CERDAS MEMILIH LAPTOP BISNIS TERBAIK, IKHTIAR MERAIH KINERJA DAN EFISIENSI KERJA MAKSIMAL

Melakoni karir sebagai seorang Koordinator Pengadaan Divisi Supply Chain Management di salah satu BUMN Konstruksi terkemuka di Indonesia, tentu menjadi tantangan tersendiri buat saya.

Sebagai pihak yang berada di garda terdepan berhadapan dengan rekanan, bahkan kerapkali–jika diperlukan untuk verifikasi–juga dengan customer, maka saya perlu merawat dan meningkatkan kinerja serta efisiensi saya dalam mengelola pekerjaan di bidang yang saya tekuni.

Data-data teknis yang diberikan oleh tim Marketing atau tim Engineering yang diberikan kepada saya, untuk kemudian diolah menjadi bentuk format permintaan penawaran kepada rekanan, baik untuk keperluan support tender maupun fixed purchase memerlukan ketelitian dan perhatian tersendiri untuk menghindari kesalahan interpretasi dari rekanan dari data teknis yang disajikan.

Komunikasi intens bersama rekanan sangat diperlukan untuk memperoleh penawaran harga yang sesuai spesfikasi teknis yang diminta.

Termasuk juga ketika menuju ke tahapan pengerjaan data penawaran yang masuk untuk diolah melalui piranti e-procurement berbasis digital sampai kemudian lanjut ke tahapan negosiasi ,tentunya memerlukan dukungan perangkat Laptop Bisnis yang mumpuni dan memudahkan saya melakukan kajian empiris secara akurat untuk memperoleh harga sesuai budget.

Dari sisi kerahasiaan data, tentunya saya berharap data-data krusial yang saya simpan di Laptop tetap aman, terkendali dan terjaga.

Sebagai koordinator pengadaan, kerahasiaan data ini perlu menjadi perhatian khusus karena ketika data-data tersebut bocor bisa berdampak besar bagi reputasi perusahaan dan kepercayaan rekanan.

Olehnya itu, saya membutuhkan Laptop yang dapat memberikan jaminan keamanan data yang mumpuni.

Laptop bisnis yang “dipersenjatai” dengan fitur-fitur canggih dan mumpuni dengan performa terbaik tentu akan menjadi pilihan buat saya dalam menjalankan aktifitas pekerjaan.

Kerapkali saya mesti menghadapi situasi pelik dimana saya harus mengambil tindakan ataupun keputusan yang cepat namun tepat sasaran sementara disaat yang sama perangkat pendukung seperti Laptop tak mampu memberikan kinerja maksimal yang mengakibatkan keterlambatan pekerjaan.

Kondisi seperti ini tidak saya inginkan.

Kehadiran Laptop Bisnis ASUS ExpertBook (tipe B1, B3, B5, B7, atau B9) membawa angin segar khususnya untuk saya yang melakoni pekerjaan profesional di bidang pengadaan.

Sebagai sebuah perusahaan Teknologi Informasi, ASUS menjaga konsistensinya untuk terus berinovasi melahirkan produk-produk yang fleksibel mengikuti kebutuhan zaman.

ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016 dan pada 2019 meraih 4.390 penghargaan.

Dengan dimotori lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.000 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia, ASUS berusaha terus memberikan kontribusi terbaik bagi dunia teknologi informasi dan komunikasi.

Melalui reputasi serta prestasi tersebut, saya tidak meragukan kemampuan ASUS dalam menghadirkan laptop bisnis terbaik sesuai kebutuhan namun tetap memperhatikan sisi estetiknya.

Salah satu contoh ASUS ExpertBook  yang menjadi “incaran” saya adalah ASUS ExpertBook B5 series yang memiliki ketebalan bodi 16,9mm, dan hadir dalam dua varian form-factor, yaitu clamshell (B5302CEA) dengan layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat dan convertible (B5302FEA) dengan layar yang dapat diputar 360 derajat.

Laptop Bisnis lebih mengedepankan unsur keamanan (security), ringkas (portabilitas) dan berkinerja tinggi, sehingga tentunya akan beda peruntukannya dengan laptop consumer ataupun laptop gamer.

Pada ExpertBook B5 series contohnya, unsur tersebut sudah terakomodir dengan baik.

