DAYA PUKAU PERUMAHAN GRAHA RAYA DALAM ONE DAY BLOGGER GATHERING

IMG_20140927_124735 (Copy)Hari Sabtu (27/9) saya memenuhi undangan untuk menghadiri Blogger Gathering #LiveInGrahaRaya bersama sejumlah teman-teman blogger dari berbagai komunitas. Sama seperti yang pernah saya ikuti tahun lalu dalam one day blogger tour ke Bintaro Jaya , rombongan kami berangkat dengan bis dari Plaza fX Jln.Jenderal Sudirman Jakarta Selatan. Saya menyapa sejumlah kawan yang saya kenal dari Komunitas Blogger Bekasi, Komunitas Blogger Makassar chapter Jakarta,Komunitas Blogger Reporter Indonesia dan lain-lain. Saya berjumpa dan berbincang akrab dengan Kirman Syam, perwakilan Blogger Makassar chapter Jakarta serta Pak Dian Kelana & Mbak Fadlun Arifin dari Blogger Reporter. Juga ketemu dengan mbak Isnuansa rekan sesama blogger yang pernah diundang ke Hongkong Disneyland 2 tahun silam. Isnuansa datang bersama suami tercinta, Gie Wahyudi plus sang putri, Diana yang cantik dan menggemaskan. Tepat pukul 10.30 siang, bis Trans Bintaro Jaya yang kami tumpangi berangkat menuju perumahan Graha Raya.

Perjalanan terasa semakin menyenangkan karena diatas bis ada “Tour Guide” mbak Jeje yang memandu kegiatan secara atraktif,menghibur dan interaktif. Beragam kuis lucu dan perkenalan produk perumahan Graha Raya disajikan sepanjang perjalanan yang ditempuh sekitar 1 jam dari Plaza fX menuju perumahan Graha Raya melalui tol Serpong. Pak Slamet, bagian Marketing perumahan Graha Raya menjelaskan keunggulan yang dimiliki perumahan tersebut yang memiliki luas pengembangan 350 ha dan sudah dikembangkan 2/3-nya ini

IMG_20140927_112748 (Copy)

Kami tiba di pemberhentian pertama di Cluster Melia Groove Perumahan Graha Raya, dari pintu keluar tol Alam Sutera kompleks perumahan ini dicapai kurang lebih 10 menit. Di cluster yang sudah terjual habis ini, kami terpukau oleh penataan lingkungan dan arsitektur bangunan yang menawan. Tak terlihat kabel-kabel berseliweran diatas kepala kami karena di kawasan ini semua diletakkan dibawah tanah dan tentu saja tak menganggu pemandangan. Sebuah gerbang bertuliskan “Melia Groove” menyambut kedatangan kami.

IMG_20140927_112808 (Copy)

Di cluster ini, terdapat 250 rumah yang dijaga oleh petugas keamanan 24 jam. Sebuah ruang terbuka hijau yang asri terhampar sesaat setelah kami melewati gerbang utama. Nampak seorang anak begitu menikmati bermain ayunan sendirian di lapangan tersebut.Seluruh rumah yang ada di Cluster ini ternyata sudah habis terjual. Type terbesar adalah Magnolia dengan luas tanah/bangunan 135/150 (3 kamar tidur & 1 kamar pembantu), menyusul kemudian Type Melosa 110/135 dan Type Melba 70/120. Arsitektur rumah dari masing-masing type terlihat menarik dan elegan. Penataan rumah yang begitu apik dalam cluster perumahan ini dengan memperhitungkan kenyamanan akses dan harmoni keindahan sungguh sangat menawan hati. Konon harga rumah disini naik dua kali lipat sejak tahun 2011.

Byg5S35CIAAGfJH

Kami kemudian melanjutkan perjalanan menuju Cluster Fortune Spring yang ditempuh kurang lebih 15 menit dari Cluster Melia Groove. Tak jauh dari Lokasi Fortune Spring sedang dibangun Cluster Fortune Terrace yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 18 Oktober 2014 di Bintaro Exchange Mall. Sama seperti saat memasuki distrik Melia Groove, kami disambut oleh sebuah gerbang besar bertuliskan Fortune Spring. Para peserta blogger gathering #LiveInGrahaRaya dengan antusias memasuki kawasan tersebut.

