5 IDE MENARIK UNTUK MENGISI WAKTU SELAMA PANDEMI

Bagi sebagian orang, pandemi Corona memang menyebalkan. Pasalnya orang-orang dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah melakukan karantina secara mandiri di rumahnya masing-masing.

Kendala yang dihadapi oleh banyak orang saat karantina adalah munculnya kebosanan selama bekerja dari rumah atau WFH. Ada hal yang harus dilakukan supaya tetap produktif dan terhindar dari rasa kejenuhan.

Untuk mengatasi kebosanan dan membuat Anda tetap produktif, artikel ini akan memberikan 5 ide menarik yang dapat Anda lakukan selama WFH di masa pandemi Corona. Rekomendasi terbaik yang dapat dilakukan adalah:

1. Memasak

Di dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa memasak dapat membuat seseorang menjadi tidak khawatir dalam higenitas dalam makanan. Senada dengan hal tersebut, memasak juga membuat seseorang lebih hemat biaya, menjadi terapi dalam hal kenyamanan diri, serta menghilangkan stres dan kegelisahan.

Memasak juga membuat Anda menjadi produktif terutama bila sudah selesai dengan pekerjaan di rumah atau di waktu luang. Anda dapat memulai dengan resep baru, membuat jus atau smoothie buatan rumah dengan menggunakan blender atau juicer, atau memasak makanan lain seperti kue, sayur atau aneka gorengan kesukaan keluarga.

2. Renovasi Kamar Tidur

Banyak orang yang tidak punya waktu dalam merenovasi kamarnya sendiri. Namun di masa work from home, Ini menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk mendekorasi rumah.

Anda dapat memulai mendekorasi rumah dengan cara mewarnai kamar seperti yang diinginkan. Di samping itu, renovasi kamar dapat dilakukan dengan cara membeli berbagai barang tambahan seperti furnitur dan  barang dekorasi.

Jika Anda memiliki budget pas-pasan, barang-barang lama jangan diganti selama masih berfungsi dengan baik. Renovasi kamar bukan berarti Anda harus mengganti seluruh furnitur dan dekorasi yang Anda punya, tetapi biarkan barang-barang tersebut menjadi hiasan yang penting di dalam hiasan di rumah Anda.

Berbagai furnitur dan dekorasi kamar tidur seperti meja, lemari, tempat tidur,  gorden, lampu LED, wallpaper dinding, dan barang-barang lain tidak perlu Anda ganti selama masih bisa digunakan. Carilah berbagai gaya dekorasi kamar yang sesuai keinginan Anda di media sosial supaya menjadi referensi yang penting dalam merenovasi kamar Anda.

3. Menonton Film atau Mendengarkan Podcast

Kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan selama Anda masih work from home. Setelah seharian bekerja dari rumah, Anda patut mendapat hiburan yang mampu memanjakan, yang salah satunya dengan menonton film atau mendengar podcast.

Ada ribuan bahkan jutaan film dan podcast yang bisa Anda tonton dan dengarkan. Maka dari itu pilihlah salah satu platform film dan podcast yang disukai, dan bila perlu, ajaklah kerabat terdekat untuk menonton film atau mendengarkan podcast agar membuat hubungan Anda menjadi semakin akrab dengannya.

4. Membersihkan Rumah

Bila Anda memiliki waktu luang, membersihkan rumah menjadi pilihan yang tepat Anda lakukan saat masih dalam situasi WFH. Anda dapat memulainya dengan menyiapkan vacuum cleaner, kemoceng, sapu, kain pel dan berbagai peralatan lainnya.

Bila Anda sudah berkeluarga, Anda dapat mengajaknya untuk membersihkan rumah atau bahkan mengerjakan berbagai pekerjaan domestik rumah tangga, salah satunya mencuci piring. tujuannya agar anak Anda secara tidak langsung diajarkan rasa tanggung jawab atas kebersihan yang ada di rumah.

5. Menghubungi Kerabat Terdekat

Kegiatan terakhir yang dapat Anda coba adalah dengan menghubungi kerabat terdekat. Kini silaturahmi dapat dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi teknologi yang biasa Anda gunakan, baik itu dari chat atau melalui video online.

Anda dapat mengisi waktu luang ini bisa kepada siapa saja, baik kepada orang yang dikasihi, orangtua, rekan kerja atau teman dekat, sehingga keakraban dan kehangatan persahabatan tetap terjalin, meski masih dalam masa pandemi Corona.

Catatan

Bila Anda kurang cocok dengan kelima kegiatan di atas, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan supaya Anda dapat mengisi waktu luang saat masih WFH, beberapa di antaranya seperti mencoba bisnis online, mengerjakan pekerjaan freelance seperti penerjemah dan penulis, melakukan hobi yang pernah Anda tinggalkan atau berbagai bentuk kegiatan lainnya.

 Demikian artikel mengenai 5 ide menarik untuk mengisi waktu selama WFH di masa pandemi corona, semoga kelima hal tersebut bisa memberikan Anda inspirasi untuk membuat kegiatan menjadi lebih produktif.  