Berikut adalah Alasan saya memilih Laptop Bisnis ExpertBook B5 series untuk mendukung aktifitas pekerjaan saya:

Kinerja Prosessor Canggih dan Penyimpanan SSD yang Mendukung Pekerjaan Multitasking

Dalam berbagai kesempatan pada lingkup pekerjaan saya sebagai koordinator Pengadaan, pekerjaan multitasking kerap tak terhindarkan.

Misalnya saya harus mengerjakan proses persiapan tender e-procurement sedangkan disaat yang sama mengikuti meeting zoom negosiasi online serta peninjuan ulang/review penawaran rekanan yang sudah masuk.

Bila tidak dilengkapi dengan Laptop Bisnis  berperforma tinggi akan membuat pekerjaan multitasking jadi berantakan bahkan gagal.

Melalui prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® X? graphics yang dimilikinya, serta RAM 3200Hz DDR4 dengan kapasitas 16GB dan bisa diupgrade sampai dengan 48GB serta SSD jenis M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 dengan size maksimal 2TB (dua keping masing-masing 1TB) serta kecepatan sampai dengan 3500 mb per detik,  membuat Laptop Bisnis  B5 series menjanjikan kemampuan ber-multitasking lebih stabil, cepat dan mudah.

Dengan dilengkapi SSD yang merupakan piranti penyimpanan yang mempunyai kemampuan pembacaan lebih cepat dari HDD atau hardisk maka proses pekerjaan multitasking yang saya lakukan tentunya lebih ngebut pula.

Yang menarik adalah Laptop Bisnis ini adalah adanya teknologi RAID, atau Redundant Array of Independent Disks, yakni sebuah teknologi penyimpanan yang memungkinkan beberapa drive berperilaku sebagai satu drive.

Fitur Enkripsi yang Lengkap untuk Melindungi Data

Seperti sudah saya sampaikan sebelumnya, keamanan data menjadi pertimbangan khusus saya dalam memilih Laptop Bisnis .

Sebagai koordinator Pengadaan saya tidak ingin Laptop saya tidak aman dan data-data vitalnya mudah diakses oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

Pada Laptop Bisnis B5 series, ada fitur enkripsi yang menyertainya. Chip TPM atau Trusted Platform Mobile “ditanam” dalam Laptop ini, dimana data lebih terlindung serta hanya bisa dipakai untuk satu laptop.

Data akan tetap aman tak akan terakses, meskipun SSD dibuka lalu dipasang di laptop lain atau Laptop hilang.Resiko kehilangan data bisa dihindari.

Tidak hanya itu ada fitur Windows Hello berupa pemindaian wajah pengguna saat mengakses laptop, dengan demikian, hanya satu orang saja yang bisa membukanya.

Kemampuan pengamanan masih dilengkapi lagi dengan finger print sensor yang mirip fungsinya dengan Windows Hello, hanya saja menggunakan sidik jari serta menyatu dengan tombol power.

Layar OLED yang nyaman di mata

Laptop Bisnis Terbaik ASUS Expert Book B5 Series memanjakan mata penggunanya dengan layar OLED, yang memiliki tampilan visual jauh lebih baik dan lebih jernih dari LCD.

Fitur ini sangat membantu saya dalam bekerja karena saya kerapkali mesti lebih lama menatap layar komputer, menganalisa penawaran yang masuk dan menyesuaikan dengan spesifikasinya.

Layar OLED memiliki kontras warna sangat tinggi, dengan perbandingan 1.000.000 : 1.

Teknologi OLED juga membuat gambar lebih jelas dan tingkat kecerahan yang lebih rendah. Bersertifikat VESA DisplayHDR™ True Black untuk warna hitam pekat dan peningkatan jangkauan dinamis.

Tidak hanya itu, keistimewaan Layar OLED pada ASUS ExpertBook B5 lainnya adalah karena punya kemampuan mengurangi paparan sinar biru sampai dengan 70% yang dapat merusak mata.

Konstruksi Kuat, Baterai Awet dan Bobot Ringan

Sebagai Koordinator Pengadaan, saya terbiasa untuk bergerak mobile dan dinamis baik untuk meeting internal maupun eksternal termasuk kunjungan ke rekanan.

Olehnya itu kebutuhan akan Laptop Bisnis yang berbobot ringan, baterai awet dan konstruksi kuat menjadi niscaya adanya. ASUS ExpertBook B5 series memiliki kelebihan tersebut.