Byg6qHlCUAAc9zo

Berbeda dengan Cluster Melia Groove, type yang ditawarkan di kawasan ini relatif lebih kecil yaitu : type Ruselia 65/105, Rivinnia 53/90 dan Salvia 42/90. Meskipun demikian desain rumah yang ditawarkan tetap menampilkan bentuk arsitektur yang elegan dan minimalis. “Cocok nih buat penganten baru,” bisik salah seorang peserta sambil terkekeh riang. Di Cluster dengan petugas keamanan yang waspada 24 jam ini juga disiapkan taman sebagai area publik bagi penghuni untuk berinteraksi dan beraktivitas.

IMG_20140927_132718 (Copy)

Pukul 11.45 siang, kami lalu beranjak menuju Bintaro Xchange Mall yang ternyata jaraknya tidak terlalu jauh dari Cluster Fortune Spring. Diatas bis kami dibagikan souvenir dari Graha Raya berupa kaos dan topi. Kurang lebih 15 menit kemudian, kami akhirnya tiba di Bintaro Xchange Mall dan oleh panitia langsung diarahkan menuju Cafe Abuella yang terletak disisi belakang Mall tersebut. Selain disambut oleh panitia, saya juga sempat kaget karena ternyata pemilik Abuella Cafe adalah 2 sosok terkenal yakni pasangan Sandrina Malakiano dan Eep Saefullah Fatah. Cafe yang cukup luas ini dirancang dengan desain memikat ala Western dengan nuansa hangat menyambut para pengunjung. Saya masih sempat berfoto bersama dan berbincang sejenak dengan Kang Eep Saefullah Fatah yang ternyata lahir dan besar di Cibarusah, Cikarang, tak jauh dari tempat saya tinggal.

10629749_10152719700148486_4177206292279847155_n

IMG_20140927_132850 (Copy)

Setelah beristirahat sejenak dan menikmati sajian makanan pembuka berupa Pancake dan es krim yang lezat, kami kemudian mengisi perut dengan hidangan makan siang yang enak. Terlihat sang owner cafe Sandrina Malakiano begitu cermat, cekatan dan teliti memperhatikan para stafnya menyiapkan makanan untuk kami semua.

ByhRqkdCQAE47UZ Ibu Esti Astuti, Marketing Manager Perumahan Graha Raya tampil menyampaikan kata sambutan. Beliau memberikan apresiasi kepada para blogger yang hadir dalam gathering kali ini. “Kehadiran para blogger dalam acara ini kemudian melaporkan apa yang sudah dilihat dan diamati melalui tulisannya kelak akan “menghidupkan” perumahan Graha Raya yang terletak di lokasi “segitiga emas” Serpong-Jakarta Selatan-Jakarta Barat dan menyajikan pertumbuhan serta aksesibilitas yang sangat pesat,” kata Ibu Esti dengan mata berbinar.

ByhUk5aCcAEeoCu

Selanjutnya tampil mas Andri, Staf Promosi Perumahan Graha Raya yang menjelaskan profil Perumahan baru di Tangerang tersebut yang ternyata dikembangkan oleh PT Jaya Real Property yang sebelumnya sudah mengembangkan kawasan Bintaro Jaya. “Memiliki Rumah di Graha Raya berarti anda akan menikmati berbagai keistimewaan dan fasilitas seperti lokasi yang sangat strategis (dapat dijangkau 10 menit dari exit tol Alam Sutera, akses tol JORR baru seksi W2N yang langsung mengarah ke Bandara International Soekarno Hatta serta melalui jalan utama Bintaro-Graha Raya), Shuttle Bis Graha Raya-Sudirman-Graha Raya, Fasilitas publik (sosial, kesehatan dan pendidikan) yang lengkap serta nilai investasi rumah itu sendiri yang terus meningkat,” kata mas Andri antusias.

