KOMUNITAS KOPROL CIKARANG RESMI BERDIRI

Posted 16 Feb 2011 — by
Category Kisahku

Suasana di lantai 2 Restorant Kentucky Fried Chicken Sentra Grosir Cikarang (SGC) begitu meriah dan semarak, saat saya tiba disana, siang tadi, Selasa (15/2) untuk menghadiri kopdar dan peluncuran perdana Cikarang Raya Komunitas Koprol atau Cikokol. Sebagai pengguna Koprol — Microblogging yang dikembangkan oleh putra Indonesia yang pada 25Mei 2009 lalu diakuisisi oleh Yahoo! Inc –yang kebetulan tinggal di Cikarang, saya memiliki keterikatan moral untuk ikut terlibat dalam komunitas penggiat dan pengguna Koprol wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Saya mengenakan kaos Koprol buatan Gantibaju.com ukuran XXL yang dipesan tahun lalu, dan dengan penuh percaya diri saya memasuki ajang kopdar. Saya disambut hangat oleh salah satu admin @cikokol yaitu mas @fhsubais serta beberapa rekan-rekan panitia. Saya menyapu pandang ke sekeliling ruangan dan terlihat sudah ada sekitar 50-an peserta kopdar berada diruang tersebut. Ada yang mengobrol, ada pula yang asyik sendiri bersama mobile gadgetnya.

“Koprollers muda banyak juga yang datang disini,pak’ ujar Fajar Hardiansyah Subais, sang admin Cikokol kepada saya sembari menunjuk ke arah tempat duduk sejumlah gadis-gadis muda sedang bercengkrama. “Mereka berasal dari pengguna Koprol SMK Negeri 2 Cikarang dengan nama @smekops, dimana saya juga salah satu gurunya dan mengajak mereka, para pengguna Koprol di SMKN 2 Cikarang membentuk komunitas sendiri agar koordinasinya lebih baik lagi,” tambah Fajar yang memiliki nama beken di Koprol @fhsubais ini sambil tersenyum.

</