Jenis laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 series sangat ringan dan ringkas, “ketebalan”-nya cuma 1,69cm sementara bobotnya cuma 1,1 kg, sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas dan tentu tidak memberatkan pengguna.

Dengan bobot yang ringan dan tipis, tentu laptop ini sangat praktis dipakai dimana saja dengan nyaman.

Ketangguhan laptop ini tak perlu diragukan lagi, setelah melalui beberapa pengujian ekstrim dengan standar militer.

Tak perlu khawatir rusak jika laptop ini terjatuh dari ketinggian dalam posisi menyala.

Bagian atas dan bawahnya terbuat dari Aluminium Alloy yang sangat kuat. Disamping itu, ketangguhan Laptop Bisnis ini juga  dari tahan dari suhu beku hingga panasnya badai gurun, dan guncangan berkecepatan tinggi karena telah diuji sesuai standar militer AS MIL-STD 810H.

Daya tahan baterai yang dimiliki juga mengagumkan, bisa untuk pemakaian hingga 14 jam.

Yang juga istimewa adalah colokan chargernya menggunakan USB Type-C yang sering digunakan sebagai koneksi charger handphone masa kini.

Dengan demikian, pengisian daya laptop ini bisa dilakukan lebih mudah dan praktis bahkan lewat perangkat power bank sekalipun.

Layar yang bisa diputar dan Solusi Konektivitas Komprehensif

Saat meeting bersama rekanan maupun tim engineering, saya kerapkali mesti memperlihatkan tampilan layar di laptop saya kepada mereka sembari menunjukkan poin-poin penting yang perlu menjadi perhatian.

Laptop Bisnis ExpertBook B5 memiliki keistimewaan dapat diputar layarnya 180 derajat bahkan 360 derajat.

Dengan melipat layar pada posisi yang diinginkan kita pun bisa memanfaatkan layar untuk membuat desain menggunakan pen tablet yang tersedia.

Tentu ini sangat membantu saya pula jika ingin menjelaskan sesuatu kepada rekanan ataupun tim kantor terkait lewat ilustrasi yang digambarkan melalui pen tablet.

Laptop Bisnis ini juga menghadirkan Solusi konektifitas yang komprehensif seperti Thunderbolt 4 USB-C juga menyajikan USB Type-A dan output HDMI, ditambah konektivitas jaringan kabel dengan alamat MAC yang unik untuk manajemen perangkat yang mudah.

Kelengkapan konektifitas ini tentunya sangat membantu pekerjaan yang membutuhkan konektifitas antar perangkat.

Selain itu, ExpertBook B5 series memiliki teknologi peredam bising AI dua arah yang menggunakan teknik pembelajaran mesin yang canggih.

Teknologi ini mencakup fungsi upstream untuk menyaring kebisingan di sekitar speaker, dan fungsi downstream untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara. Fitur yang sangat membantu terutama dalam kegiatan konferensi profesional.

Layanan Purna Jual dan Garansi Produk Lebih Lama

Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 series memberikan garansi produk selama 2 tahun, juga menawarkan untuk perusahaan yang ingin memperpanjang masa garansi sesuai keinginan.

Diberikan pula layanan ADP atau Accidental Damage Protection dengan masa berlaku 1 tahun.  Layanan ini dapat diklaim 1 x selama masa layanan masih berlaku dan digunakan sebagai asuransi jika laptop jatuh atau mengalami kerusakan,tanpa perlu tambahan biaya.

Saat pelaksanaan servis, SSD bisa dicopot sementara sehingga data-data penting di laptop dapat terjaga keamanannya.

Dengan dukungan layanan servis purna jual yang sudah tersedia di berbagai daerah di Indonesia, pengguna laptop tidak perlu khawatir dan galau berkepanjangan jika laptop mengalami kerusakan.

Sebagai seorang profesional dalam bidang pengadaan, keberadaan Laptop Bisnis ExpertBook B5 Series akan sangat membantu performa saya dalam bekerja.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki Laptop Bisnis terbaik ini yang “memanjakan” penggunanya dengan berbagai fitur canggih, lengkap dengan body yang ringkas namun tangguh, membuat daya pikat tersendiri bagi siapapun.

Dan tentu saja, Laptop ini kelak menjadi andalan utama saya dalam mengerjakan tugas-tugas profesi di kantor sebagai bagian dari ikhtiar saya meraih kinerja dan efisiensi kerja secara maksimal. *** 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.