MENUAI KETEDUHAN ALAMI DALAM GEMURUH KOTA TERPADU BERBASIS INDUSTRI
abupaten Bekasi, khususnya wilayah Cikarang, terus tumbuh menjadi kawasan hunian, industri dan komersial yang terintegrasi. Sejak 16 tahun tinggal disini, saya merasakan secara langsung berbagai perubahan yang terjadi dan menunjukkan ...
Posting Terkait
Bersiap berangkat mudik ke Yogya bersama Toyota Rush, Rabu,8 September 2010
Ujian kesabaran benar-benar kami sekeluarga alami dalam perjalanan mudik Lebaran 2010 ke kampung halaman istri saya di Yogyakarta, tanggal 8 September 2010 lalu.  Kami menempuh waktu 24 jam untuk mencapai ...
Posting Terkait
BLOGGER MAKASSAR AKAN GELAR KAMPANYE ANTI KELAPARAN DAN GIZI BURUK TAHAP 2
Dalam rangka melanjutkan rangkaian kampanye Gerakan Anti Kelaparan dan Gizi Buruk yang sudah dilaksanakan (untuk tahap pertama) di perkampungan nelayan miskin di Mariso pada Hari Sabtu, tanggal 30 Maret 2008 ...
Posting Terkait
PENGAJIAN “3 IN 1” : KOMUNIKASI, PILAR KOKOH DALAM RUMAH TANGGA
elasa malam (10/4), kami sekeluarga menyelenggarakan pengajian "3 in 1" di rumah yang merupakan gabungan dari 3 hajatan yakni : Syukuran Ulang Tahun Perkawinan ke-13 (10 April) , Ulang Tahun ...
Posting Terkait
BERSAMA KITA BISA, DI WETIGA
  Si Battala menerima tumpeng dari si Gembul. Sementara Mas Ndoro menyaksikan sembari tertawa terpingkal (foto by Pepih Nugraha)    Jum'at malam (24/10) saya menghadiri perhelatan dalam rangka peresmian ...
Posting Terkait
TOLOOONG…ANAK SAYA TAKUT NAIK PESAWAT TERBANG!
SAYA tidak tahu, apakah anak saya telah mengalami sebuah indoktrinasi sistematis dari Mr.T tokoh bertubuh kekar yang--ironisnya-- takut naik pesawat, sampai-sampai sang rekan Murdock mesti membiusnya dulu sebelum dibawa terbang ...
Posting Terkait
CATATAN DARI PERJALANAN KE BATAM
KETIKA RIZKY MENJALANI OPERASI USUS BUNTU
WISATA BUDAYA MADURA (2) : MENYINGKAP “MISTERI” BATIK
SRIKANDI BLOGGER 2013 : INSPIRASI UNTUK AKTUALISASI PEREMPUAN
KOTA DELTAMAS : MENUAI KETEDUHAN ALAMI DALAM GEMURUH
KISAH MUDIK 2010 (1) : MENIKMATI PERJALANAN DENGAN
BLOGGER MAKASSAR AKAN GELAR KAMPANYE ANTI KELAPARAN DAN
PENGAJIAN “3 IN 1” : KOMUNIKASI, PILAR KOKOH
BERSAMA KITA BISA, DI WETIGA
TOLOOONG…ANAK SAYA TAKUT NAIK PESAWAT TERBANG!

Related Posts

3 thoughts on “DAYA PUKAU PERUMAHAN GRAHA RAYA DALAM ONE DAY BLOGGER GATHERING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.