Beliau kemudian menyampaikan rencana peluncuran Cluster Fortune Terrace yang akan diadakan tanggal 18 Oktober 2014 nanti. “Fortune Terrace cluster terbaru dari Graha Raya yang berada di distrik Fortune dan merupakan distrik Premium terbesar yang dimiliki oleh Graha Raya Bintaro dengan luas 40 Ha dan sangat mudah diakses karena berada di Jl.Boulevard Utama Graha Raya. Distrik ini dilengkapi dengan fasilitas club house, jogging track dan sebagainya. Cluster ini merupakan cluster keempat di distrik Fortune dan memiliki area seluas 3,3 Ha. Disajikan dalam bentuk desain rumah modern minimalis, jaringan terintegrasi bawah tanah, keamanan 24 jam, Cluster ini menawarkan kenyamanan paripurna bagi penghunimya,” tutur mas Andri.

Ada tiga type yang ditawarkan di cluster Fortune Terrace masing-masing type Sierra 84/85, type Blossom 72/73 dam type New Blossom 72/67. Pada peluncuran tanggal 18 Oktober 2014 nanti bakal digelar One Day Shoot Sell, dimana dalam satu hari ditargetkan cluster Fortune Terrace terjual habis/sold out dengan sistem komputerisasi mulai proses registrasi, pilih unit, hingga terbitnya kwitansi di hari yang sama. Dalam event ini Graha Raya akan menyiapkan hadiah 1 unit mobil Honda Mobilio bagi satu orang konsumen Fortune Terrace yang beruntung lewat pengundian.

bannerYang istimewa dalam launching ini adalah Graha Raya Bintaro akan mengeluarkan NUP (Nomor Urut Pendaftaran) dengan periode pengambilan mulai 1 September 2014 – 18 Oktober 2014, dengan hanya membayar tanda jadi Rp 10 juta untuk mendapatkan satu NUP. Konsumen yang memiliki NUP lebih awal berpeluang besar untuk leluasa memilih unit rumah yang diinginkannya. Tidak hanya itu, juga disediakan fasilitas kemudahan pembiayaan untuk memiliki unit rumah di Fortune Terrace yakni dengan uang muka 10% , angsuran 24 kali dan harga murah pada kisaran Rp 900 jutaan.

Pada kesempatan blogger gathering ini pula dilaksanakan peluncuran Lomba Blog bertajuk “Jago Ngeblog”yang menyediakan hadiah total Rp 10 Juta dan berakhir hingga tanggal 27 November 2014. Diharapkan melalui kontes menulis ini, Graha Raya Bintaro dapat membangun hubungan konstruktif dengan komunitas blogger sekaligus memperkenalkan Graha Raya Bintaro kepada khalayak umum melalui media digital. Untuk keterangan lengkap bisa dilihat disini dan twitter @jagongeblog.

Rangkaian acara Blogger Gathering #LiveInGrahaRaya berakhir dengan pengumuman juara lomba Live Tweet serta Door Price satu buah Ipad Mini. Untuk 5 blogger yang beruntung menang dalam lomba Live Tweet mendapatkan hadiah masing-masing 5 buah voucher masing-masing senilai Rp 500.000. Satu orang pemenang Ipad Mini dari hasil undian Door Price dimenangkan oleh mbak Dee Daveenar, seorang blogger yang berhasil menerbitkan buku dari aktivitasnya ngeblog.

Terimakasih atas undangannya Graha Raya Bintaro, sungguh sebuah perjalanan yang sangat berkesan mengikuti Blogger Gathering kali ini.

Silahkan disimak video perjalanan Blogger Gathering #LiveInGrahaRaya yang dibuat oleh AR.Mutajalli

 

 