Related Posts
KOTA DELTAMAS : MENUAI KETEDUHAN ALAMI DALAM GEMURUH KOTA TERPADU BERBASIS INDUSTRI
abupaten Bekasi, khususnya wilayah Cikarang, terus tumbuh menjadi kawasan hunian, industri dan komersial yang terintegrasi. Sejak 16 tahun tinggal disini, saya merasakan secara langsung berbagai perubahan yang terjadi dan menunjukkan ...
Posting Terkait
MERAWAT BANGSA, BUKAN DENGAN SLOGAN (Kompas Siang,14 Agustus 2013)
Catatan: Ini adalah kali kedua tulisan saya dimuat di rubrik FORUM Kompas Siang, setelah sebelumnya dimuat tanggal 6 Agustus 2013 (baca disini) Saya kembali menulis dan dimuat di rubrik yang sama di ...
Posting Terkait
Kawan-kawan yang baik para penggemar Saberin (Kisah Bersambung Interaktif) berjudul "Cinta dan Jalan Pulang Tak Bertepi", dengan segala kerendahan hati dan rasa penyesalan yang mendalam, setelah melihat perkembangan beberapa waktu ...
Posting Terkait
MELESAT BAGAI KILAT BERSAMA TELKOMSEL FLASH
etbook saya si "Deliiani" (Dell Inspiron Mini 9) mendadak menjadi sangat mumpuni dan bagaikan "ngacir" menjelajah dunia maya ketika dalam internal modemnya saya pasangkan dengan kartu Telkomsel Flash. Daya ...
Posting Terkait
SYARIKAT ISLAM, KEMANDIRIAN UMAT DAN KENISCAYAAN EKONOMI PERADABAN
angit Jakarta terlihat "bersahabat" saat saya memasuki area kantor Syarikat Islam, Jl.Diponegoro No.43 Jakarta, Sabtu (12/8) pagi. Keteduhan pepohonan di kawasan tersebut terasa menyejukkan suasana terik saat saya menapakkan kaki ...
Posting Terkait
BLOGILICIOUS 2012 SIAP “GOYANGKAN” 7 KOTA DI INDONESIA
logilicious 2012 kembali digelar! Ajang seminar dan workshop mengenai blogging yang digagas pertama kali tahun lalu oleh IDBlognetwork ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung kehadiran blogger-blogger Indonesia yang menghasilkan konten-konten positif dalam ...
Posting Terkait
EV HIVE, CO-WORKING SPACE DAN IKHTIAR MENGEMBANGKAN EKOSISTEM BISNIS INDONESIA DI ERA TEKNOLOGI DIGITAL
eusai mengikuti meeting bersama kolega di kawasan Blok M, Senin siang (21/8), saya menyempatkan waktu berkunjung ke lokasi Co-Working space EV Hive di lantai dua Gedung "The Maja" yang berlokasi ...
Posting Terkait
PELUNCURAN BUKU BAPAK PUBLIK BLOGGER KOMPASIANA YANG BERTABUR BINTANG DAN CINTA
Sabtu pagi (05/12), saya bersama si sulung Rizky berangkat bersama Pak Eko Eshape dan sang putra bungsu, Lilo dari kediaman kami di Perumahan Cikarang Baru. Pagi begitu cerah terlihat saat ...
Posting Terkait
Sekedar berbagi kebahagiaan, hari ini, saya dapat informasi Blog saya (www.daengbattala.com) menang sebagai pemenang mingguan dalam Penghargaan Internet sehat Blog Award 2009 (ISBA) periode Minggu keempat Agustus 2009 kategori Gado-Gado ...
Posting Terkait
INTELIJEN BERTAWAF : ULASAN DALAM KEBERSAHAJAAN ARTIKULATIF
Judul Buku : Intelijen Bertawaf , Teroris Malaysia dalam Kupasan Karya : Prayitno Ramelan Editor : Pepih Nugraha Penerbit : Grasindo, 2009 Tebal : 227 halaman Cetakan : Pertama, November 2009 Kisah Intelijen, selalu menarik, karena laksana kisah alam gaib. ...
Posting Terkait
KOTA DELTAMAS : MENUAI KETEDUHAN ALAMI DALAM GEMURUH
MERAWAT BANGSA, BUKAN DENGAN SLOGAN (Kompas Siang,14 Agustus
SABERIN, SAMPAI DISINI SAJA..
MELESAT BAGAI KILAT BERSAMA TELKOMSEL FLASH
SYARIKAT ISLAM, KEMANDIRIAN UMAT DAN KENISCAYAAN EKONOMI PERADABAN
BLOGILICIOUS 2012 SIAP “GOYANGKAN” 7 KOTA DI INDONESIA
EV HIVE, CO-WORKING SPACE DAN IKHTIAR MENGEMBANGKAN EKOSISTEM
PELUNCURAN BUKU BAPAK PUBLIK BLOGGER KOMPASIANA YANG BERTABUR
ALHAMDULILLAH, DAPAT PENGHARGAAN INTERNET SEHAT BLOG AWARD 2009
INTELIJEN BERTAWAF : ULASAN DALAM KEBERSAHAJAAN ARTIKULATIF

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.