Tag Archives: kisahusilku

Saya sudah memiliki reputasi tersendiri sebagai seorang tukang jahil.

Waktu masih sekolah dulu, beberapa kali saya melakukan aksi-aksi usil yang menyebabkan seseorang jadi korban. Tapi kadang-kadang juga justru malah saya yang kena batunya. Seperti ketika saya dengan jahilnya mengikat rambut kawan saya di SMP dulu tapi malah akhirnya jidat saya kena lemparan kapur tulis dari Ibu Guru.

Untunglah belakangan ini, setelah berkeluarga dan punya anak, saya sudah mulai (sedikit) insyaf. Saya katakan “sedikit” karena sebenarnya masih ada juga sih beberapa kelakuan usil yang pernah saya lakukan. Antara lain seperti yang pernah saya ceritakan disini dan yang paling akhir sewaktu kejadian dengan lelaki gemulai di salon bulan lalu.

Memang, seiring umur kian bertambah, seharusnya kita memang makin insyaf dan tidak berbuat usil serta menzalimi orang lain. Kalaupun keusilan itu dilakukan mesti yang membawa manfaat dan hikmah bagi yang bersangkutan (hehehe..emangnya ada usil yang bermanfaat ya? )

Entah sudah beberapa kali saya menerima SMS-SMS yang menyatakan saya telah menjadi pemenang dari sebuah undian. Hadiahnya bisa berupa mobil atau uang tunai. Saya tahu itu SMS tipu-tipu. Beberapa kali saya tidak pernah menggubrisnya. Malah langsung menghapusnya dari “incoming SMS” di handphone.

Beberapa kali pula saya iseng membalas SMS itu antara lain menyatakan , misalnya : “Anda juga beruntung karena anda baru saja mengirim SMS kepada saya Direktur Excelcomindo, saya akan lacak nomor anda dan melaporkannya ke Polisi” atau “Maaf, Sesama Tukang Tipu Jangan Coba Main Tipu”. Biasanya tak akan ada tanggapan balik dari mereka.

Saya pun ikut cuek dan hidup pun terus mengalir. Seperti biasa.

Setelah membaca di media bahwa ternyata banyak juga yang jadi korban dari SMS-SMS tipu-tipu itu, sayapun jadi gregetan. Pengen juga rasanya memberikan “pelajaran” pada para penipu itu. Alhasil, sekitar 3 tahun silam, sayapun melakukannya. Saat sedang makan siang dikantor, sebuah SMS masuk ke handphone saya dengan huruf kapital semua. “SELAMAT, ANDA BERHASIL MEMENANGKAN HADIAH UNDIAN 1 UNIT MOBIL KIJANG INNOVA TERBARU PADA ACARA GEBYAR PRO-XL 2004. SILAKAN HUBUNGI NOMOR 021-XXXXXX UNTUK KONFIRMASI”.

Seketika, penyakit usil saya kumat.

Read More…

Kemarin sore (14/12) bersama si sulung Rizky, saya menuju ke tempat cukur langganan kami dengan mengendarai motor Suzuki Shogun butut kami. Rambut kami berdua sudah gondrong dan relatif “cukup umur” untuk dipotong. Sebenarnya, rencana awalnya adalah pagi hari namun karena minggu pagi itu ada acara kerja bakti bersama bapak-bapak di sekitar lingkungan rumah saya, maka rencananya ditunda ke sore harinya.

Ternyata, di dua tempat tukang cukur langganan kami semuanya penuh. Antriannya panjang banget. Kami bisa dapat giliran setelah–paling tidak–2 jam menunggu. Dan Rizky, paling tidak betah menanti lama-lama.Saya lalu memutuskan mencari tempat cukur alternatif. Dan terdamparlah kami disebuah Salon yang letaknya kurang lebih 2 km dari rumah kami. Ini adalah kali pertama kami berdua bercukur di salon. Tak apalah, sekalian menjajal pengalaman baru dan tentu tidak perlu lama-lama menunggu. Setelah memarkir motor, saya mengajak Rizky turun dari motor dan beranjak menuju Salon..

Saya menguak pintu salon dengan gugup. Rizky masih takut untuk masuk.

“Oooh…mari masuk Om. Siapa nih yang mau dicukur?” sambutan hangat datang menyongsong kami dari seorang pria gemulai berkemeja warna-warni. Sangat seronok ditambah lagi sebuah bando bermotif kembang menghias di kepala. Senyumnya mengembang dan menerima kami berdua seperti tamu yang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya.Wangi parfum begitu keras menyengat hidung saya ketika ia mendekat.

“Yang mau cukur saya dan ini nih, anak saya, Rizky” kata saya sambil memeluk pundak putra sulung saya itu.

“Wah..ya ampyun, ganteng banget ini anak,” kata si pria gemulai itu sambil mencubit pipi Rizky dengan gemas.

“Oo..tentu dong, ketampanan sang ayah, bagaimanapun juga, pasti menurun ke anaknya,” sahut saya dengan Pe-De sembari tertawa renyah.

Pria gemulai itu melirik. Ia memandang saya dari atas ke bawah, persis seperti satpam baru menangkap maling jemuran.

“Kayaknya bukan dari bapaknya deh ih, mungkin justru dari kecantikan ibunya. Gak mungkin banget deh gantengnya turun dari si Om,” ujar si Pria Gemulai itu ngeledek seraya menggiring Rizky ke kursi cukur. Ia tertawa melengking keras yang kedengarannya bagaikan tawa seorang nenek sihir baru mendapatkan mangsa.

“Jangan marah Om, cuma bercanda kok,” katanya setelah tawanya reda.

Saya keki berat. Dalam hati saya merutuk kesal, sialan juga nih, berani amat nih orang ngeledek. Saya merancang “aksi pembalasan”.

Rizky pun masuk arena pencukuran. Terlihat ia sangat tegang. Tidak seperti biasanya, bila di tempat cukur langganan kami, ia sangat aktif bergerak dan ngomong tentang apa saja, namun di Salon, ia hanya diam. Tentu ini cukup menguntungkan karena waktu cukur si pria gemulai itu lebih cepat.

“Om, sebenarnya sih, kalo lihat dari tampang, Om ini gak jelek-jelek amat kok, cuma kurang perawatan aja,” tiba-tiba si pria gemulai itu nyeletuk dengan kalimat yang sungguh mengguncangkan hati saya.

Read More…

05-11-08_0746.jpg

Tadi pagi, dalam perjalanan menuju ke kantor dari atas bis AC 132 Jurusan Bekasi Timur-Lebak Bulus, saya menemukan sebuah pemandangan menarik dan sempat bikin bulu kuduk merinding. Pada Pojok Perempatan Jalan di depan Rumah Sakit Fatmawati, poster film berukuran raksasa (sekitar 4 x 2 meter) terpampang menyolok, menampilkan 2 sosok legenda horor paling tersohor di Indonesia : Kuntilanak dan Pocong.05-11-08_0746.jpg05-11-08_0746.jpg

Dua sosok mengerikan itu mejeng secara seronok dengan wajah saling berhadapan berlatar belakang warna hitam kelam. Judulnya pun sangat menghentak : Pocong vs Kuntilanak (sinopsis film dan gambar lebih jelas bisa anda lihat disini).

Spontan saya mengabadikan pemandangan itu dengan kamera handphone saya.

Mendadak, seorang pria muda berkemeja biru yang duduk tepat disebelah saya nyeletuk iseng,”Ngapain poster film seram kayak gitu diambil gambarnya Mas?. Itu kan malah nakut-nakutin pengguna jalan yang melintas disini”.

Read More…

April 2017
M T W T F S S
« Feb    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Profil di LinkedIn

Arsip

My Karaoke @ SoundCloud

Kicauanku di Twitter

Iklan

Creative Commons License

Lisensi Creative Commons
ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 3.0 Tanpa Adaptasi. Silakan anda mengambil atau mengutip sebagian maupun seluruh isi blog ini asalkan jangan lupa mencantumkan sumber asli tulisannya. Terimakasih atas pengertian anda

Recent Comments

    My Instagram

    Good Reads Book Shelf

    Amril's books

    Nge-blog Dengan Hati
    3 of 5 stars
    Blogisme ala Ndoro Kakung Judul Buku : Ngeblog Dengan Hati Penulis : Wicaksono “Ndoro Kakung” Editor : Windy Ariestanty Penerbit : Gagas Media, Terbitan : Cetakan pertama, 2009 Jumlah Halaman : 142 Di ranah blog Indonesia, nama N...

    goodreads.com

    Page Rank Checker

    Free Page Rank Tool Pagerankchecker.com — Check your Pagerank Website reputation
    Alexa rank,Pagerank and website worth
    Powered by WebStatsDomain
    Blog

    Live Traffic Feed

    badge