Related Posts
PELATIHAN BLOG GURU ANGKATAN KEDUA BERSAMA BLOGGER BEKASI, SIAP DIGELAR
etelah sukses menggelar Pelatihan Blog untuk Guru angkatan pertama tanggal 30 Oktober 2011 bertempat di Islamic Center Bekasi, Komunitas Blogger Bekasi bekerjasama dengan IGI (Ikatan Guru Indonesia) Bekasi disponsori oleh ...
Posting Terkait
AGAR ENERGI TERBARUKAN TAK SEKEDAR JADI ILUSI MASA DEPAN
Matahari, salah satu energi terbarukan yang layak dikembangkan (Sumber Foto) Peringatan Hari Energi Sedunia yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2013 lalu, seyogyanya tidak sekedar dirayakan secara seremonial belaka, namun momentum ...
Posting Terkait
MEMBUKA TAHUN BARU DENGAN BERBAGI DI AKBER BEKASI
ahun 2013, saya buka dengan kegiatan berbagi, di kelas keduabelas Akademi Berbagi (Akber) Bekasi, pagi tadi, Sabtu (5/1) bertempat di Gedung H Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi. Tepat pukul 08.30 ...
Posting Terkait
CATATAN PERJALANAN DARI MAKASSAR : TUDANG SIPULUNG DAN REFLEKSI CINTA YANG MENGGUNUNG
Suara tetabuhan gendang khas ala Makassar membuka ajang Tudang Sipulung (yang berarti bahwa "duduk bersama")--sebuah program acara diskusi paling anyar yang bakal digelar sebulan sekali oleh Komunitas Blogger Makassar Anging ...
Posting Terkait
PENGALAMAN MENCONTRENG : DARI BRONDONG KADALUARSA SAMPAI DPT “COPY PASTE”
Tepat pukul 10.00 pagi pada Hari Kamis(9/4), kami sekeluarga berangkat ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) 23 yang berlokasi di Sekretariat RW 10 Jl.Tarum Barat Raya Perumahan Cikarang Baru (kira-kira ...
Posting Terkait
DARI TALKSHOW “INTIP BUKU” : “MENULIS ADALAH DUNIA ‘ORANG BIASA’ “
uang pertemuan di lantai 3 Gedung Sjafruddin Prawiranegara pada kawasan perkantoran Bank Indonsia, Sabtu(28/4), Jl.MH.Thamrin, Jakarta Pusat telah diisi setengahnya ketika saya tiba disana. Sambutan hangat Om Jay--guru SMP Labschool--yang ...
Posting Terkait
MENUJU PESTA BLOGGER DI TAHUN KEEMPAT
Gegap Gempita penyelenggaraan hajatan kopdar blogger terbesar di dunia, Pesta Blogger 2010, sudah mulai terasa di berbagai blog dan jaringan sosial media belakangan ini. Mulai dari  Kicauan di twitter, update ...
Posting Terkait
BUKU KOPI SUMATERA DI AMERIKA : MENGEJA AKSARA KEHIDUPAN DI NEGERI PAMAN SAM
Judul Buku : Kopi Sumatera di Amerika Penulis : Yusran Darmawan Penerbit : Noura Books Cetakan : I, Desember 2013 Tebal : xiii + 251 halaman ISBN : 978-602-1606-08-7 Saya selalu menyukai gaya menulis Yusran Darmawan ...
Posting Terkait
JELAJAH GIZI 2015 (2) : MENGUAK POTENSI PANGAN, KEKAYAAN NUTRISI DAN KEARIFAN LOKAL DI PULAU DEWATA
agi baru saja merekah di Ubud, Sabtu (31/10),  saat dua bis berukuran sedang yang membawa rombongan Jelajah Gizi bergerak menuju pelabuhan Benoa dari Hotel Grand Sunti. Cahaya matahari nan hangat ...
Posting Terkait
ANJANGSANA BLOGGER CIKARANG KE OMAH BURUH : MENGGAGAS SINERGI DASHYAT 2 KOMUNITAS
amis malam (5/7) minggu lalu, saya bersama Pak Ceppi Prihadi (Ketua Komunitas Blogger Cikarang) berkesempatan untuk melakukan anjangsana ke Omah Buruh, "markas besar" komunitas serikat pekerja di Cikarang yang berlokasi ...
Posting Terkait
PELATIHAN BLOG GURU ANGKATAN KEDUA BERSAMA BLOGGER BEKASI,
AGAR ENERGI TERBARUKAN TAK SEKEDAR JADI ILUSI MASA
MEMBUKA TAHUN BARU DENGAN BERBAGI DI AKBER BEKASI
CATATAN PERJALANAN DARI MAKASSAR : TUDANG SIPULUNG DAN
PENGALAMAN MENCONTRENG : DARI BRONDONG KADALUARSA SAMPAI DPT
DARI TALKSHOW “INTIP BUKU” : “MENULIS ADALAH DUNIA
MENUJU PESTA BLOGGER DI TAHUN KEEMPAT
BUKU KOPI SUMATERA DI AMERIKA : MENGEJA AKSARA
JELAJAH GIZI 2015 (2) : MENGUAK POTENSI PANGAN,
ANJANGSANA BLOGGER CIKARANG KE OMAH BURUH : MENGGAGAS

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *